*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
FAQ1. Q: Apakah normal untuk True Wireless Earphone (di bawah disebut TWS) menjadi panas saat mengisi daya?A: Karena headphone menggunakan metode pengisian yang lebih efisien, sehingga suhu headphone akan naik selama proses pengisian cepat, ini normal, kami telah melakukan perlindungan desain yang sesuai untuk komponen inti, yakinlah bahwa penggunaannya. Catatan: Panas pengisian telah diuji oleh laboratorium dan lembaga profesional sesuai dengan peraturan keselamatan, yakinlah bahwa penggunaan tubuh manusia tidak akan membahayakan, pada saat yang sama kami merekomendasikan bahwa dalam proses pengisian sejauh mungkin jauh dari fosfor putih dan titik nyala rendah lainnya bahan berbahaya yang mudah terbakar dan meledak. Adalah normal jika pengisian daya terasa sedikit panas, dan lingkungan pengisian daya harus dihindari di lingkungan bersuhu tinggi. Jika Anda menemukan bahwa proses pengisian jelas panas sampai-sampai membakar tangan, asap, dll., Anda harus segera memutus daya pengisian dan berhenti mengisi daya. 2. Q: Apakah baterai TWS mendukung penggantian? J: Baterai tidak didukung untuk diganti. 3. Q: Apakah casing pengisi daya TWS universal dengan headphone lain? J: Tidak. 4. Q: Apakah mungkin menggunakan daya seluler untuk mengisi daya headset? A: Tidak disarankan untuk menggunakan daya seluler untuk mengisi daya headset, sebagian besar daya seluler saat ini dilengkapi dengan fungsi perlindungan arus, ketika daya ponsel mendeteksi bahwa arus keluaran terlalu rendah, itu akan memutuskan pengisian. Karena kapasitas baterai headphone TWS kecil, arus saat pengisian daya juga kecil, umumnya lebih rendah dari nilai pemicu perlindungan saat ini dari baterai isi ulang, sehingga akan memicu fungsi perlindungan daya seluler saat ini dan mungkin tidak cukup diisi. Jika daya seluler mendukung mode arus rendah, Anda dapat menggunakan mode arus rendah untuk mengisi daya wadah pengisi daya. 5. Q: Apakah TWS mudah rontok saat dipakai? J: Tidak. Headphone TWS dirancang agar ergonomis, dengan penutup telinga yang pas di saluran telinga luar dan pas di telinga. Efek pemakaian akan bervariasi dari orang ke orang, Anda dapat memilih ukuran penutup telinga yang tepat sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda. 6. Q: Apakah headset TWS mendukung koneksi ke Xiaomi Band atau Bluetooth Band lainnya? A: Tidak, karena headset TWS dan Bluetooth Band keduanya menerima peralatan terminal, sehingga tidak dapat dihubungkan. 7. Q: Apakah telepon mendukung menampilkan tingkat daya headset TWS? A: Untuk TWS seri Xiaomi/Redmi, cara pengecekannya diatur sebagai berikut. Cara 1: Anda dapat memeriksa tingkat daya headphone dan casing pengisi daya melalui Aplikasi Earbud Xiaomi saat headphone terhubung ke ponsel Anda (saat ini hanya Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 pro yang mendukung dibundel dengan Aplikasi Earbud Xiaomi). Cara 2: Tampilkan headset ganda dan tingkat paket baterai melalui jendela pop-up MIUI (didukung oleh beberapa ponsel, seperti POCO F4 GT, Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, Redmi Note 11 Pro, Redmi Note 11S, Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro 5G). Cara 3: Ponsel Apple dan sebagian besar ponsel Android mendukung menampilkan daya headset, Anda dapat memeriksa daya headset kira-kira di bilah status di bagian atas ponsel, yang menunjukkan headset dengan tingkat daya terendah.8. T: Apakah headset TWS stabil dalam hal konektivitas saat berbicara, mendengarkan, atau bermain game? J: Headset TWS diuji secara ketat sebelum diluncurkan untuk memastikan stabilitas konektivitas untuk perangkat mainstream; dan versi protokol Bluetooth yang lebih tinggi kompatibel dengan versi perangkat Bluetooth yang lebih rendah. Namun, karena sifat koneksi sinyal Bluetooth, di area dengan gangguan sinyal elektromagnetik padat pada 2.4GHz (seperti ketika ada beberapa router atau perangkat Bluetooth di sekitar headset Bluetooth secara bersamaan), akan ada berbagai tingkat gangguan dan terputus-putus (pemutusan terputus-putus), tertinggal atau tidak ada suara yang dapat terjadi.Selain itu, beberapa terminal output audio Bluetooth mungkin berbeda dalam tingkat driver/debug, yang menyebabkan masalah kompatibilitas. 