Xiaomi TV Box S (2nd Gen) memiliki layar buram atau warna aneh.

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Xiaomi TV Box S (2nd Gen) memiliki layar buram atau warna aneh, berikut adalah beberapa langkah pemecahan masalah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan app di TV, lihat metode berikut:
1. Pastikan kabel HDMI terhubung dengan benar ke Xiaomi TV Box S (2nd Gen) dan layar TV. Coba gunakan kabel HDMI yang berbeda untuk menyingkirkan masalah apa pun dengan kabel saat ini;
2. Matikan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) Anda, cabut dari sumber listrik, tunggu sebentar, lalu colokkan kembali dan hidupkan;
3. Jika memungkinkan, sambungkan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) ke TV lain untuk melihat apakah masalah tetap ada. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya ada pada Xiaomi TV Box S (2nd Gen) atau layar TV;
4. Pastikan pengaturan resolusi pada Xiaomi TV Box S (2nd Gen) Anda kompatibel dengan TV Anda. Anda mungkin perlu menyesuaikan resolusi dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Tampilan & Suara] >> [Resolusi] >> [Sakelar otomatis ke resolusi terbaik];

5. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencopot pemasangan dan menginstal ulang aplikasi;
6. Terkadang, pembaruan sistem dapat menyelesaikan masalah relatif. Anda dapat memeriksa pembaruan sistem dengan membuka [Settings] >> [System] >> [About] >> [System update]. Jika ini adalah versi terbaru, sebuah pesan akan muncul di layar yang menunjukkan bahwa sistem Anda sudah diperbarui;
7. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >> [System] >> [About] >> [Reset]. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2:
Jika masalah terjadi saat Anda menghubungkan perangkat penyimpanan lain ke Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2) menggunakan port USB dan menonton konten di dalamnya, silakan lihat metode berikut:
1. Pastikan perangkat penyimpanan terhubung dengan benar ke Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2). Periksa kerusakan fisik pada port USB. Jika memungkinkan, gunakan perangkat penyimpanan lain untuk melihat apakah masalah tetap ada;
2. Cabut perangkat penyimpanan, tunggu sebentar, lalu colokkan kembali;
3. Konfirmasikan bahwa perangkat eksternal kompatibel dengan Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2) Anda;
4. Periksa apakah konten yang Anda tonton memiliki resolusi dan pengaturan gambar tertentu. Anda dapat mencoba memutar konten lain di perangkat penyimpanan ini untuk mengonfirmasi asal masalahnya.
Skenario 3:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan transmisi pada Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2), silakan merujuk ke metode berikut:
1. Pastikan perangkat casting Anda dan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) terhubung ke jaringan stabil dan aktif yang sama;
2. Periksa pengaturan perangkat casting (misalnya, smartphone, tablet, atau komputer) untuk pengaturan gambar apa pun. Pastikan Anda telah memilih pengaturan gambar yang benar.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, hubungi pusat layanan resmi setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.