Apa yang harus dilakukan jika layar Xiaomi TV F2 55 menjadi hitam?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika layar  Xiaomi TV F2 55 menjadi hitam, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Periksa layar TV dari kerusakan fisik, seperti retakan atau bekas tekanan;
2. Terkadang, restart sederhana dapat membantu menyelesaikan masalah konektivitas. Matikan TV Anda, tunggu beberapa detik lalu hidupkan kembali;
3. Coba atur ulang pengaturan gambar dengan membuka [Pengaturan] >> [Tampilan & Suara] >> [Pengaturan Gambar] >> [Aplikasi & Video] >> [Reset Gambar];

4. Hapus cache aplikasi dengan membuka [Pengaturan] >>[Aplikasi] >>[Kelola Aplikasi yang Diinstal] >> [Hapus data] dan [Hapus cache];   

5. Periksa apakah aplikasi adalah versi terbaru;
6. Instal ulang aplikasi dan lihat apakah masalah masih berlanjut;
7. Pastikan sistem operasi TV Anda mutakhir dengan membuka [Pengaturan] >> [Perangkat & Perangkat Lunak] >> [Tentang] >> [Instal Pembaruan];
8. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik pada TV Anda dengan membuka [Pengaturan] >> [Perangkat & Perangkat Lunak] >> [Atur Ulang ke Default Pabrik]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan.

Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikankabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda dicolokkan dengan kuat dan benar ke port yang sesuai;
2. Pastikan kabel HDMI Anda dalam kondisi baik. Jika memungkinkan, coba gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalah berlanjut;
3. Ubah perangkat  eksternalke port lain yang sesuai dan gunakan remote TV untuk mengubah sumber input dan lihat apakah masalah berlanjut;
4. Coba atur ulang pengaturan gambar perangkat eksternal Anda dengan membuka [Pengaturan] >>[Tampilan & Suara] >>[Pengaturan Gambar] >> sumber input Anda >>[Reset Gambar].    

Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Pastikan perangkat dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama;
2. Uji transmisi dengan perangkat lain untuk melihat apakah masalah berlanjut. Jika masalahnya khusus perangkat, mungkin ada masalah dengan perangkat;
3. Coba transmisikan konten yang berbeda untuk melihat apakah masalahnya spesifik untuk jenis media tertentu.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.