9. Q: Mengapa ada penundaan pada headset TWS untuk suara, video, dan game? J: Dengan headphone TWS, karena teknologi Bluetooth nirkabel yang sebenarnya, audio ditransmisikan dari telepon ke headset primer / sekunder secara bersamaan, ada beberapa penundaan dalam transmisi audio, tetapi tidak mempengaruhi musik atau panggilan. Baik itu detail suara selama panggilan atau emosi yang kaya dalam musik atau film, itu diberikan secara realistis. 10. Q: Mengapa ada kesenjangan daya antara earphone kiri dan kanan headphone TWS, dan durasi earphone kiri dan kanan berbeda? A: Headphone TWS dibagi menjadi peran master dan slave yang digunakan, konsumsi daya telinga master dan slave berbeda di negara bagian kerja yang berbeda, konsumsi daya telinga master lebih besar daripada telinga slave, yang akan menyebabkan perbedaan dalam tampilan daya (kekuatan telinga kiri dan kanan tidak sama seperti yang terlihat di APP) untuk waktu yang lama, Dan itu normal bahwa masa pakai baterai tidak sama. Ada juga beberapa skenario yang perlu diperhatikan. (1) Jika Anda terbiasa memakai satu headset saat yang lain sedang mengisi daya di dalam casing, maka ketika kedua headphone digunakan, tingkat daya di telinga kiri dan kanan mudah tidak sinkron. Disarankan untuk menjaga gaya pemakaian yang sama untuk headphone kiri dan kanan untuk mengkonfirmasi perbedaan tingkat daya antara telinga kiri dan kanan. (2) Ketika hanya satu headset yang dipakai, headset dapat digunakan dalam mode transparansi, tetapi ketika tidak dipakai, hanya peredam bising yang dapat digunakan untuk mematikannya, skenario ini dapat menyebabkan tingkat daya headset kiri dan kanan menjadi tidak seimbang. 11. T: Apakah headset TWS mendukung perangkat lunak pihak ketiga untuk panggilan suara dan input suara? J: Penggunaan bervariasi menurut sistem. 1. Sistem Apple iOS dan Android mendukung panggilan suara dan input suara. 2. 2. Perangkat Windows yang mendukung Bluetooth dapat melakukan panggilan suara jika terhubung dan diatur dengan benar; Untuk input suara, perangkat lunak pihak ketiga diperlukan. 12. Q: Apakah akan ada reaksi merugikan saat memakai headphone TWS? J: Headphone TWS memiliki desain in-ear, sehingga akan ada rasa tertekan saat ruang di dalam telinga tertutup, dan Anda mungkin merasa sedikit lelah setelah memakainya dalam waktu lama. Selain itu, volume headphone tidak boleh terlalu keras, karena penggunaan volume berlebihan yang berkepanjangan akan melelahkan saraf pendengaran dan saluran telinga serta menyebabkan rasa sakit dan nyeri di telinga. Dianjurkan untuk mengecilkan volume dan melepas headphone setelah setiap 2 jam untuk memberikan telinga Anda pijatan relaksasi atau tekanan.13. Q: Mengapa beberapa lingkungan (stasiun kereta api, stasiun bawah tanah, gardu induk, dll.) yang menggunakan suara headset TWS akan gagap? A: Lingkungan interferensi yang kuat berdampak pada kinerja RF headset, menyebabkan headset mendengarkan musik tersendat, produk Bluetooth memiliki masalah ini, adalah situasi normal. Di kantor, kedai kopi, rumah dan lingkungan lain di mana gangguan tidak kuat, tidak akan ada masalah gagap. 14. Q: Dapatkah saya memutakhirkan headset lagi setelah peningkatan firmware gagal? A: Saat headset memiliki firmware versi baru, buka Aplikasi Earbud Xiaomi akan jendela pop-up untuk meminta peningkatan versi headset, peningkatan harus memenuhi dua syarat: (1) daya headset dan casing pengisi daya harus lebih besar dari 20%; (2) Kedua telinga harus ditempatkan di wadah pengisi daya dan di kotak terbuka, di luar kotak akan menyebabkan kegagalan peningkatan, proses peningkatan tidak mendukung panggilan, mendengarkan musik. 1. jika upgrade gagal, koneksi Bluetooth telepon dan headset, headset dapat digunakan secara normal. 2. Jika peningkatan gagal, Anda akan diminta untuk meningkatkan saat membuka Aplikasi Earbud Xiaomi lagi, sehingga Anda dapat mengklik tombol peningkatan untuk meningkatkan lagi; jika Anda membatalkan peningkatan, Anda akan menerima pengingat ini lagi saat Anda memasuki Aplikasi di lain waktu. Anda juga dapat melakukan upgrade secara manual di halaman detail perangkat. 3. Setelah peningkatan gagal, Anda dapat memasukkan headphone kiri dan kanan ke dalam kotak dan menekan lama tombol kotak pengisian daya selama 10 detik untuk mengatur ulang, lalu mencoba meningkatkan lagi, setelah peningkatan selesai, Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk menunggu headphone terhubung kembali secara otomatis. Catatan: Nomor versi firmware dapat bervariasi dari batch ke batch, disarankan untuk terhubung ke Aplikasi Xiaomi Earbuds untuk meningkatkan firmware ke versi terbaru. 