*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika port keluaran suara pada Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2) tidak berfungsi
dengan baik, silakan lihat skenario berikut dan metode pemecahan masalahnya:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan speaker internal TV Anda, silakan merujuk ke metode berikut:
1. Periksa masing-masing port dan kabel apakah ada kerusakan fisik. Pastikan kabel HDMI terhubung dengan aman ke Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2) dan TV Anda. Coba gunakan kabel HDMI lain jika memungkinkan;
2. Periksa pengaturan volume dan bisu untuk memastikan volume tidak diredam atau disetel terlalu rendah;
3. Periksa pengaturan suara dengan menavigasi ke [Settings] (Pengaturan) >> [Display &; Sound] >> [Advanced sound settings] >> pilih [Select Formats] (Select Formats) dan [AC4 dialog enhancer] >> memeriksa pengaturan yang relevan;
4. Matikan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) dan cabut dari sumber listrik. Tunggu sebentar, lalu colokkan kembali dan nyalakan;
5. Jika memungkinkan, sambungkan ke TV lain untuk melihat apakah masalah tetap ada. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya ada pada itu atau TV;
6. Anda dapat memeriksa pembaruan sistem dengan membuka [Settings] >> [System] >> [About] >> [System update]. Jika ini adalah versi terbaru, sebuah pesan akan muncul di layar yang menunjukkan bahwa sistem Anda sudah diperbarui;
7. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >> [System] >> [About] >> [Reset]. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti soundbar, silakan merujuk ke metode berikut:
1. Pastikan perangkat berfungsi dengan benar dan kompatibel dengan Kotak TV. Coba putuskan sambungannya ke perangkat lain dan lihat apakah masalah masih berlanjut;
2. Pastikan kabel yang menghubungkan perangkat eksternal ke TV Anda dicolokkan dengan benar dan benar ke port yang sesuai. Pastikan kabel tidak rusak secara fisik;
3. Periksa apakah perangkat yang Anda gunakan memiliki pengaturan khusus untuk mengontrol suara.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, hubungi pusat layanan resmi setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.