*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Q1: Lupa kata sandi layar kunci (atau pola) ponsel, dan tidak dapat mengakses ponsel sekarang. Apa yang harus saya lakukan?
A1: Ikuti di bawah ini untuk menyelesaikan masalah.
- Matikan ponsel.
- Tekan dan tahan tombol "VOLUME +" dan tombol POWER untuk masuk ke mode Pemulihan.
- Hapus total data.
Catatan: langkah ini akan menyebabkan semua data di ponsel terhapus dan data tidak akan diambil jika tidak dicadangkan terlebih dahulu.
- Reboot telepon untuk keluar dari mode Pemulihan. (Lihat gambar 1)
Gambar 1
Jika akun Mi masuk di ponsel dan belum keluar, Anda harus memasukkan kata sandi akun Mi untuk mengakses ponsel setelah reboot. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.
- Buka pengaturan WiFi untuk menghubungkan ponsel ke Internet.
- Masukkan kata sandi untuk mengaktifkan perangkat. (Lihat gambar 2&3)
Gambar 2
Gambar 3
Q2: data dihapus (atau telepon di-flash) dan di-boot ulang, tetapi kata sandi akun Xiaomi dilupakan ketika prompting untuk memasukkannya untuk mengaktifkan telepon. Apa yang harus saya lakukan?
A2: Untuk memastikan keamanan informasi, setelah menghapus data, perlu memasukkan kata sandi akun Xiaomi yang sebelumnya terikat ke telepon. Jika kata sandi akun lupa, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur ulang kata sandi melalui 'Lupa Kata Sandi'.
Solusi 1
Menggunakan nomor telepon atau Email yang terikat ke akun Mi untuk mengatur ulang kata sandi
- Kunjungi https://id.mi.com
- Klik 'Lupa Password' pada halaman (lihat gambar 4)
- Masukkan nomor telepon atau Email untuk menerima kode verifikasi (lihat gambar 5&6&7)
- Masukkan kode verifikasi untuk mengatur ulang kata sandi (lihat gambar 8)
Gambar 4
Gambar 5
Gambar 6
Gambar 7
Gambar 8
Solusi 2 - Ikat nomor telepon baru ke akun Mi
Atur ulang nomor telepon baru untuk akun jika menghadapi masalah berikut.
- Tidak lagi menggunakan nomor telepon atau email yang terikat ke akun Mi
Langkah-langkah untuk mengikat nomor telepon baru:
- Kunjungi https://id.mi.com
- Klik 'Lupa Password' pada halaman (lihat gambar 9)
- Masukkan nomor telepon atau Email dan klik 'Pulihkan info keamanan' (lihat gambar 10-1 &10-2)
- Ikuti instruksi untuk memulai proses. (lihat gambar 11)
Setelah nomor telepon baru terikat ke akun Mi, atur ulang kata sandi.
Gambar 9
Gambar 10-1
Gambar 10-2
Gambar 11
Solusi 3 - Kirim aplikasi buka kunci untuk mengatur ulang kata sandi:
Cara lain untuk mengatur ulang kata sandi adalah dengan mengirimkan aplikasi buka kunci jika menghadapi masalah seperti di bawah ini.
- Tidak perlu lagi menggunakan nomor telepon atau email yang terikat ke akun Mi
- Lupa nomor telepon atau email yang terikat ke akun Mi
Langkah-langkah untuk mengirimkan aplikasi buka kunci:
- Kunjungi https://i.mi.com/
- Klik 'Kirim aplikasi buka kunci' (lihat gambar 12)
- Masukkan dua informasi:
- Nomor IMEI atau kode buka kunci (lihat gambar 13):
- Nomor IMEI dapat ditemukan di kemasan ponsel
- Kode buka kunci dapat dilihat ketika meminta untuk memasukkan kata sandi akun Mi setelah menghapus data dan me-reboot untuk keluar dari mode Pemulihan (lihat gambar 2)
- Wilayah atau negara tempat perangkat dibeli
Catatan: jika wilayah atau negara tidak termasuk dalam opsi, solusi ini tidak akan cocok. Silakan merujuk ke Q3 seperti di bawah ini untuk menyelesaikan masalah.
- Pilih 'Laporkan perangkat' (lihat gambar 14)
- Pilih 'Kirim aplikasi' (lihat gambar 15)
- Klik 'Mulai' dan ikuti langkah-langkah untuk memberikan info yang diperlukan (lihat gambar 16)
Gambar 12
Gambar 13
Gambar 14
Gambar 15
Gambar 16
Q3: Mencoba beberapa kali untuk mengirimkan aplikasi buka kunci tetapi tidak mendapat respons untuk mengatur ulang kata sandi. Apa yang harus saya lakukan?
A3:
Jika semua info yang diperlukan telah diberikan tetapi persetujuan untuk mengatur ulang kata sandi gagal, hubungi pusat layanan dan tawarkan nomor IMEI untuk memeriksa apakah ponsel dalam garansi di wilayah tersebut. Jika dalam garansi, bawa semua info yang diperlukan ke pusat purna jual setempat untuk diperiksa dan lihat apakah ponsel dapat dibuka kuncinya. (Untuk info yang diperlukan, lihat gambar 16)
Catatan: jika nomor IMEI tidak dapat diberikan, pusat layanan tidak akan dapat memeriksa status garansi. Jadi, jika ponsel dikonfirmasi tidak bergaransi di pusat purna jual lokal, mereka akan menolak secara langsung dan tidak akan memberikan pemeriksaan lebih lanjut pada info / materi untuk melihat apakah perangkat dapat dibuka kuncinya.
Apakah ponsel dapat dibuka kuncinya atau tidak tergantung pada pemeriksaan akhir yang dilakukan oleh pusat purna jual pada info / bahan dan perangkat.
Buka Kunci BL
T: Bagaimana cara membuka kunci BL Lock (BL: Boot Loader)?
Larutan:
- Kunjungi http://en.miui.com/unlock/
- Klik 'Buka Kunci Sekarang' dan ikuti petunjuk untuk membuka kunci BL Lock. (lihat gambar 1&2)
Gambar 1
Gambar 2
Catatan: jika perangkat dalam garansi, tidak disarankan untuk membuka kunci BL Lock atau bahkan mem-flash perangkat sendiri karena ini akan menyebabkan perangkat tidak bergaransi. Silakan hubungi layanan pelanggan untuk bantuan.