15. T: Mengapa beberapa ponsel Android dan Apple memiliki kualitas suara yang berbeda? J: Ini karena ada format pengkodean berbeda yang didukung oleh headset dan format berbeda yang didukung oleh telepon, dan format pengkodean yang berbeda memiliki persepsi kualitas suara yang berbeda. (Ambil Redmi Buds 4 misalnya, format pengkodean yang didukung adalah SBC, AAC) (1) Saat headset terhubung ke ponsel iOS, hanya AAC, format pengkodean audio SBC yang didukung. (2) Saat headset terhubung ke ponsel Android, format pengkodean audio dikontrol secara default di ponsel. 16. Q: Mengapa headphone TWS terkadang secara otomatis menyesuaikan level volume saat terhubung ke ponsel? A: Situasi berikut dimungkinkan penyesuaian otomatis level volume, itu normal, jangan ragu untuk menggunakannya. (1) Saat headset terhubung ke perangkat MIUI untuk pertama kalinya, mekanisme perlindungan volume MIUI menyebabkan volume menyesuaikan secara otomatis. (2) iOS akan secara otomatis menyinkronkan level volume saat headset terhubung ke perangkat iOS untuk pertama kalinya. (3) Setelah menyesuaikan volume perangkat yang terhubung, volume akan disinkronkan dengan volume yang terakhir disetel saat menghubungkan lagi. 17. T: Mengapa musik terus diputar secara otomatis saat saya melepas headphone TWS selama pemutaran musik?J: Dalam hal ini, Anda perlu memeriksa apakah headphone mendukung fungsi "Deteksi Keausan (Deteksi In-Ear)". 1. Lokasi fungsi deteksi in-ear: buka Aplikasi Earbud Xiaomi - Perangkat Bluetooth - Anda dapat melihat headphone yang saat ini terhubung untuk digunakan, klik di atasnya dan Anda dapat melihat opsi "Deteksi keausan". 2. 2. Catatan: Saat headphone mendukung fungsi deteksi keausan, jangan mainkan headphone di tangan Anda setelah melepasnya untuk menjeda musik, jangan menutupi area deteksi keausan dengan tangan Anda, dan jangan letakkan terlalu dekat dengan logam dan bahan konduktor lainnya di atas meja untuk menghindari memicu musik diputar secara otomatis. 18. Q: Apa yang harus saya lakukan jika tidak ada pop-up MIUI untuk headset TWS yang terhubung ke telepon? A: Untuk TWS seri Xiaomi / Redmi, silakan lihat langkah-langkah berikut untuk menghadapinya. 1. Periksa apakah model telepon didukung dan apakah versi sistem telepon adalah yang terbaru. 2. Periksa apakah Xiaomi Quick Connect aktif, cara menyalakannya: Pengaturan->Bluetooth->Pengaturan Lanjutan->Nyalakan sakelar "Xiaomi Quick Connect", saat sakelar ini mati, Anda tidak dapat menggunakan fungsi pop-up MIUI. 3. Casing headset dan ponsel dekat dengan dalam jarak 30cm, perlahan buka dan tutup tutupnya 3-5 kali (jangan cepat membuka dan menutup tutupnya), jendela pop-up awal mungkin peta default, jaringan WiFi setelah beberapa saat efek animasi akan muncul (lamanya waktu dan kecepatan jaringan terkait). Catatan 1: Ponsel disarankan untuk dihubungkan ke WiFi (bukan hotspot seluler), karena fungsi koneksi cepat mengidentifikasi produk headset setelah penggunaan pertama perlu mengunduh data headset melalui WiFi. Tidak menggunakan hotspot adalah untuk menghindari lebih banyak konsumsi lalu lintas data seluler; pertama kali melalui WiFi download sumber daya link cepat untuk melengkapi headset yang sama dapat digunakan tanpa WiFi juga dapat jendela pop-up normal. Catatan 2: Jika terjadi kesalahan pop-up, ikuti langkah-langkah berikut. (1) Matikan Bluetooth di telepon lalu hidupkan kembali. (2) Buka kembali Xiaomi Quick Connect: buka Telepon -> Pengaturan Lanjutan -> tutup Xiaomi Quick Connect lalu buka kembali. (3) Buka Pengaturan->Pengaturan Aplikasi->Manajemen Aplikasi->Tiga titik di sudut kiri atas->Tampilkan semua aplikasi->Cari "MIUI Bluetooth" dan "Pengaturan", hapus semua data dari dua item ini, lalu nyalakan Bluetooth dan ulangi langkah 3. 