Apa yang harus dilakukan jika suara Xiaomi TV A2 FHD 43' terputus atau terganggu?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika suara Xiaomi TV A2 FHD 43' Anda terputus atau terganggu, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya :  
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan speaker built-in di TV Anda, silakan lihat metode berikut:
1. Uji sumber yang berbeda (seperti saluran yang berbeda, atau layanan streaming) untuk memeriksa apakah masalahnya spesifik untuk sumber atau konten tertentu;
2. Periksa apakah pengaturan speaker sudah benar di TV Anda dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Suara] >> [Speaker] >> [Speaker TV] atau [S/PDIF];

3. Matikan TV, cabut dari daya, tunggu sebentar, lalu pasang kembali dan hidupkan; 
4. Anda dapat memeriksa pembaruan dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
5. Jika masalah berlanjut, Anda dapat melakukan reset pabrik dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >>[ Atur Ulang]. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua data dan pengaturan di TV Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan apa pun yang penting sebelum melakukan ini.

Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti soundbar, silakan lihat metode berikut:
1.Periksa pengaturan audio pada perangkat eksternal Anda. Pastikan diatur ke format output audio yang benar dan tidak ada pengaturan yang bertentangan; 
2. Pastikan kabel HDMI Anda dalam kondisi baik. Jika memungkinkan, coba gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalah berlanjut;  
3.Hubungkan perangkat lain (misalnya, soundbar lain) ke TV Anda untuk melihat apakah masalah audio masih ada. 
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.