Spesifikasi
Model produk |
Mi Smart Clock |
 |
Spesifikasi Dasar |
Ukuran:113mm x 68mm x 81.5mm |
Berat:272g Berat sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada proses pembuatannya |
Tampilan:4 " |
Resolusi: 800x480 |
Mikrofon:2-mic array |
Pembicara:Speaker full range 1,5 inci |
Nirkabel:WiFi 2.4GHz, Bluetooth 5.0 |
Sistem yang Didukung:Android 4.4, iOS 9.0 dan di atasnya |
Sumber Daya listrik:5V / 2A |
Isi paket |
 |
Perkenalan Produk
1. Q: Bagaimana cara mengaktifkan Mi Smart Clock?
J: Tidak ada baterai internal di Mi Smart Clock, jadi perlu dihubungkan ke daya. Ketika daya dihidupkan, itu dapat dihidupkan secara otomatis.
Catatan: Pastikan untuk menggunakan adaptor daya asli, adaptor non-asli dapat mempengaruhi stabilitas catu daya, mempengaruhi penggunaan normal.
2. Q: Bagaimana cara mengatur ulang pengaturan pabrik?
A: 1: Layar -> seret ke bawah ke Pusat Kontrol -> klik Pengaturan ->ick Pulihkan Pengaturan Pabrik. Setelah mendengar perintah suara "Pengaturan pabrik akan segera dipulihkan", tunggu Pengaturan pabrik dipulihkan.
2: Layar -> drop-down Pusat Kontrol - >Pengaturan - Akun - > keluar, dan Pengaturan pabrik dapat dipulihkan setelah mendengar "Pengaturan pabrik akan dipulihkan",
3. Konfirmasi untuk melepaskan ikatan di APP [My - Unbind], dan Pengaturan pabrik dapat dipulihkan.
Catatan: Setelah memulihkan Pengaturan pabrik, Mi Smart Clock akan restart secara otomatis, tunggu restart otomatis, durasinya sekitar 2 ~ 3 menit, harap tetap nyalakan status, tunggu dengan sabar dan sampai layar Mi Smart Clock muncul kode QR.
3. Q: Bagaimana cara mematikan Mi Smart Clock?
J: Layar sentuh dapat dimatikan secara langsung dengan mencabut adaptor daya. Jika Anda khawatir mengganggu, disarankan untuk menggunakan mikrofon yang dinonaktifkan alih-alih mematikan (layar drop-down ke pusat kontrol - nonaktifkan mikrofon), layar akan menampilkan status yang sesuai, speaker tidak akan terbangun.
Pengenalan Jaringan
1.Q: Jaringan mana yang didukung Mi Smart Clock?
A: Kompatibel dengan router pribadi mainstream di pasar. Router perlu mengaktifkan Wi-Fi 2.4GHz.
2.Q: Dapatkah Mi Smart Clock terhubung ke beberapa Wi-Fi?
A: Mi Smart Clock hanya dapat terhubung ke satu Wi-Fi pada satu waktu, tetapi itu akan menyimpan catatan Wi-Fi yang telah terhubung sehingga Anda dapat mengubah Wi-Fi yang terhubung lagi.
3.Q: Bagaimana mengkonfigurasi jaringan untuk Mi Smart Clock?
A: 1) Hubungkan ke Aplikasi Google Home dan sambungkan ke jaringan sesuai dengan petunjuk di aplikasi.
2) Jika Anda perlu mengkonfigurasi ulang jaringan, jalur pengaturan: layar -> drop-down Pusat Kontrol ->Pengaturan ->WLAN dan Bluetooth, dan atur jaringan.
Jika koneksi masih tidak berhasil setelah beberapa kali mencoba, periksa apakah kata sandi Wi-Fi salah dimasukkan, atau pulihkan Pengaturan pabrik dan coba lagi.
4.Q: Apa yang harus dilakukan jika ponsel tidak dapat menemukan Mi Smart Clock saat menginisialisasi dan mengkonfigurasi Wi-Fi?
