*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Xiaomi TV Box S (2nd Gen) Anda mengalami masalah tanpa gambar atau suara, Anda dapat mencoba langkah-langkah pemecahan masalah berikut untuk mengatasi masalah tersebut:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan aplikasi di Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2), silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel HDMI terhubung dengan benar ke Xiaomi TV Box S (2nd Gen) dan layar TV. Jika memungkinkan, gunakan kabel yang berbeda untuk menghilangkan kemungkinan kabel rusak;
2. Coba restart Xiaomi TV Box S (2nd Gen) Anda. Cabut dari sumber listrik, tunggu sekitar 10-15 detik, lalu colokkan kembali dan nyalakan;
3. Jika memungkinkan, sambungkan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) ke TV lain untuk melihat apakah masalah tetap ada. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya ada pada Xiaomi TV Box S (2nd Gen) atau layar TV;
4. Anda dapat menghapus cache dan data aplikasi tertentu dengan menavigasi ke [Settings] >> [Apps] >> pilih aplikasi tertentu >> pilih [Clear cache] and [Clear data];

5. Beberapa aplikasi memiliki pengaturan tampilan dan audio sendiri. Periksa apakah aplikasi yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk tampilan dan suara. Anda juga dapat memeriksa apakah aplikasi diperbarui ke versi terbaru dengan membuka Google Play Store dan menavigasi ke akun Anda >> [Kelola aplikasi & game] >> [Pembaruan] >> [Periksa pembaruan];
6. Jika masalah berlanjut, coba hapus instalan aplikasi lalu instal ulang;
7. Pastikan firmware Xiaomi TV Box S (2nd Gen) Anda sudah diperbarui. Anda dapat memeriksa pembaruan di menu pengaturannya dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Pembaruan sistem];
8. Jika langkah pemecahan masalah lainnya tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Silakan buka [Pengaturan] >> [Sistem] >> [Tentang] >> [Reset]. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data di kotak, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti pemutar DVD atau konsol game, lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel HDMI tersambung dengan benar ke kotak dan perangkat eksternal. Hubungkan kotak ke port HDMI yang berbeda di Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2) Anda untuk menyingkirkan masalah dengan port tertentu;
2. Gunakan kabel HDMI lain untuk melihat apakah masalahnya terkait dengan kabel;
3.
Sesuaikan pengaturan gambar pada perangkat eksternal Anda untuk melihat apakah masalah dapat diselesaikan.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi pada Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2), silakan merujuk ke metode berikut:
1. Pastikan perangkat casting Anda dan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) terhubung ke jaringan stabil dan aktif yang sama;
2. Periksa pengaturan perangkat transmisi (misalnya, ponsel cerdas, tablet, atau komputer) untuk pengaturan gambar atau suara apa pun.Pastikan Anda telah memilih pengaturan gambar atausuara yang benar
.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, hubungi pusat layanan resmi setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.