Apa yang harus dilakukan jika suara Xiaomi TV A Pro 43 terputus atau terganggu?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda mengalami gangguan atau pemutusan suara pada Xiaomi TV A Pro 43, berikut adalah beberapa langkah pemecahan masalah yang dapat Anda ambil untuk mengatasi masalah tersebut:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan speaker internal TV, silakan lihat metode berikut:
1. Periksa apakah gangguan suara terjadi di berbagai konten atau saluran. Ini dapat membantu menentukan apakah masalah tersebut spesifik untuk sumber tertentu;
2. Jika TV memutar konten audio dari sumber online, pastikan koneksi internet Anda aktif dan stabil;
3. Periksa pengaturan suara TV dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Tampilan & Suara] >>[ Suara]>>  periksa pengaturan yang relevan;

4. Sesuaikan pengaturan output audiodengan membuka  [Pengaturan] >>[ Tampilan & Suara] >> [Output audio] >>[Perangkat keluaran] >> periksa pengaturan keluaran;   

5. Pastikan TV Anda telah menginstal firmware terbaru. Silakan buka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >>[ Pembaruan sistem];
6. Jika masalah berlanjut, Anda dapat melakukan reset pabrik sebagai upaya terakhir dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Reset] >> [Reset pabrik]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua data dan pengaturan di TV Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan apa pun yang penting sebelum melakukan ini.

Skenario 2: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti soundbar, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan perangkat berfungsi dengan benar. Coba lepaskan untuk melihat apakah speaker TV internal menunjukkan masalah suara yang sama;
2. Pastikan sumber audio terhubung dengan benar ke TV. Pastikan kabel tidak rusak secara fisik dan dicolokkan dengan aman ke port input yang benar;
3. Pastikan perangkat eksternal telah menginstal firmware atau pembaruan perangkat lunak terbaru;
4. Jika Anda menggunakan speaker Bluetooth, pastikan jarak antara speaker dan TV berada dalam kisaran yang wajar, dan tidak ada objek atau sumber gangguan sinyal yang jelas di antaranya.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.