A: 1) Penting untuk mengaktifkan Bluetooth ponsel dan mendapatkan informasi GPS;
2) Jika itu adalah ponsel Android, perlu untuk mematikan dan menyalakan Bluetooth sistem terlebih dahulu dan mencoba mengkonfigurasinya lagi;
3) Versi Android harus lebih tinggi dari 4.4.4, dan iOS harus di atas iOS 9,
4) Cobalah untuk me-restart / reset Mi Smart Clock, dan kemudian ikuti petunjuk untuk konfigurasi.
5.Q: Bagaimana melakukannya jika tidak dapat menemukan Wi-Fi saat mengkonfigurasi jaringan Mi Smart Clock?
A: 1) Masukkan nama Wi-Fi secara manual di APP,
2) Matikan lalu nyalakan Wi-Fi di telepon, keluar dari APP dan masuk kembali, dan pilih Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan;
3) Klik "Bantuan" langsung di Mi Smart Clock dan pilih Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan;
4) Jika jaringan yang sesuai tidak dapat ditemukan dalam daftar Wi-Fi di Mi Smart Clock, silakan kembali dan masukkan kembali daftar untuk mencoba.
6.Q: Bagaimana jika koneksi jaringan gagal di Mi Smart Clock?
A: Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak mengoperasikan Mi Smart Clock secara acak atau memutuskan Bluetooth telepon selama proses jaringan speaker. Jika jaringan distribusi masih gagal, langkah-langkah berikut dapat diikuti untuk memeriksa:
1) Periksa apakah kata sandi router dimasukkan dengan benar;
2) Tempatkan router dan Mi Smart Clock sedekat mungkin tanpa membagi dinding;
3) Temukan ponsel lain, nyalakan hot spot ponsel (pastikan aliran data ponsel cukup dan sinyalnya di atas 3G), biarkan Mi Smart Clock terhubung ke hot spot pribadi yang dibuka oleh ponsel, dan periksa apakah ada kompatibilitas router dan masalah jaringan;
4) Beberapa router mungkin memiliki masalah kompatibilitas. Saat ini, harap ubah SSID (nama jaringan nirkabel) dan kata sandi di latar belakang manajemen router. Disarankan untuk menggunakan kombinasi huruf dan angka murni, dan juga memeriksa daftar router hitam-putih. Setelah itu, setel ulang MI Smart Clock, restart Bluetooth ponsel, dan lakukan konfigurasi jaringan;
5) Ubah layanan DNS di Pengaturan router, ubah alamat DNS menjadi 180.76.76.76, dan coba konfigurasi lagi.
7.Q: Bagaimana melakukannya ketika Mi Smart Clock gagal terhubung ke jaringan eksternal?
A: Koneksi ke jaringan eksternal gagal, yang mungkin disebabkan oleh fluktuasi jaringan operator atau kesalahan kucing optik. Langkah-langkah berikut dapat diikuti untuk pemecahan masalah:
1) Periksa apakah koneksi perangkat lain normal di bawah Wi-Fi yang sama.Jika perangkat lain normal, silakan hubungi administrator jaringan Anda atau masuk ke latar belakang administrasi router untuk memeriksa apakah pembatasan terkait jaringan telah dibuat;
2) Jika perangkat lain tidak dapat terhubung ke Internet, periksa apakah konektor WAN router normal. Jika koneksi WAN normal, periksa apakah biaya broadband sudah jatuh tempo.
