Apa yang harus dilakukan jika efek bass Xiaomi TV A2 FHD 43' tidak normal?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda mengalami efek bass yang tidak normal pada Xiaomi TV A2 FHD 43', silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Anda dapat memeriksa pengaturan audio dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Suara] >> [Suara ode] >> pilih [Standar] untuk memeriksa efek bass; 

2. Pastikan pengaturan audio dikonfigurasi dengan benar. Periksa perubahan dalam mode output audio, pengaturan equalizer, dan keseimbangan audio. Silakanatur ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Suara] >> sesuaikan [Penundaan Output Digital]

3. Haraphapus cache dan data aplikasi dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi]>> [Hapus catatan], [Hapus cache], [Hapus default] >>[OK];    

4. Efek bass juga tergantung pada konten yang Anda tonton. Film, video musik, dan acara TV tertentu mungkin memiliki efek bass yang lebih menonjol daripada yang lain. Coba putar berbagai jenis konten untuk melihat apakah masalah berlanjut;
5. Pastikan aplikasi adalah versi terbaru dengan membuka [Google Play Store] >> [Kelola aplikasi dan game] >> [Pembaruan];
6. Jika masalah berlanjut, coba hapus instalan aplikasi lalu instal ulang;
7. Periksa pembaruan sistem dengan membuka [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
8. Jika masalah berlanjut, Anda dapat melakukan reset pabrik dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >>[ Atur Ulang]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data di TV Anda, jadi gunakan sebagai upaya terakhir.

Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikankabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda dicolokkan dengan kuat dan benar ke port yang sesuai;
2. Pastikan kabel HDMI Anda dalam kondisi baik. Jika memungkinkan, coba gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalah berlanjut;
3. Periksa apakah aplikasi yang Anda gunakan memiliki pengaturan suara khusus di perangkat eksternal Anda, dan Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini jika memungkinkan.

Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama;
2. Periksa perangkat transmisi (misalnya, smartphone, tablet, atau komputer) untuk pengaturan audio apa pun. Pastikan perangkat pengecoran secara fisik utuh tanpa kerusakan yang terlihat.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.