*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Solusi:
Jika pihak lain tidak dapat mendengar suara, perhatikan apakah lubang pengiriman tersumbat atau ada benda asing di lubang pengiriman. Jika dipastikan normal, maka dapat dideteksi dari kedua sisi panggilan.
1. Karena kebiasaan penggunaan, saat memegang ponsel dengan tangan kanan, jari kelingking tangan kanan mungkin akan menghalangi lubang input mikrofon di ujung bawah ponsel (lubang yang paling dekat dengan sisi kiri antarmuka pengisian daya USB), sehingga tidak ada suara di mikrofon saat mengirim pesan. Disarankan untuk melepaskan jari kelingking tangan kanannya dan mencoba untuk melihat apakah suara tersebut telah kembali normal.
2. Cobalah melakukan panggilan dengan orang lain ketika sinyal ponsel normal. Jika normal, mungkin masalahnya ada pada penerima telepon.
3. Jika suara sendiri tidak dapat didengar saat berbicara dengan orang lain, dan sinyalnya normal, buka perangkat lunak "rekam" sistem untuk merekam dan melihat apakah itu normal. Jika perangkat keras master MIC normal dan tidak memungkinkan untuk merekam, disarankan untuk pergi ke pusat purna jual resmi Xiaomi untuk diperiksa.
4. Apakah aplikasi panggilan pihak ketiga atau perangkat lunak perekaman telah diinstal, dan coba setelah mencopot pemasangannya.
5. Periksa apakah mikrofon utama tersumbat oleh benda asing. Jika ditemukan, disarankan untuk pergi ke pusat purnajual untuk membersihkannya, daripada menanganinya sendiri.
Jika tidak ada metode di atas yang dapat menyelesaikan masalah, disarankan untuk mengembalikan pengaturan pabrik; Tetapi jika masih tidak valid, disarankan untuk membawa ponsel ke pusat purnajual Xiaomi untuk diperiksa.