19. Q: Apa yang terjadi jika headset TWS akan dilepas atau ditunda? A: Dipengaruhi oleh penggunaan lingkungan, jaringan, kecepatan codec ponsel, dapat menyebabkan tingkat keterlambatan yang berbeda dalam transmisi data audio ponsel ke headset; headset menggunakan teknologi Bluetooth nirkabel sejati, akan ada penundaan tertentu dalam proses transmisi audio dari ponsel ke utama/sub-headset, tetapi tidak akan mempengaruhi kualitas musik dan panggilan, apakah itu detail suara selama panggilan, atau pita frekuensi yang kaya dalam musik, itu dapat benar-benar diberikan. Jika ada beberapa router atau perangkat Bluetooth di sekitar headset Bluetooth secara bersamaan, akan ada berbagai tingkat gangguan dan lag, interupsi dan pemutusan dapat terjadi. Catatan: Jarak koneksi efektif yang tidak terhalang untuk ponsel adalah 10 meter, di luar itu akan terjadi pemutusan. 20. Q: Headset TWS sudah terhubung ke ponsel saya, bagaimana cara memasangkannya dengan ponsel baru? A: Anda dapat merujuk ke 2 metode berikut. (1) Masukkan headset ke dalam wadah pengisi daya, dengan penutup terbuka, tekan dan tahan tombol wadah pengisi daya selama 2 detik lalu masukkan status koneksi tertunda. (2) Masukkan headset ke dalam wadah pengisi daya, buka penutupnya, tekan dan tahan tombol wadah pengisi daya selama 10 detik untuk menghapus daftar pemasangan koneksi dan masukkan status koneksi yang tertunda. 21. Q: Berapa jarak efektif headset TWS yang akan digunakan? J: Saat ini jarak koneksi efektif antara Xiaomi / Redmi TWS dan ponsel Anda sekitar 10m di lingkungan yang tidak terhalang. Jika Anda berada di kantor atau di rumah, jarak efektif akan berkurang karena dinding atau hambatan lain di jalan. Jadi akan ada situasi di mana ponsel akan tertinggal atau koneksi Bluetooth akan terputus saat membawa headset ke kamar tidur di ruang tamu. 22. Q: Apakah semakin besar Dynamic headphone semakin baik? J: Unit headphone Dinamis tidak semakin besar diameternya, semakin baik kualitas suaranya. Ukuran dinamis adalah unit penghasil suara headphone, secara umum, ukuran dinamis telah meningkatkan resolusi headphone, tetapi kualitas suara tidak dijamin. Kunci kualitas suara headphone adalah penyetelan keseluruhan. "Suara bagus" headphone bergantung pada banyak faktor dan perlu dioptimalkan dalam banyak cara untuk mencapai kualitas suara terbaik. 23. T: Dapatkah kabel pengisi daya yang menjadi standar dengan headphone TWS mentransfer data? J: Kabel pengisi daya yang disertakan standar dengan Xiaomi/Redmi TWS hanya dijamin memenuhi fungsi pengisian daya headphone, bukan untuk mentransfer data. Catatan 1: Karena perbedaan desain, beberapa kabel pengisi daya tidak mendukung transfer data, seperti Redmi Buds 4 Pro, Redmi Buds 4. Catatan 2: Meskipun kabel pengisi daya dapat digunakan untuk membaca data pada masing-masing model, stabilitas fungsi transfer data tidak dijamin (stabilitas mungkin terpengaruh tergantung pada perangkat). 24. Q: Mengapa headset mengeluarkan suara yang keras saat saya memegangnya di tangan saya? A: Saat headset dihidupkan mode Transparansi, mikrofon headset akan memperkuat kebisingan sekitar, ketika headset dipegang di lingkungan kecil, headset akan memutar kebisingan yang diperkuat oleh mikrofon lagi oleh speaker headset, dan kemudian diperkuat oleh mikrofon lagi, membentuk siklus positif, sehingga menyebabkan headset bersiul. Mirip dengan KTV di mana mikrofon ditempatkan dekat dengan speaker untuk menghasilkan suara siulan. Tidak ada masalah dengan headset itu sendiri, dan ini tidak akan terjadi saat dipakai secara normal, meskipun siulan genggam tidak akan merusak headset, jadi jangan ragu untuk menggunakannya. 25. Q: Mengapa ada pesan pop-up "Ini bukan headset Anda"? J: Jika headset telah terhubung ke perangkat lain dan ditemukan oleh telepon yang mendukung pop-up, itu akan mengatakan "Ini bukan headset Anda", yang normal. Dalam hal ini ada 2 cara untuk menghubungkan headset. 1. Tempatkan headset di dalam casing dan buka penutupnya, lalu tekan dan tahan tombol case headset selama 2 detik untuk menghubungkan ke perangkat dengan ponsel Anda. 2. Setel ulang headset (masukkan headset ke dalam wadah pengisi daya, buka tutupnya dan tekan dan lepaskan tombol casing headset selama 10 detik atau lebih, saat Anda melihat lampu berkedip, itu berarti reset berhasil dan pemasangan dimasukkan). 