Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

FAQ Pengenalan Penggunaan Kunci Boot Loader

/

FAQ Pengenalan Penggunaan Kunci Boot Loader

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Apa itu kunci BL?
Kunci BL adalah singkatan dari BootLoader. Ini adalah program kecil yang berjalan sebelum pengoperasian inti sistem operasi. Untuk mencegah aplikasi pihak ketiga meretas ke dalam sistem tiga pihak secara batch, dan memodifikasi file konfigurasi sistem yang dapat menyebabkan kebocoran informasi pengguna, ponsel Mi telah menambahkan kunci BL. Ketika instalasi ulang atau ROOT diperlukan, kunci BL harus dibuka kuncinya sebelum operasi dapat dilanjutkan.

Q1: Bagaimana cara membuka kunci BL Lock?
Saat ini semua pengguna memiliki hak membuka kunci, dan tidak perlu mendaftar di forum MIUI.
1). Masuk ke forum untuk alat buka kunci: http://en.miui.com/unlock/
2). Masuk ke akun Mi yang sudah memiliki otoritas buka kunci di perangkat yang perlu dibuka kuncinya, dan pasangkan akun dan perangkat di "Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Status Buka Kunci Perangkat "(opsi ini tidak tersedia hingga setelah V8.1).
3). Setelah masuk, masuk ke mode fastboot secara manual (Matikan telepon, dan tekan tombol volume saat boot).
4). Di alat buka kunci Xiaomi di komputer, masuk ke akun Xiaomi dengan otoritas buka kunci di telepon, dan sambungkan ke telepon melalui USB.
5). Ketuk "buka kunci", buka kunci akan selesai dalam waktu sekitar 10 detik.

Q2: Prasyarat apa yang diperlukan untuk membuka kunci dan apa yang perlu diperhatikan?
Membuka kunci terlebih dahulu memerlukan kartu SIM yang valid, dan setiap kartu SIM dapat memasangkan 2 mesin dalam waktu tiga bulan. Selain itu, untuk membuka kunci perlu memilih "Ikat akun dan perangkat '" dari opsi pengembang telepon, dan tunggu pemasangan.
Interval antara membuka kunci dua perangkat di bawah akun yang sama harus lebih lama dari 30 hari.

Q3: Saat tidak terkunci, berapa lama akun perlu dipasangkan?
Semua ponsel yang terikat setelah 22 November 2018 harus menunggu selama 15 hari. Untuk alasan keamanan, untuk mencegah instalasi ulang batch, untuk beberapa pengguna setelah pemasangan, waktu tunggu disesuaikan menjadi 60 hari.
Nota:
1). Periode 15 hari setelah pemasangan kunci BL berarti telepon harus terhubung ke jaringan selama 15 hari, bukan masa tunggu 15 hari.
2). Jika ponsel pengguna masuk dengan akun Xiaomi lain selama proses, waktu buka kunci perlu dihitung ulang.

T4: Apakah membuka kunci menghapus data pengguna?
Untuk mencegah privasi pengguna dicuri, Mi 6, Mi Mix 2, Mi Note 3 dan model berikutnya akan menghapus data pengguna saat berhasil dibuka, sedangkan model lain tidak.
Selain itu, jika ponsel pengguna telah mengaktifkan enkripsi penuh, membuka kunci juga akan menghapus semua data, sayadisarankan untuk mencadangkan sebelum membuka kunci.

Q5: Bagaimana cara mengunci kembali setelah membuka kunci?
Ponsel yang tidak terkunci dapat dikunci kembali setelah menginstal ulang paket MIUI resmi lagi. Pilih skrip penginstalan ulang: hapus dan kunci, (flash_all_lock.bat).

