*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda tidak dapat menggunakan panggilan Wi-Fi atau VoWi-Fi (Voice over Wi-Fi) di Redmi Note 12 Pro 5G Anda, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Pastikan sistem operasi ponsel Anda mutakhir. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, patch keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
2. Pastikan ponsel cerdas Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi dengan koneksi internet yang stabil dan kuat. Panggilan Wi-Fi mengandalkan koneksi Wi-Fi yang andal untuk panggilan yang jelas;
3. Silakan hubungi dukungan pelanggan operator Anda untuk mengonfirmasi apakah mereka mendukung VoWi-Fi;
4. Periksa apakah panggilan Wi-Fi atau VoWiFi diaktifkan dengan membuka [Pengaturan] >> [Kartu SIM & jaringan seluler] >> pilih kartu SIM Anda >> aktifkan [Lakukan panggilan menggunakan Wi-Fi]. Selain itu, Anda dapat pergi ke [Telepon] >> menavigasi ke panggilan >> memasukkan *#*#869434#*#* untuk mengaktifkan atau menonaktifkan VoWiFi;
5. Jika memungkinkan, coba gunakan perangkat lain yang mendukung VoWi-Fi dengan kartu SIM Anda atau gunakan ponsel cerdas Anda dengan kartu SIM lain yang mendukung VoWi-Fi. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya khusus untuk smartphone atau operator;
6. Restart sederhana terkadang dapat menyelesaikan masalah konektivitas. Mulai ulang ponsel cerdas Anda dan periksa apakah panggilan Wi-Fi sekarang berfungsi;
7. Anda dapat mengatur ulang pengaturan jaringan dengan membuka [Pengaturan] >> [Koneksi & berbagi] >> [Atur ulang Wi-Fi, jaringan seluler, dan Bluetooth] >> [Atur ulang pengaturan] >> [OK]. Setelah itu, konfigurasikan ulang pengaturan jaringan Anda dan periksa apakah VoWi-Fi sekarang berfungsi;
8. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Ini akan menghapus semua data di ponsel Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data, keluar dari akun Xiaomi dan Google Anda, dan melakukan reset pabrik.
Semoga informasi di atas bermanfaat. Jika masalah masih terjadi, kami harap Anda dapat mengirimkan umpan balik pengguna dengan membuka [Pengaturan] >> [Layanan & umpan balik], dan menunggu pembaruan di masa mendatang.