26. Q: Mengapa suara angin lebih jelas saat memakai headphone dalam kondisi berangin? A: Mikrofon Feed-forward headset mengumpulkan suara eksternal dan ketika angin kencang, itu akan bertiup langsung ke perangkat mikrofon yang menyebabkan kebisingan, logika saat ini yang digunakan oleh perangkat lunak adalah untuk mengurangi kedalaman pembatalan kebisingan dalam situasi berangin untuk memberikan pengalaman yang baik. T: Mengapa efek peredam bising/transparansi menjadi lebih lemah pada sebagian pemandangan? Atau apakah itu beralih bolak-balik? A: Saat berangin, headset akan secara otomatis mengurangi efek kebisingan angin untuk menghindari kebisingan yang disebabkan oleh kebisingan angin. Pada saat yang sama, peredam bising dan efek transparansi juga melemah.Pemecahan masalah1. Q: Apa yang harus saya lakukan jika casing pengisi daya headset TWS tidak dapat diisi dayanya? A: Jika Anda tidak dapat mengisi daya casing headphone, ikuti metode berikut untuk memecahkan masalah. (1) Coba ganti kabel pengisi daya dan pengisi daya untuk melihat apakah dapat diisi daya, jika dapat diisi setelah penggantian mungkin kabel pengisi daya atau pengisi daya yang rusak. (2) Gunakan kabel pengisi daya dan pengisi daya standar untuk mengisi daya perangkat lain untuk memverifikasi apakah kabel pengisi daya dan pengisi daya normal, jika mengisi daya perangkat lain secara normal, harap isi daya wadah pengisi daya selama setengah jam dan kemudian amati, jika masih tidak dapat diisi silakan ajukan permohonan untuk pengujian purna jual. Catatan: Untuk memastikan pengalaman produk yang baik, harap isi daya wadah pengisi daya tepat waktu setelah daya di bawah 10% untuk memastikan masa pakai headset.2. Q: Apa yang harus saya lakukan jika casing pengisi daya headset TWS tidak dapat mengisi daya headset? A: Ikuti metode berikut untuk memecahkan masalah. (1) Periksa apakah casing pengisi daya diisi, jika casing pengisi daya tidak diisi, isi daya casing pengisi daya, lalu isi daya headset, coba nyalakan headset lagi setelah mengisi daya; Jika headset sudah lama tidak digunakan sehingga baterai lemah, lampu indikator mungkin tidak menyala saat mengisi daya pada awalnya, disarankan untuk mengamati lampu indikator setelah setengah jam pengisian daya. (2) Periksa apakah film isolasi pada kontak pengisi daya headset telah dilepas, periksa apakah pin pengisi daya di dalam kontak pengisi daya/wadah pengisi daya headset kotor, Lepaskan film dan bersihkan kotoran tepat waktu untuk memastikan kontak pengisian daya dan pin pengisi daya bersentuhan dengan baik. (3) Coba atur ulang headset, setel ulang metode: masukkan headset ke dalam wadah pengisi daya, tekan lama tombol fungsi selama sekitar 10 detik atau lebih, tunggu lampu indikator menyala, lepaskan tombol. (4) Jika operasi di atas tidak efektif, ajukan permohonan layanan purna jual. 3. Q: Apa yang harus saya lakukan jika lampu indikator headset TWS tidak menyala? A: Pertama-tama, Anda harus memastikan apakah itu lampu indikator casing pengisi daya atau lampu indikator bodi headset (beberapa bodi headset TWS memiliki lampu indikator terpisah). 1. Jika lampu indikator wadah pengisi daya tidak menyala, mungkin kehilangan daya karena menipisnya daya, kami sarankan pengisian daya selama setengah jam dan kemudian amati lampu indikator. 2. Jika indikator bodi headset tidak menyala, pastikan kontak pengisi daya bersentuhan dengan baik dan lihat ide-ide berikut. (1) Mungkin headset kehabisan daya, sarankan untuk memasukkannya ke dalam casing headset untuk mengisi daya selama setengah jam dan kemudian amati indikator headset. (2) Periksa apakah daya casing headset cukup, jika tidak, masukkan headset ke dalam wadah pengisi daya lalu sambungkan adaptor untuk mengisi daya, dan amati lagi setelah setengah jam. 3. Periksa kontak pengisi daya headset dan konektor USB-C casing pengisi daya apakah ada kelainan seperti kotoran dan cacat. 4. Jika langkah-langkah di atas tidak menyelesaikan masalah, silakan ajukan permohonan untuk tes purna jual. 4. Q: Bagaimana jika saya tidak dapat mencari nama headset menggunakan ponsel/laptop dan perangkat lain? A: Pastikan headset dalam status berpasangan, jika lampu putih indikator tidak berkedip, headset Bluetooth tidak dapat dicari. (1) Periksa apakah casing pengisi daya atau headset berdaya rendah. Jika level baterai normal, lampu indikator casing pengisi daya akan berwarna putih selama 5 detik setelah membuka penutup. (2) Periksa apakah casing pengisi daya atau kontak headset kotor, harap seka kontak kontak headset dan casing pengisi daya dengan hati-hati untuk memastikan kontak yang baik. (3)Jika baterai cukup tetapi masih tidak dapat dicari, silakan