T6: Bagaimana saya tahu jika ponsel saya tidak terkunci?
1). Masuk ke Setup>>Developer Options>>Device unlocking state, dan perangkat yang tidak terkunci akan ditampilkan sebagai "unlocked".
2). Saat ponsel dihidupkan, antarmuka startup akan menampilkan "tidak terkunci"

T7: Kesalahan dan solusi umum saat membuka kunci:
Ketika meminta "Akun yang tidak terkunci saat ini tidak sesuai dengan akun terdaftar di telepon ":
1) . Pastikan akun ponsel dan akun alat buka kunci konsisten.
2). Jika akun konsisten, tetapi masalah tetap ada, untuk pengguna versi stabil, disarankan agar mereka menunggu selama 5 hingga 7 hari setelah kegagalan verifikasi buka kunci pertama, dan back end akan melakukan penyesuaian pada situasi. Setelah 5-7 hari mereka dapat membuka kunci telepon, dan tidak diperlukan operasi lain.
3). Untuk pengguna versi pengembangan, disarankan untuk memasangkan akun dan perangkat, dan umumnya dalam dua hari mereka dapat mencoba membuka kunci lagi. Langkah-langkah pemasangan adalah sebagai berikut: pengaturan > pengaturan lainnya > opsi pengembang > status buka kunci perangkat > klik "pasangkan akun dan perangkat ".

T8: Alat Buka Kunci meminta permintaan akun tidak normal
1). Apakah akun di ponsel dan komputer konsisten.
2). Apakah memilih "Perangkat penyandingan akun" di opsi pengembang dan telah menunggu waktu yang sesuai.
3). Jika hal di atas dipastikan baik-baik saja, Disarankan agar menggunakan ponsel yang masuk ke akun ini dan matikan Perlindungan akun. Coba: Pengaturan - akun Xiaomi - login dan keamanan - perlindungan akun (hanya sebagian dari versi sistem sebelumnya yang memiliki opsi ini).
Jika perlu membuka kunci telepon, setelah menginstal ulang mesin dan ingin menyalakan Root atau menginstal ulang telepon lagi, itu masih meminta telepon tidak terkunci
Skrip default untuk alat MIflash adalah "Hapus semua dan kunci". Jika pengguna tidak mengubah skrip, skrip default akan dikunci lagi setelah penginstalan ulang. Disarankan untuk memeriksa apakah kunci disebabkan oleh alasannya.
 
T&J proses Buka Kunci Bootloader:

T1: Bagaimana melakukannya jika alat buka kunci meminta "Akun dan perangkat tidak konsisten"?
A: Ini karena validasi akun dan peralatan gagal dalam proses membuka kunci.
Solusi: pertama-tama tingkatkan ponsel ke versi stabil terbaru, atau perbarui dari versi stabil ke versi pengembangan terbaru, masuk ke akun yang sama di perangkat dan buka kunci alat, dan masukkan "Pengaturan - > Opsi Pengembang - > status Buka Kunci Mi " untuk mengikat akun dan peralatan.

Q2: Bagaimana melakukannya jika alat buka kunci meminta "Tidak dapat mengakses informasi ponsel"?
A: Dalam hal ini, pengandar perangkat di komputer tidak diinstal dengan benar. Disarankan untuk mencoba mencolokkan kembali kabel USB, mengganti port USB atau mengganti kabel USB untuk menunggu komputer menginstal driver secara perlahan, atau menginstal driver di modul instalasi drive di sudut kanan atas alat.

Q3: Membuka kunci gagal dan meminta bahwa "waktu pengikatan antara akun dan perangkat terlalu singkat, harap buka kunci setelah XXX jam"
J: Model baru yang dijual umumnya harus menunggu, dan pengguna dengan skor keamanan rendah harus menunggu. Waktu tunggu saat ini lebih dari 7 hari. Jika jumlah ponsel yang tidak terkunci melebihi 2 tahun ini, waktu tunggu akan meningkat.

Q4: Kegagalan membuka kunci meminta bahwa "akun ini telah mencapai jumlah maksimum waktu membuka kunci bulan ini"
J: Akun Xiaomi dibatasi untuk membuka kunci satu perangkat per bulan.

Q5: Kegagalan membuka kunci menunjukkan bahwa "waktu pembukaan kunci kumulatif akun ini tahun ini telah mencapai batas atas"
A: Satu akun Xiaomi terbatas untuk membuka kunci 4 perangkat berbeda per tahun.

Q6: Membuka kunci kegagalan meminta "Hak istimewa akun tidak mencukupi atau akun terbatas"
J: Ada risiko keamanan akun. Tidak mungkin untuk menyelesaikan operasi kunci. Disarankan untuk mengubah akun.

T7: Membuka kunci kegagalan meminta "kesalahan tidak diketahui -1"
A: Jaringan tidak normal. Harap ubah periode waktu atau jaringan untuk membuka kunci.