*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
1. Startup lag / lambat:
Masalah umum adalah sebagai berikut: setelah membuka aplikasi kamera sistem, jendela bidik akan selalu menjadi hitam setelah menunggu selama 3 detik atau lebih, dan jendela bidik akan muncul hanya setelah menunggu lebih lama.
Dalam kebanyakan kasus, aplikasi kamera tidak dapat merespons operasi hingga jendela bidik muncul. Tidak peduli apakah itu mengambil foto, mengganti kamera atau mengganti mode kamera, responsnya akan lamban dan operasi akan merespons setelah jangka waktu tertentu.
Ada juga beberapa kesalahan, seperti layar hitam setelah mengklik aplikasi kamera dan menunggu lama sebelum layar antarmuka aplikasi kamera dan jendela bidik muncul.
Contoh viewfinder tanpa konten ditunjukkan di bawah ini:
Solusi startup lag/slow:
1. Pertama, pastikan bahwa waktu dari mengeklik aplikasi kamera ke pemandangan dalam viewfinder sekitar beberapa detik.
Dalam beberapa kasus, ruang cache aplikasi kamera ditempati oleh aplikasi lain, yang mungkin ada jika kamera dibuka sesekali setelah waktu yang lama tanpa fungsi kamera dan perlu menunggu sekitar 1 detik untuk memuat. Masalah seperti itu lebih mungkin terjadi ketika kamera dibuka ketika ada banyak aplikasi di latar belakang.
Jika ini terjadi sesekali, dan waktunya tidak melebihi 3 detik
2. Disarankan untuk menghapus semua aplikasi latar belakang dan kemudian membuka kamera untuk menguji apakah itu dapat diselesaikan;Jika masih ada masalah dalam membersihkan semua latar belakang sebelum membuka, disarankan untuk me-restart ponsel dan langsung membuka kamera untuk mencoba;
3. Jika masalah terjadi setelah operasi 1 atau 2, disarankan untuk mengirimkan umpan balik di Aplikasi umpan balik pengguna. Modul ini dipilih sebagai kamera > lain, dan kemudian menjelaskan masalah sedetail mungkin. Insinyur secara bertahap akan mengoptimalkan kamera untuk pembaruan sistem berikutnya berdasarkan log.
4. Setelah mengirimkan umpan balik, hapus data aplikasi Aplikasi kamera untuk melihat apakah masalah ini dapat diselesaikan.
2. Lag / lambat digunakan:
Masalah umum adalah ketika kamera dihidupkan dan kamera macet, seperti respons lambat dan menyeret serius di jendela bidik saat ponsel menyala. Misalnya, setelah mengklik tombol rana kamera, dibutuhkan waktu lama (1-3 detik atau lebih) untuk mengambil foto. Atau klik tombol rana kamera dan pratinjau foto di sudut kiri bawah terus berputar untuk waktu yang lama (mendekati atau lebih dari satu detik) sebelum berhenti berputar.
Lag/lambat digunakan Solusi:
1. Pertama, konfirmasikan, apakah kamera akan macet setiap saat dan pada mode apa kamera berada. Perlu dicatat bahwa beberapa mode kamera (kamera pemandangan AI, mode HDR, pemilihan foto, mode kecantikan, mode potret, cermin ajaib, pengenalan objek cerdas, deteksi usia) lebih intensif secara komputasi daripada keadaan normal, sehingga waktu yang diperlukan untuk mengambil foto akan meningkat sampai batas tertentu sesuai dengan jumlah komputasi. Khusus untuk mode HDR, kamera pemandangan AI dan pengoptimalan foto grup, karena banyaknya komputasi, penundaan waktu pemrosesan gambar setelah mengklik tombol rana sekitar 1 detik, yang merupakan fenomena normal. Saat ini, persyaratan kinerja Aplikasi kamera tinggi. Misalnya, membuka kamera ketika ada banyak aplikasi di latar belakang lebih mungkin menyebabkan masalah seperti itu. Jika ini terjadi sesekali dan tidak pernah memakan waktu lebih dari 3 detik.
2. Disarankan untuk mematikan berbagai mode kamera dan mengambil foto hanya dalam keadaan kamera normal untuk melihat apakah masih ada fenomena lag dan delay yang tinggi. Juga disarankan untuk menghapus semua aplikasi latar belakang dan kemudian membuka kamera untuk menguji apakah itu dapat diselesaikan; Jika menghapus semua latar belakang dan membukanya lagi, masih ada masalah dengan mengambil foto dalam mode normal. Buka kamera setelah memulai ulang telepon.
3. Matikan fungsi tanda air kamera untuk sedikit mempercepat kecepatan pembukaan melihat foto;
4. Jika masalah ini terjadi setelah operasi 1, 2 dan 3, disarankan untuk mengirimkan umpan balik di Aplikasi umpan balik pengguna, dan kemudian jelaskan masalah sedetail mungkin. Insinyur secara bertahap akan mengoptimalkan kamera untuk pembaruan sistem berikutnya berdasarkan log.
5. Setelah mengirimkan umpan balik, hapus data aplikasi Aplikasi kamera untuk melihat apakah masalah ini dapat diselesaikan.