tekan dan tahan tombol fungsi wadah pengisi daya selama 10 detik untuk mengatur ulang headset dan kemudian coba cari pemasangan lagi. (4) Coba cari setelah memulai ulang telepon, mengganti telepon atau mengubah lingkungan penggunaan, jika Anda masih tidak dapat mencari, silakan ajukan permohonan untuk pengujian purna jual. 5. Q: Apa yang harus saya lakukan jika perangkat dapat mencari headset, tetapi tidak dapat terhubung? J: Jika perangkat dapat mencari nama Bluetooth headset, tetapi tidak dapat terhubung, silakan lihat langkah-langkah berikut. (1) Mungkin data Bluetooth perangkat tidak normal, coba hapus catatan koneksi sebelumnya di sisi perangkat, lalu coba pasangkan koneksi lagi. Langkah-langkah untuk menghapus catatan Bluetooth di ponsel: telepon -Pengaturan > -> Bluetooth -> "Redmi Buds 4" -> Batalkan pemasangan. (2) Tekan dan tahan tombol fungsi casing pengisi daya headset selama 10 detik untuk mengatur ulang headset dan mencoba menghubungkan lagi. 6. Q: Apa yang harus saya lakukan jika kode PIN atau kesalahan kata sandi pasangan selalu muncul ketika saya menghubungkan perangkat saya ke headset TWS? A: Anda dapat mencoba memasukkan "0000", jika masih salah, mungkin data Bluetooth di sisi perangkat tidak normal, coba hapus catatan koneksi sebelumnya di sisi perangkat, tekan lama kotak pengisian daya headset selama 10 detik untuk mengatur ulang perangkat, lalu coba pasangkan koneksi lagi.7. Q: Apa yang harus saya lakukan jika headset TWS saya tidak dapat dihubungkan kembali setelah melepaskan dari perangkat saya? J: Jika Anda menemukan bahwa headset tidak terhubung kembali secara otomatis setelah wadah pengisi daya dibuka, silakan lihat langkah-langkah berikut. (1) Bluetooth mungkin tidak dihidupkan untuk telepon Anda, atau Bluetooth tidak berfungsi dengan benar. Matikan Bluetooth dari antarmuka perangkat Bluetooth ponsel Anda dan nyalakan kembali, lalu klik sambungkan headset dan lihat apakah Anda berhasil terhubung. (2) Mungkin ponsel jauh dari headset, melebihi jarak transmisi efektif (10m), atau ada hambatan yang menghalangi headset dari ponsel. (3) Headset secara otomatis terhubung kembali ke perangkat yang terakhir terhubung secara default, mungkin headset Anda tidak terhubung ke ponsel ini untuk terakhir kalinya. (4) Karena sifat headset Bluetooth, gelombang elektromagnetik di area Anda dapat mengganggu koneksi Bluetooth dan mencegah headset terhubung kembali secara otomatis. (5) Jika Anda masih tidak dapat terhubung menggunakan metode di atas, Anda dapat memasukkan headset ke dalam wadah pengisi daya dan tekan dan tahan tombol wadah pengisi daya selama 10 detik untuk membuat headset memasuki status berpasangan dan telepon akan mencari koneksi lagi. 8. Q: Apa yang harus saya lakukan jika perangkat saya tidak dicari menggunakan Aplikasi Xiaomi Earbuds? A: Silakan lihat langkah-langkah berikut. 1. Pastikan langkah-langkah pengikatan sudah benar, sebagai berikut. Jika tidak ada koneksi untuk waktu yang lama, headset mungkin tidur. (1) Masukkan headset ke dalam wadah pengisi daya, dengan penutup terbuka, tekan dan tahan tombol wadah pengisi daya selama 2 detik lalu masukkan status koneksi tertunda, lampu putih akan berkedip. (2) Dekatkan headset ke telepon dan ikuti panduan koneksi, lampu indikator akan mati saat koneksi berhasil. 2. Versi Aplikasi Earbud Xiaomi mungkin terlalu rendah. Silakan pindai kode QR Aplikasi Earbud Xiaomi pada kotak dengan ponsel Anda atau cari di app store. Silakan pindai kode QR pada kotak atau cari "Aplikasi Earbud Xiaomi" di toko aplikasi untuk mendapatkan versi terbaru aplikasi. 3. Ada kemungkinan headset tidak memiliki aplikasi, misalnya, Redmi Buds 4 tidak mendukung Aplikasi Xiaomi Earbuds untuk iOS. 4. Mungkin ada banyak gangguan di daerah sekitarnya, jadi silakan coba lokasi lain. Karena sifat headset Bluetooth, gelombang elektromagnetik di daerah Anda dapat mengganggu koneksi Bluetooth, dan Anda bahkan mungkin tidak mengalami suara atau pemutusan setelah terhubung.
9. T: Mengapa saya sesekali mendengar suara saat ini selama koneksi headphone atau skenario musik/panggilan setelah mengaktifkan peredam bising dan mode transparansi?