8. Q: Bagaimana melakukannya jika jaringan Mi Smart Clock terputus?
A: Ketika Mi Smart Clock terputus dari jaringan, itu akan terhubung kembali ke Wi-Fi. Jika jaringan dipulihkan segera setelah terputus, mungkin ada beberapa fluktuasi dalam jaringan router atau operator. Namun, jika jaringan terputus untuk waktu yang lama dan masih tidak terhubung kembali, lakukan pemeriksaan berikut:
1) Periksa catu daya router normal;
2) Periksa apakah port WAN router terhubung secara normal;
3) Periksa apakah perangkat lain biasanya terhubung ke Wi-Fi dan Internet;
4) Konfirmasikan apakah kata sandi router telah diubah;
5) Periksa apakah jarak antara router dan Mi Smart Clock terlalu jauh atau dinding dipisahkan. Disarankan untuk menempatkan router dan Mi Smart Clock sedekat mungkin.
Jika semua pemeriksaan di atas baik-baik saja, Anda juga dapat mencoba memulai ulang Mi Smart Clock.
9.Q: Bagaimana melakukannya jika memutar video atau lagu terlambat / kecepatan jaringan lambat / I Smart Clock sering offline?
A: Jika memutar video atau lagu tertinggal, butuh waktu lama untuk diputar, sarankan letakkan router dan Mi Smart Clock sedekat mungkin, pastikan Mi Smart Clock di mana sinyal WiFi bagus, jika Mi Smart Clock sering offline, terutama router saat ini untuk terhubung ke beberapa perangkat, menggunakan jaringan wi-fi 2,4 GHz, dapat menjadi sebagai berikut:
1) Periksa apakah kecepatan jaringan perangkat lain lambat; Jika kecepatan jaringan semua perangkat lambat, masuk ke latar belakang manajemen router untuk memeriksa apakah ada pengunduhan perangkat, yang memakan banyak bandwidth.
2) Masuk ke latar belakang manajemen router. Jika router hanya mendukung 2.4GHz, Anda dapat mengubah saluran WiFi router menjadi 13 dan bandwidth menjadi 20M untuk mengurangi gangguan di lingkungan jaringan;
3) Periksa apakah batas kecepatan diatur pada router.
Suara
1.Q: Bagaimana jika sulit untuk bangun di Mi Smart Clock?
A: Ketika sulit untuk bangun di Mi Smart Clock, periksa dari dua aspek berikut:
Saran Penempatan: 1) Tidak disarankan untuk menempatkan Mi Smart Clock di lokasi yang terlalu jauh dari bidang horizontal posisi pengucapan, seperti bagian atas rak tinggi atau tanah, yang akan menyebabkan probabilitas bangun rendah dan efisiensi pengenalan.
2) Tidak disarankan untuk menempatkan Mi Smart Clock di sudut dinding, karena gema dan gema relatif besar di dekat dinding, yang akan mengurangi efisiensi bangun dan pengenalan. Disarankan untuk menempatkan Mi Smart Clock di tempat yang agak kosong.
Saran Kebangkitan:
3) Disarankan untuk bangun dalam jarak yang sesuai (1-5 meter);
4) Berbicara pada kecepatan dan tingkat suara normal;
5) Meludah dengan jelas dan menggunakan kata-kata standar;
6) Bermain musik terlalu keras membuat sulit untuk bangun.
Jika Anda yakin bahwa wake-up cocok dengan deskripsi di atas, tetapi masih sulit untuk bangun, periksa versi firmware Mi Smart Clock untuk memastikan bahwa firmware adalah versi terbaru. Jika firmware adalah versi terbaru, coba pulihkan Pengaturan pabrik dan mulai ulang Mi Smart Clock. Jika langkah-langkah di atas masih belum dapat diselesaikan, Anda dapat memandu pengguna untuk mengajukan layanan purna jual.
2.Q: Apakah sulit bagi orang tua dan anak-anak untuk membangunkan asisten suara Google?
A: Pengucapan orang tua dan anak-anak berbeda dari orang dewasa, yang sedang dioptimalkan saat ini. Jika Anda mengalami masalah ini, pertama-tama lihat saran bangun di artikel sebelumnya (Cara bangun jika sulit bangun). Disarankan untuk menggunakan kata-kata standar dan memperlambat kecepatan berbicara Anda untuk bangun.
3.Q: Mengapa asisten suara terkadang membuat kesalahan?
