FAQ Perawatan Xiaomi

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
FAQ Perawatan Xiaomi
1.Q: Apa manfaat memiliki Xiaomi Care?                                                                                                                                                                                             
A: Xiaomi Care memiliki dua opsi untuk perlindungan asuransi yang disediakan oleh Allianz Assistance.
1. Kerusakan yang Tidak Disengaja:
Ketika perangkat seluler Anda yang diasuransikan mengalami kerusakan yang tidak disengaja, Anda akan ditanggung untuk peristiwa yang memengaruhi pengoperasian dan penggunaan yang aman seperti:
(1) Retakan pada layar atau penutup belakang ;
(2) Kerusakan pada kamera;
(3) Kerusakan cairan.
2. Kerusakan dan Pencurian yang Tidak Disengaja:
Selain semua pertanggungan Kerusakan Kecelakaan, perangkat seluler Anda yang diasuransikan juga akan ditanggung untuk pencurian dari:
(1) Bangunan terkunci;
(2) Kendaraan terkunci;
(3) Orang Anda jika Anda dirampok.
Xiaomi Care juga menawarkan sejumlah manfaat tambahan termasuk:
1. Pertanggungan hingga 90 hari saat Anda bepergian ke luar negara asal Anda. Perbaikan harus dikelola di negara pelanggan setelah mereka kembali;
2. Akses ke platform klaim online 24/7;
3. Gratis ongkos kirim ketika smartphone Anda yang rusak harus dikirim untuk diperbaiki;
4. Perbaikan akan dilakukan oleh mitra resmi yang diberi wewenang oleh kami menggunakan suku cadang asli Xiaomi.

2.Q: Bagaimana cara mengaktifkan asuransi Xiaomi Care?                                                                                                                                                          
A: Asuransi Xiaomi Care Anda akan diaktifkan secara otomatis pada pukul 00:00 keesokan harinya setelah membeli asuransi. Sertifikat Asuransi akan dikirimkan kepada Anda dalam waktu 24 jam setelah aktivasi asuransi Xiaomi Care.

3.Q: Perangkat saya berada dalam garansi pabrik, mengapa saya memerlukan Xiaomi Care?                                                                                           
A: Kerusakan pada perangkat seluler Anda yang disebabkan oleh kecelakaan tidak tercakup dalam garansi. Perbaikan bisa mahal dan Xiaomi Care menawarkan perlindungan untuk Kerusakan dan Pencurian yang Tidak Disengaja (saat dibeli).

4.Q: Bagaimana cara kerja deductible?                                                                                                                          
A: Untuk setiap klaim, Anda harus membayar kelebihan/pengurangan sesuai dengan tabel dalam Syarat dan Ketentuan. Ini akan mencakup:
1. Ketika kerusakan yang diasuransikan pada perangkat Anda diperbaiki;
2. Ketika perangkat Anda rusak di luar perbaikan ekonomis dan kami memutuskan untuk mengganti perangkat atau mengganti Anda dengan uang tunai;                                        
3. Ketika perangkat Anda dicuri selama tindakan perampokan atau perampokan dan kami mengganti perangkat atau mengganti Anda dengan uang tunai.

5. Q: Jika jumlah perbaikan kerusakan tidak mencapai deductible, apakah itu berarti pelanggan tidak dapat menggunakan asuransi? 
A: Dalam hal ini, Allianz Assistance tidak akan memberikan kompensasi apa pun kepada Anda, karena jumlah yang harus dibayarkan lebih rendah dari yang dapat dikurangkan.

6. Q: Jika perangkat saya tidak dapat diperbaiki dan saya memilih untuk menggantinya dengan yang baru, apakah saya masih harus membayar deductible?
A: Deductible berlaku dalam semua kasus di mana Allianz Assistance menawarkan layanan (perbaikan, penukaran, atau pengembalian dana). Pilihan antara ketiga opsi ini ditentukan berdasarkan kasus per kasus, atas kebijaksanaan Allianz Assistance.

7. Q: Jika saya memilih untuk tidak menggantinya dengan yang baru dan mengambil uangnya, apakah jumlah kompensasi sama dengan harga perangkat baru dikurangi deductible? 
A: Pilihan antara penukaran dan pengembalian dana ditentukan berdasarkan kasus per kasus atas kebijakan Allianz Assistance sendiri. Dalam hal kompensasi, jumlahnya sama dengan harga perangkat baru dikurangi deductible.

8.Q: Jika perangkat saya dicuri, bagaimana cara kerja pengurangan ini?
A: Jika terjadi pencurian, layanan yang dibuktikan oleh Allianz Assistance tunduk pada pembayaran pengurangan pencurian yang dapat Anda temukan dalam Syarat & Ketentuan.