J: Semua perangkat elektro-akustik memiliki rasio signal-to-noise tertentu (rasio sinyal terhadap noise, semakin tinggi rasionya, semakin tahan perangkat terhadap gangguan), dan semua produk elektronik dengan fungsi audio memiliki sedikit arus dan noise yang digunakan, yang mudah dirasakan pada volume rendah dan normal. Jika Anda merasa tidak nyaman, kami sarankan Anda mematikan mode peredam bising di lingkungan yang lebih tenang. Catatan: Pemandangan di mana ada kemungkinan rendah arus atau kebisingan atau lagging - tempat dengan lalu lintas padat dan lebih banyak perangkat nirkabel, seperti stasiun bawah tanah, bandara, persimpangan lampu lalu lintas, dan router - rentan terhadap fenomena ini.10. Q: Mengapa headphone tiba-tiba tampak diam saat mendengarkan musik? Bagaimana saya bisa pulih? J: Headphone harus menjaga audio disinkronkan di kedua telinga selama penggunaan, ketika ada gangguan yang relatif lebih banyak, headphone mungkin tidak disinkronkan dengan tautan audio yang mengakibatkan situasi senyap. Ketika tidak ada masalah suara, Anda dapat mencoba memasukkan headphone kembali ke kotak pengisian daya untuk menutup kotak, tunggu 60S dan kemudian buka kotak untuk menghubungkan kembali ke telepon, setelah Bluetooth terhubung kembali, konfirmasikan apakah musik dapat dipulihkan di headphone untuk diputar. 11. Q: Bisakah saya alergi memakai headphone? Apa yang harus saya lakukan jika saya memiliki reaksi yang merugikan? J: Headphone, penutup telinga, dan bagian lain yang bersentuhan dengan kulit telah lulus pengujian ketat untuk zat berbahaya dan tidak akan mempengaruhi tubuh manusia, tetapi karena perbedaan individu, mungkin ada beberapa orang yang mengalami ketidaknyamanan dengan bahan tertentu. Saat menggunakan headphone, harap hindari memakainya untuk jangka waktu yang lama (misalnya saat tidur) dan jaga kebersihan telinga Anda untuk menghindari ketidaknyamanan, peradangan, dugaan alergi, dll. disebabkan oleh keringat atau residu kotoran. 1. Kemungkinan penyebab gejala alergi yang dicurigai meliputi: (1) pemakaian jangka panjang (misalnya saat tidur), kurangnya ventilasi dan residu keringat pada headphone. (2) Kotoran di headphone, yang sudah lama tidak dibersihkan dan residunya menumpuk yang menyebabkan gejala alergi yang dicurigai. 2. Jika Anda mengalami ketidaknyamanan parah atau peradangan dan alergi di telinga Anda setelah memakainya, disarankan agar Anda berhenti memakainya dan segera berkonsultasi dengan dokter. Jika Anda hanya mengalami gatal ringan, disarankan agar Anda mengikuti panduan ini. (1) Setelah memakai headphone untuk olahraga, periksa apakah ada keringat di headphone, dan jika demikian, harap bersihkan sebelum memasukkannya ke dalam casing. (2) Untuk penggunaan sehari-hari, periksa secara teratur apakah ada kotoran di headphone, penutup telinga, dan wadah pengisi daya, jika ada, harap bersihkan tepat waktu. (3) Lepaskan headphone setelah lama dipakai terus menerus, biarkan telinga beristirahat selama sekitar setengah jam untuk menghilangkan kelelahan telinga. (4) Setelah mandi, jika ada sisa tetesan air di dalam telinga, harap bersihkan sebelum memakai headphone dan menggunakannya lagi. 12. Q: Headset TWS diminta untuk berhasil ditingkatkan, tetapi masih versi sebelumnya? J: Karena lingkungan penggunaan, operasi abnormal, dll., headset mungkin hanya memiliki satu headset yang ditingkatkan ke versi baru setelah peningkatan firmware selesai, dan kemudian setelah beberapa menit, keduanya kembali ke versi lama. Ini untuk memastikan penggunaan normal produk, headset akan memeriksa apakah kedua headphone dalam versi baru setelah upgrade selesai dan di-boot ulang, jika abnormal maka akan kembali ke versi lama;. Ketika ini terjadi, klik tombol upgrade lagi dan coba lagi upgrade untuk meng-upgrade ke versi baru secara normal. Jika Anda masih mengalami masalah setelah mencoba lagi, letakkan headset kiri dan kanan ke dalam wadah pengisi daya dan tekan dan tahan tombol wadah pengisi daya selama 10 detik untuk mengatur ulang, lalu klik tombol peningkatan dan coba lagi peningkatan. 