*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika ada gema saat Anda menonton program di Xiaomi TV Box S (2nd Gen), silakan lihat langkah-langkah berikut:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan speaker internal TV Anda, silakan merujuk ke metode berikut:
1. Pastikan kabel HDMI terhubung dengan aman ke Xiaomi TV Box S (2nd Gen) dan TV Anda;
2. Coba putar konten yang berbeda untuk menentukan apakah masalahnya khusus untuk sumber atau aplikasi tertentu. Ini dapat membantu mengidentifikasi apakah masalahnya terletak pada Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2) atau konten itu sendiri;
3. Coba tambahkan karpet, gorden, atau perabotan lembut lainnya untuk membantu mengurangi pantulan suara karena permukaan keras atau ruang terbuka dapat menyebabkan gema;
4. Periksa pengaturan suara dengan menavigasi ke [Settings] (Pengaturan) >> [Display &; Sound] >> [Advanced sound settings] >> pilih [Select Formats] (Select Formats) dan [AC4 dialog enhancer] >> memeriksa pengaturan yang relevan;
5. Matikan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) dan TV Anda dan cabut dari sumber listrik. Tunggu sebentar, lalu colokkan kembali dan nyalakan;
6. Jika memungkinkan, sambungkan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) ke TV lain untuk melihat apakah masalah tetap ada. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya ada pada Xiaomi TV Box S (2nd Gen) atau TV;
7. Anda dapat memeriksa pembaruan sistem dengan membuka [Settings] >> [System] >> [About] >> [System update]. Jika ini adalah versi terbaru, sebuah pesan akan muncul di layar yang menunjukkan bahwa sistem Anda sudah diperbarui;
8. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >> [System] >> [About] >> [Reset]. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti soundbar, silakan merujuk ke metode berikut:
1. Pastikan sistem audio berfungsi dengan benar dan kompatibel dengan Xiaomi TV Box S (2nd Gen). Coba sambungkan sistem audio lain ke sana dan lihat apakah masalah masih berlanjut;
2. Pastikan kabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda dicolokkan dengan benar dan benar ke port yang sesuai. Pastikan kabel tidak rusak secara fisik;
3. Jika Anda memiliki sistem suara surround, coba nonaktifkan pemrosesan suara surround atau efek audio khusus. Terkadang, fitur ini dapat menyebabkan gema atau distorsi.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, hubungi pusat layanan resmi setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.