Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

Masalah aplikasi pihak ketiga

/

Masalah aplikasi pihak ketiga

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Solusi:
1. Disarankan untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru melalui app store atau situs web aplikasi resmi.
2. Untuk aplikasi populer, pembaruan versi biasanya dirilis segera setelah versi Android baru dirilis. Tim MIUI secara teratur mengirimkan permintaan pembaruan ke pengembang aplikasi untuk memastikan bahwa masalah kompatibilitas diselesaikan.
3. Disarankan untuk menunggu pembaruan versi atau menghubungi pengembang aplikasi.
(2) Aplikasi berhenti tiba-tiba:
Deskripsi Masalah:
Sistem atau aplikasi pihak ketiga tiba-tiba tertutup setelah peluncuran.
Solusi:
Jika hanya satu aplikasi yang terpengaruh:
1. Hapus cache untuk aplikasi yang terpengaruh. Buka Pengaturan >> Aplikasi lainnya. Sentuh aplikasi yang sesuai dan pilih Hapus data. (Ini akan menghapus cache aplikasi, termasuk riwayat pesan, kemajuan game, dll.)
2. Instal ulang aplikasi dan coba lagi. Disarankan untuk mengunduh aplikasi dari Google Play store.
3. Pastikan kapan aplikasi berhenti berfungsi (misalnya setelah memperbarui ke versi Android baru (7.0, 8.0 atau 9.0)). Aplikasi ini mungkin tidak kompatibel dengan versi Android yang baru. Jika demikian, disarankan untuk menunggu aplikasi diperbarui.
4. Disarankan untuk mencadangkan data (misalnya menggunakan Google atau Mi  Cloud), melakukan reset pabrik, lalu menginstal ulang aplikasi.
5. Jika masalah berlanjut, aplikasi mungkin tidak kompatibel dengan perangkat. Coba gunakan aplikasi serupa lainnya.
Jika semua aplikasi terpengaruh:
1. Disarankan untuk mencadangkan data (misalnya menggunakan Google atau Mi Cloud), melakukan reset pabrik, lalu menginstal ulang aplikasi. Disarankan untuk pergi ke mode Pemulihan dan pilih Hapus data jika Pengaturan tidak dapat diakses.
2. Jika masalah berlanjut dan boot loader telah dibuka, alat flash Mi dapat digunakan untuk memperbarui ponsel ke versi stabil terbaru atau versi pengembang.
Jika tidak ada yang berhasil di atas, disarankan untuk membawa perangkat ke pusat layanan Xiaomi.
(3) Aplikasi atau game yang diunduh dari toko aplikasi pihak ketiga tidak berfungsi dengan baik:
Deskripsi Masalah:
Aplikasi atau game yang diunduh dari toko aplikasi pihak ketiga tidak dapat diinstal atau mogok saat digunakan.
Sebab:
1. Aplikasi dan game di Google Play Store diuji kompatibilitasnya sebelum dirilis.
2. Aplikasi dan game dari toko aplikasi pihak ketiga mungkin tidak kompatibel dengan perangkat Xiaomi dan mungkin tidak diinstal atau berfungsi dengan benar.
Jika aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga tidak berfungsi dengan baik, disarankan untuk mencari aplikasi di Google Play store. Jika aplikasi tidak tersedia, disarankan untuk menunggu aplikasi dirilis di Google Play Store, atau disarankan untuk melaporkan masalah tersebut kepada pengembang aplikasi melalui fungsi umpan balik dalam aplikasi.