13. Q: Apa yang harus saya lakukan jika suaranya terputus-putus atau berisik dengan headphone TWS? J: Ikuti metode berikut untuk memecahkan masalah. (1) Mungkin karena daya ponsel atau headset rendah, isi daya hingga penuh dan amati lagi. (2) Jika jarak antara telepon dan headset atau antara dua headphone terlalu jauh atau ada benda yang menghalangi sinyal (misalnya dinding), suaranya mungkin terputus-putus atau berisik, dekatkan telepon dan headset atau kedua headphone berdekatan, sambil menghindari sinyal diblokir. (3) Mungkin ada gangguan sinyal di lingkungan yang Anda gunakan, coba bandingkan keberadaan fenomena ini di lingkungan penggunaan lain. (4) Setel ulang headset, hapus catatan koneksi telepon, restart telepon dan kemudian pasangkan lagi, jika masih ada masalah suara atau kebisingan yang terputus-putus, ganti dengan telepon lain untuk menguji, jika masalahnya masih ada, pengujian purna jual. 14. Q: Apa yang harus saya lakukan jika headset diam ketika saya menggunakan headset TWS untuk berbicara atau mendengarkan musik? A: Silakan ikuti metode berikut untuk menyelidiki. (1) Tentukan apakah volume ponsel Anda terlalu rendah, jika volumenya normal, buka "Pengaturan Bluetooth" ponsel Anda, periksa "audio ponsel" dan "audio media" headset ini di perangkat yang terhubung Jika aktif, harap putuskan sambungan dan sambungkan kembali. (2) tekan lama kotak pengisian daya headset 10s setel ulang perangkat, restart telepon dan kemudian sambungkan untuk mencoba melihat apakah ada suara, jika masih tidak ada suara, kemudian sambungkan ke telepon lain untuk menguji, jika masih tidak dapat diselesaikan, silakan ajukan permohonan untuk pengujian purna jual. 15. T: Mengapa headset TWS tidak menunjukkan level baterai di bilah notifikasi saat terhubung ke telepon? A: Tidak semua ponsel mendukung fitur ini, jika ponsel tidak mendukung fitur ini maka level baterai tidak akan ditampilkan. 16. T: Mengapa headset TWS memiliki suara untuk panggilan telepon tetapi tidak untuk musik setelah terhubung ke telepon? A: Buka pengaturan Bluetooth -> klik nama headset yang terhubung -> aktifkan opsi "Audio Media", ketika opsi ini mati, tidak akan ada suara saat mendengarkan musik dan menonton video, dalam hal ini Anda perlu mengaktifkan opsi ini secara manual. 17. Q: Apa yang harus saya lakukan jika suara headphone kiri dan kanan headset TWS tidak sinkron? J: Silakan lihat langkah-langkah berikut untuk memecahkan masalah. 1. Sambungkan kembali headset (masukkan kembali headset ke wadah pengisi daya, tutup casing pengisi daya dan buka lagi untuk mengeluarkannya) dan uji apakah suara headset kiri dan kanan disinkronkan. 2. Setel ulang headset, sambungkan kembali setelah reset dan uji apakah suara headset kiri dan kanan disinkronkan. 18. T: Apa yang harus saya lakukan jika ponsel saya terhubung ke headset dan saya menerima pemberitahuan panggilan atau pesan, tetapi headset dan telepon berbunyi bip? A: Ini adalah logika normal sistem Android secara default; MIUI 12 telah menambahkan fungsi asisten suara untuk memodifikasi konfigurasi ini. (1) Jika Anda memiliki ponsel Xiaomi dengan MIUI12 atau lebih tinggi, Anda dapat mematikan opsi "Izinkan dering speakerphone" di Sound Assistant dan hanya suara yang akan keluar dari headset. (2) Jika Anda menggunakan telepon lain, kami sarankan Anda untuk menghubungi layanan pelanggan telepon Anda mengenai "ketersediaan atau lokasi fitur ini". 19. T: Mengapa panel sentuh headset sentuh tidak merespons? J: Silakan lihat informasi berikut untuk memecahkan masalah.(1 ) Harap sentuh bagian tengah panel sentuh headset (glossy) sesuai dengan deskripsi fungsi panduan pengguna headset.
(2) Sentuh headphone 2 kali untuk menjeda/memutar musik dalam musik, buka aplikasi musik di ponsel Anda sebelum dioperasikan. (3) Headphone tidak dipakai dengan benar, headphone tidak pas dengan telinga, harap sesuaikan posisi headphone atau ubah ukuran penutup telinga untuk memastikan headphone pas dengan telinga. (4) Kecepatan sentuhan terus menerus terlalu lambat, pastikan 2 atau 3 sentuhan selesai secara berurutan. (5) Terlalu banyak minyak atau cairan pada jari-jari Anda dapat menyebabkan area sentuhan menjadi tidak sensitif, pastikan permukaan jari-jari Anda bersih sebelum menekan. 20. T: Bagaimana mengatasi masalah kebisingan bersiul saat headset dalam mode peredam bising? A: Ikuti metode di bawah ini untuk pemecahan masalah. (1) Harap perhatikan apakah lubang pelepas tekanan headset tersumbat oleh benda asing (diblokir dapat menyebabkan fungsi penyetelan yang tidak normal). (2) Setel ulang headset dan masuk ke mode peredam bising lagi untuk melihat apakah masih ada suara siulan. (3) Jika langkah-langkah di atas tidak menyelesaikan masalah, silakan ajukan permohonan untuk pengujian purna jual.