Bagaimana cara mengatasi warna aneh atau layar buram di Xiaomi TV F2 55?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Xiaomi TV F2 55 memiliki layar buram atau warna aneh, silakan lihat skenario berikut:
Skenario 1: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di TV, lihat metode berikut:
1. Periksa layar TV dari kerusakan fisik, seperti retakan atau bekas tekanan;
2. Gunakan kain mikrofiber yang lembut untuk membersihkan permukaan layar dengan lembut untuk melihat apakah masalah telah teratasi;
3. Silakan buka [Pengaturan] >> pilih [Tampilan & Suara] >> pilih [Pengaturan Gambar] >> gulir ke bawah dan pilih [Aplikasi & Video] >> pilih [Reset Gambar];

4. Beberapa aplikasi memiliki pengaturan tampilannya sendiri. Periksa apakah aplikasi yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk tampilan;
5. Hapus cache aplikasi dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi] >> [Kelola Aplikasi yang Diinstal] >> pilih Aplikasi >> bersihkan data dan cache-nya;

6. Periksa apakah aplikasi adalah versi terbaru;
7. Instal ulang aplikasi dan lihat apakah masalah masih berlanjut;
8. Pastikan TV Xiaomi telah menginstal pembaruan firmware terbaru. Buka [Pengaturan] >> pilih [Perangkat & Perangkat Lunak]>> pilih [Tentang]>> pilih [Periksa Pembaruan];  
9. Buka [Pengaturan] >> pilih [Perangkat & Perangkat Lunak] >> pilih [Atur Ulang ke Default Pabrik]. Perlu diingat bahwa ini akan menghapus semua data dan pengaturan di TV.

Skenario 2: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikankabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda dicolokkan dengan kuat dan benar ke port yang sesuai;
2. Pastikan kabel HDMI Anda dalam kondisi baik. Jika memungkinkan, coba gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalah berlanjut;
3. Ubah perangkat  eksternalke port lain yang sesuai dan gunakan remote TV untuk mengubah sumber input dan lihat apakah masalah berlanjut;
4. Silakan buka [Pengaturan] >> pilih [Tampilan & Suara] >> pilih [Pengaturan Gambar] >> pilih sumber input Anda >> pilih [Reset Gambar];

5. Hubungkan perangkat lain ke sumber input yang sama di TV Anda untuk melihat apakah masalah masih ada. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya ada pada TV atau sumber input.

Skenario 3: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi di TV, lihat metode berikut:
1. Harap pastikan bahwa perangkat transmisi seperti komputer atau ponsel cerdas dan TV Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi stabil yang sama;
2. Periksa pengaturan perangkat transmisi (misalnya, ponsel cerdas, tablet, atau komputer) untuk pengaturan tampilan atau transmisi apa pun;
3. Mulai ulang perangkat tempat Anda mentransmisikan konten;
4. Lakukan beberapa pengujian silang. Seperti menguji transmisi dengan konten atau aplikasi yang berbeda atau mentransmisikan perangkat yang berbeda ke TV, untuk melihat apakah masalah masih ada.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.