Tidak dapat menonton video online dengan lancar atau buffer konten terlalu lama di Xiaomi TV Box S (2nd Gen) .

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda mengalami masalah dengan pemutaran video online pada Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2), seperti video tidak diputar dengan lancar atau buffering untuk waktu yang lama, silakan lihat skenario dan langkah-langkah berikut:
Skenario 1:
Jika masalah hanya terjadi saat Anda menggunakan aplikasi tertentu, lihat metode berikut:
1. Pastikan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi berkecepatan tinggi dan stabil;
2. Coba putar berbagai jenis konten (seperti film, musik, atau acara TV) untuk melihat apakah masalah tetap ada. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya khusus konten;
3. Siklus daya TV Anda dan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) dengan mematikannya dan mencabutnya selama satu menit. Kemudian, colokkan kembali dan nyalakan. Ini dapat menyegarkan koneksi jaringan dan menyelesaikan masalah sementara;
4. Jika memungkinkan, sambungkan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) ke TV lain untuk melihat apakah masalah tetap ada. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya ada pada Xiaomi TV Box S (2nd Gen) atau TV;
5. Jika aplikasi streaming video mengizinkannya, pilih secara manual kualitas video yang lebih rendah (misalnya, 720p) daripada kualitas tertinggi yang tersedia (misalnya, 4K) jika Anda mengalami masalah buffering;
6. Periksa pembaruan untuk aplikasi yang diinstal pada perangkat. Aplikasi usang dapat menyebabkan masalah. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencopot pemasangan dan menginstal ulang aplikasi;
7.Anda  dapat menghapus cache dan data untuk aplikasi streaming tertentu. Hal ini dapat membantu menyelesaikan masalah yang terkait dengan performa aplikasi. Buka [Pengaturan] >> [Aplikasi] >> [Lihat semua Aplikasi] >> pilih aplikasi tertentu yang ingin Anda hapus cache dan datanya >> [Hapus Cache] atau [Hapus Data];

8. Terkadang, pembaruan sistem dapat menyelesaikan masalah relatif. Anda dapat memeriksa pembaruan sistem dengan membuka [Settings] >> [System] >> [About] >> [System update]. Jika ini adalah versi terbaru, sebuah pesan akan muncul di layar yang menunjukkan bahwa sistem Anda sudah diperbarui;
9. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >> [System] >> [About] >> [Reset]. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan casting pada Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2), silakan lihat metode berikut:  
1. Pastikan perangkat transmisi dan TV terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama;
2. Pada perangkat casting, periksa pengaturan pencerminan layar atau casting. Pastikan Anda telah memilih perangkat casting yang benar dan pengaturannya sudah benar.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, hubungi pusat layanan resmi setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.
Tips ramah:
Kecepatan bit yang disarankan dari aliran video ditunjukkan seperti di bawah ini:
1. Streaming video 4K UHD membutuhkan 10Mbps;
2. Streaming video 2K membutuhkan 5Mbps;
3. Streaming video 720p membutuhkan 2.5Mbps;