*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda tidak dapat menggunakan fitur panggilan VoLTE (Voice over LTE) di Redmi Note 11 Pro 5G Anda, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1. Pastikan sistem operasi ponsel Anda mutakhir. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, patch keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
2. Harap dicatat bahwa VoLTE mengharuskan smartphone di kedua sisi panggilan didukung dan dihidupkan;
3. Pastikan Anda berada di area dengan jangkauan jaringan 4G. Terkadang, Anda mungkin tidak mendapatkan sinyal 4G di lokasi tertentu;
4. Periksa apakah VoLTE diaktifkan dengan membuka [Pengaturan] >> [Kartu SIM & jaringan seluler] >> pilih kartu SIM Anda >> mengaktifkan [Gunakan VoLTE]. Selain itu, Anda dapat pergi ke [Telepon] >> menavigasi ke panggilan >> memasukkan *#*#86583#*#* untuk mengaktifkan atau menonaktifkan VoLTE;
5. Pastikan ponsel cerdas Anda memprioritaskan penggunaan jenis jaringan 4G atau LTE, yang diperlukan untuk VoLTE. Anda dapat membuka [Pengaturan] >> [Kartu SIM & jaringan seluler] >> memilih kartu SIM Anda >> [Jenis jaringan pilihan] >> [Lebih suka LTE];
6. Jika memungkinkan, coba gunakan perangkat lain yang mendukung VoLTE dengan kartu SIM Anda atau gunakan ponsel cerdas Anda dengan kartu SIM lain yang mendukung VoLTE. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya terletak pada smartphone atau operator;
7. Anda dapat mengatur ulang pengaturan jaringan dengan membuka [Pengaturan] >> [Koneksi & berbagi] >> [Atur ulang Wi-Fi, jaringan seluler, dan Bluetooth] >> [Atur ulang pengaturan] >> [OK]. Setelah itu, konfigurasikan ulang pengaturan jaringan Anda dan periksa apakah VoLTE sekarang berfungsi;
7. Restart sederhana terkadang dapat mengatasi gangguan sementara. Mulai ulang smartphone Xiaomi Anda dan periksa apakah fitur VoLTE berfungsi setelahnya;
8. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Ini akan menghapus semua data di ponsel Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data, keluar dari akun Xiaomi dan Google Anda, dan melakukan reset pabrik.
Semoga informasi di atas bermanfaat. Jika masalah masih terjadi, kami harap Anda dapat mengirimkan umpan balik pengguna dengan membuka [Pengaturan] >> [Layanan & umpan balik], dan menunggu pembaruan di masa mendatang.