*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika suara di Mi TV 4A 55 Anda berubah secara dramatis, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan speaker internal TV, silakan lihat langkah-langkah berikut:
1. Periksa apakah pengaturan audio dikonfigurasi dengan benar dengan membuka [Pengaturan] >> [Referensi Perangkat P] >>[ Suara] >> sesuaikan [Mode S]dan [Digital Output Delay];

2. Periksa apakah speaker saat ini diatur dengan benar dengan membuka [Pengaturan] >>[Preferensi perangkat] >> [Suara] >> [Speaker] >>[ Speaker TV];

3. Pastikan TV Anda berjalan pada sistem terbaru dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Preferensi Perangkat] >> [Pembaruan sistem] >> [Pembaruan sistem];
4. Coba putar berbagai jenis konten seperti film, acara TV, dan musik untuk melihat apakah masalahnya konsisten di semua sumber, yang dapat membantu menentukan apakah masalah tersebut spesifik konten;
5. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik di TV Anda. Ketahuilah bahwa ini akan menghapus semua pengaturan dan data Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melanjutkan. Buka [Pengaturan] >>[Preferensi Perangkat]>>[Atur Ulang].
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti soundbar, silakan lihat langkah-langkah berikut:
1. Periksa perangkat eksternal yang terhubung ke TV Anda dengan mencabut kabel dan mencolokkannya kembali. Pastikan semua kabel terpasang dengan benar karena kabel yang longgar atau rusak dapat menyebabkan masalah audio;
2. Mulai ulang perangkat eksternal Anda karena terkadang restart sederhana dapat menyelesaikan masalah.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, silakan hubungi pusat layanan resmi kami setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.