*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika fungsionalitas USB tidak dapat berfungsi dengan baik pada Xiaomi TV Box S (2nd Gen), Anda dapat merujuk ke langkah-langkah berikut:
1. Periksa dengan cermat port USB pada Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2) Anda apakah ada kerusakan fisik, serpihan, atau benda asing yang mungkin menghalangi koneksi. Jika Anda melihat ada masalah, Anda mungkin perlu membersihkan atau memperbaiki port;
2. Pastikan perangkat USB terhubung dengan benar ke port USB pada Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2);
3. Coba sambungkan perangkat USB yang berbeda ke Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2) untuk melihat apakah masalahnya khusus untuk perangkat tertentu atau jika terjadi pada perangkat USB apa pun;
4. Pastikan perangkat USB yang Anda coba sambungkan (seperti drive USB, hard drive eksternal, atau periferal lainnya) berfungsi dengan benar. Coba sambungkan ke perangkat lain untuk mengonfirmasi bahwa bukan perangkat USB yang menyebabkan masalah;
5. Siklus daya TV Anda dan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) dengan mematikannya dan mencabutnya selama satu menit. Kemudian, colokkan kembali dan nyalakan. Ini dapat menyegarkan koneksi jaringan dan menyelesaikan masalah sementara;
6. Terkadang, pembaruan sistem dapat menyelesaikan masalah relatif. Anda dapat memeriksa pembaruan sistem dengan membuka [Settings] >> [System] >> [About] >> [System update]. Jika ini adalah versi terbaru, sebuah pesan akan muncul di layar yang menunjukkan bahwa sistem Anda sudah diperbarui;
7. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >> [System] >> [About] >> [Reset]. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, hubungi pusat layanan resmi setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.