J: Jika Anda berbicara dengan cara standar dan menyesuaikan posisi Mi Smart Clock sesuai dengan saran penggunaan, atau jika masih salah, kirimkan umpan balik pengguna, dan teknisi akan memperbaiki kesalahan tersebut.
Memutar musik dan video
1.Q: Musik tidak bisa diputar?
A: 1) Ketika musik tidak dapat diputar, dapat diperiksa sebagai berikut: Harap pastikan bahwa musik telah diatur ke aplikasi musik saat ini ([App-My-Music Settings]), dan masuk ke akun,
2) Konfirmasikan apakah ada masalah dengan satu sumber daya musik, dan ganti musik lain untuk mengonfirmasi apakah dapat diputar. Jika ada masalah dengan satu sumber daya, pandu pengguna untuk mengirimkan umpan balik pengguna, rekam musik tertentu yang tidak dapat diputar, dan beri tahu pengguna untuk mengoptimalkan database sumber daya di masa mendatang;
3) Konfirmasikan apakah ada masalah jaringan dan musik lain tidak dapat diputar jika diubah, dan pandu pengguna untuk mencoba mengubah jaringan. Metode spesifiknya adalah sebagai berikut: Mi Smart Clock terhubung ke hot spot pribadi yang dibuka oleh telepon dan mencoba bermain lagi,
4) Jika musik lain dapat diputar secara normal, semua musik dalam satu aplikasi musik tidak dapat diputar. Di Pengaturan di belakang router, ubah alamat DNS menjadi 180.76.76.76.
Catatan: Jika aplikasi musik tunggal pengguna sebelumnya normal dan tidak dapat diputar saat ini, mungkin karena pemeliharaan server sumber daya musik. Silakan coba lagi di lain waktu.
2.Q: Video tidak dapat diputar?
A: 1) Harap ubah video lain terlebih dahulu untuk memeriksa situasi pemutaran dan mengonfirmasi apakah sumber daya video saat ini adalah masalahnya. Jika satu sumber daya video tidak dapat diputar, rekam nama video dan kirimkan masukan pengguna. Jika semua video tidak dapat diputar, lanjutkan penyelidikan berikut.
2) Tanyakan "cuaca hari ini", "ceritakan lelucon" dan sebagainya untuk memeriksa apakah itu normal, mengecualikan masalah jaringan,
3) Jika masalah jaringan diperiksa, konfirmasikan bahwa semua video tidak dapat diputar dan coba jangka waktu lain (mungkin itu adalah pemeliharaan server video).
3. Q: Pemutaran sumber daya tidak normal?
A: Jika terjadi lag pemutaran sumber daya, audio dan video tidak disinkronkan selama pemutaran video, dll. :
1) Pertama-tama ubah musik / video lain untuk memeriksa situasi pemutaran dan mengonfirmasi apakah itu masalah sumber daya saat ini (konfirmasikan itu adalah masalah sumber daya tunggal, Anda dapat memandu pengguna untuk mengirimkan umpan balik pengguna dan mencatat nama sumber daya);
2) Tanyakan "cuaca hari ini", "ceritakan lelucon" untuk memeriksa apakah itu normal, konfirmasikan apakah itu masalah jaringan
(Hubungkan ke hot spot pribadi telepon dan coba mainkan lagi);Jika jaringan normal, tetapi sumber dayanya tidak normal, yang mungkin disebabkan oleh bandwidth jaringan yang tidak mencukupi dan kemacetan WiFi, disarankan untuk mengoptimalkan jaringan WiFi dan melakukan log pengiriman umpan balik pengguna di Aplikasi.
Masalah Bluetooth
1.Q: Apakah Mi Smart Clock mendukung Bluetooth? Bisakah itu digunakan sebagai gateway Bluetooth?
A: Mi Smart Clock mendukung Bluetooth 5.0. Setelah Mi Smart Clock diinisialisasi dan terikat dengan akun Xiaomi, musik dapat diputar melalui koneksi Bluetooth.