9.Q: Saya membeli perangkat Xiaomi baru, dapatkah saya mentransfer asuransi Xiaomi Care saya ke yang baru?                                                                                          
A: Tidak, Xiaomi Care hanya berlaku untuk perangkat yang Anda beli asuransi.
Namun, jika perangkat diganti berdasarkan garansi pabrik, kebijakan Xiaomi Care akan mencakup perangkat pengganti.
Anda akan selalu menerima bukti dari Xiaomi yang mengonfirmasi perubahan perangkat, dan sistem Allianz tidak mengalami perubahan teknis atau pemblokir.

10.Q: Bisakah membatalkan Xiaomi Care?                                                                                                                                                                                     
A: 1. Hingga hari-hari tertentu setelah pembelian, Anda dapat membatalkan asuransi Xiaomi Care Anda di situs web URL Xiaomi dan menerima pengembalian dana penuh (asalkan Anda belum mengklaim) dengan mengikuti kebijakan Pengembalian;
2. Setelah hari-hari tertentu setelah pembelian - Anda tidak dapat membatalkan asuransi Xiaomi Care Anda dan Anda tidak akan menerima pengembalian premi.
Catatan:
Hari-hari spesifik akan tergantung pada negara, silakan lihat informasi terperinci sebagai berikut:
1. Prancis – 30 hari;
2. Polandia – 30 hari;
3. Spanyol – 14 hari;
4. Italia – 14 hari;
5. Jerman – 14 hari.

11.Q: Saya membeli perangkat Xiaomi, bagaimana saya bisa membeli Xiaomi Care?                                                                                                                            
A: Anda dapat membeli Xiaomi Care pada saat pembelian perangkat seluler Anda dan hingga 30 hari setelah tanggal pembelian pada mi.com (diperlukan verifikasi IMEI). Anda juga dapat membeli Xiaomi Care setelah mengaktifkan perangkat seluler Anda di fungsi Pengaturan Telepon (hingga 30 hari setelah tanggal pembelian perangkat).
Catatan:
Harap diingat bahwa fungsi pengaturan telepon dikecualikan untuk PL.

12. Bagaimana cara melaporkan klaim?                                                                                                                                                                                            
 A: Jika terjadi klaim Kerusakan yang Tidak Disengaja, silakan kirimkan rincian melalui portal Allianz eClaim di URL TBC .
1. Prancis – https://aristote.allianz-assistance.com/eclaim/xiaomi/ui/fr/
2. Polandia – https://aristote.allianz-assistance.com/eclaim/xiaomi/ui/pl/
3. Spanyol – https://aristote.allianz-assistance.com/eclaim/xiaomi/ui/es/
4. Italia – https://aristote.allianz-assistance.com/eclaim/xiaomi/ui/it/
5. Jerman – https://aristote.allianz-assistance.com/eclaim/xiaomi/ui/de/
Anda harus memiliki detail dan dokumen berikut:
1. Bukti bahwa ponsel Anda yang diasuransikan diasuransikan dengan kami (misalnya nomor Sertifikat Asuransi Anda);
2. Bukti pembelian perangkat yang diasuransikan (misalnya tanda terima);
3. Deskripsi lengkap tentang apa yang terjadi pada perangkat seluler Anda;
4. Untuk klaim Kerusakan yang Tidak Disengaja, gambar digital dari kerusakan;
5. Untuk klaim Pencurian, laporan polisi atau nomor kejahatan.

13.Q: Saya sudah menggunakan Xiaomi Care, apakah saya diizinkan untuk menggunakannya lagi?                                                                                                                              
A: Anda berhak atas manfaat berikut:
1. Maksimal 2 klaim Kerusakan Kecelakaan yang valid per tahun pertanggungan;
2. 1 klaim Pencurian yang sah selama seluruh jangka waktu polis;
3. Setelah Anda mendapat manfaat dari pertanggungan asuransi Pencurian atau ponsel Anda telah diganti/Anda mendapatkan uang tunai sebagai akibat dari klaim Kerusakan yang Tidak Disengaja, tidak ada pertanggungan lebih lanjut di bawah polis dan polis Anda berakhir;
Catatan:
Semua klaim tunduk pada pembayaran kelebihan/yang dapat dikurangkan.

14.Q: Bagaimana cara memeriksa apakah Xiaomi Care tepat untuk saya?                                                                                                                                             
A: Sebelum mengambil asuransi Xiaomi Care, Anda akan memiliki kesempatan untuk membaca Syarat dan Ketentuan polis dan informasi pra-kontrak yang tersedia di mi.com. Anda akan menerima dokumentasi polis Anda melalui email saat asuransi Anda diaktifkan.  Jika Anda masih memutuskan bahwa pertanggungan tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat membatalkan polis dalam X hari pertama dan menerima pengembalian dana penuh premi.