Mi Smart Clock memiliki fungsi Bluetooth Mesh Gateway, yang dapat mewujudkan hubungan antara lebih banyak perangkat Bluetooth dan perangkat lain.
2.Q: Mengapa Bluetooth dimatikan secara default?
A: Dalam proses menggunakan speaker Bluetooth, untuk lebih menjamin pengalaman pengguna dan mencegah Bluetooth salah terhubung oleh orang lain, status default Bluetooth dimatikan. Jika Anda perlu menggunakan fungsi Bluetooth, Anda perlu mengaktifkan fungsi Bluetooth secara manual di Aplikasi.
3.Q: Mengapa Bluetooth tiba-tiba memutar musik di Mi Smart Clock?
A: Jika Anda mengalami masalah ini, Anda dapat memeriksa dua konten berikut satu per satu:
1) Ketika perangkat Anda telah berhasil dipasangkan dengan Mi Smart Clock, akan ada catatan koneksi yang relevan. Perangkat Anda mungkin secara otomatis terhubung ke Bluetooth untuk memutar konten musik di dalam perangkat,
2) Ketika Bluetooth Mi Smart Clock tidak dimatikan, itu mungkin dihubungkan oleh orang lain melalui Bluetooth untuk memutar konten musik
4. Q: Mengapa tidak dapat menghubungkan Bluetooth ke Mi Smart Clock?
A: 1) Pertama periksa apakah Bluetooth ponsel dihidupkan di Pengaturan Ponsel - Pengaturan - Bluetooth - Aktifkan Bluetooth
2) Setelah itu, periksa apakah Bluetooth dihidupkan di layar [Tarik ke bawah Pusat Kontrol - Pengaturan -WLAN dan Bluetooth]
3) Coba gunakan ponsel atau perangkat lain. Jika Anda masih tidak dapat menemukannya, itu mungkin terikat oleh orang lain atau perangkat yang tidak dikenal. Anda dapat membatalkan pengikatan dengan perangkat di layar [Tarik ke bawah Pusat Kontrol - Pengaturan -WLAN dan Bluetooth], lalu gunakan lagi
4) Ada gangguan kuat antara Wi-Fi 2.4GHz dan Bluetooth, dan perangkat elektronik dengan fungsi Bluetooth juga akan memiliki gangguan besar pada Bluetooth. Cobalah untuk menghindari gangguan tersebut
5) Sistem Bluetooth ponsel mungkin gagal. Silakan restart Bluetooth ponsel dan coba lagi koneksi.
5.Q: Tidak dapat menghubungkan Mi Smart Clock ke iPhone?
A: 1.Jika koneksi untuk pertama kalinya, pastikan Mi Smart Clock telah diinisialisasi dan mengikat akun Xiaomi.
2. iPhone telah terhubung ke Mi Smart Clock sebelumnya, jika Mi Smart Clock mengembalikan Pengaturan pabrik, atau melepaskan ikatan dengan iPhone di pusat kendali - Pengaturan - WLAN dan bluetooth】, itu juga akan menyebabkan iPhone tidak dapat terhubung ke Mi Smart Clock.
Pada titik ini, sarankan untuk pergi ke Pengaturan iPhone - Bluetooth - Perangkat Saya, abaikan Mi Smart Clock, dan sambungkan kembali.
6.Q: Apakah bluetooth lag saat bermain?
A:1) Konfirmasikan apakah input (misalnya, ponsel) memutar musik online atau musik lokal. Jika itu adalah musik online, itu karena kecepatan jaringan, cache, dan masalah lain yang mengakibatkan pemutaran lambat,
2) Apakah jarak antara ujung input dan Mi Smart Clock terlalu jauh. Secara umum diyakini bahwa jarak transmisi efektif bluetooth adalah 10m. Jika jaraknya terlalu jauh atau dipisahkan oleh dinding, pemutaran bluetooth akan tertinggal.