Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

Pemecahan masalah untuk ponsel yang tidak dapat diisi daya?

/

Pemecahan masalah untuk ponsel yang tidak dapat diisi daya?

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Solusi:
Jika pengisi daya (adaptor daya asli dan kabel data) dicolokkan, dan telepon panas tanpa operasi apa pun, disarankan agar pengguna mencabut pengisi daya, membawa ponsel, adaptor daya asli, dan kabel data asli ke pusat purna jual resmi untuk pengujian;
Umumnya, ponsel tidak dapat diisi daya dalam skenario berikut :
1. Menggunakan lingkungan abnormal:
Jika ponsel berada di lingkungan yang ekstrem (seperti saat suhu sekitar terlalu rendah), ponsel mungkin tidak dapat diisi daya atau dihidupkan secara normal. Disarankan untuk memindahkan ponsel ke lingkungan suhu normal dan menggunakan adaptor asli dan kabel data untuk mengisi daya.
Jika ponsel mati secara otomatis karena baterai lemah, ponsel mungkin tidak dapat menyala dan lampu LED berkedip saat pengisi daya baru saja dicolokkan. Disarankan untuk mencoba menyalakannya lagi setelah 15-30 menit pengisian daya.
2. Adaptor tidak normal atau memiliki kontak yang buruk:
Jika tidak ada respons atau pengisian daya abnormal setelah ponsel terhubung ke adaptor, Anda dapat memeriksa apakah koneksi antara adaptor dan soket, adaptor dan kabel data, dan kabel data dan ponsel berada dalam kontak yang buruk, misalnya, apakah adaptor dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.
Beberapa adaptor daya mungkin memiliki masalah kompatibilitas. Jika gagal mengisi daya secara normal, disarankan untuk menggunakan adaptor asli dan kabel data untuk mengisi daya telepon.
3. Sistem tidak normal:
Beberapa versi sistem tertentu mungkin memiliki situasi di mana telepon tidak dapat diisi daya dan tidak dapat diisi daya. Jika pengguna mengalami masalah ini setelah memutakhirkan sistem atau mem-flash mesin, Anda dapat mencoba memulihkan pabrik dan masuk ke Pemulihan untuk menghapus data.
4. Kegagalan perangkat keras:
Dalam penggunaan sehari-hari, berbagai faktor seperti berulang kali mencolokkan dan mencabut kepala pengisi daya, debu, cairan, benturan, jatuh dan getaran, dan dampak lingkungan panas dan dingin dapat menyebabkan ponsel tidak terisi daya atau terisi daya secara tidak normal. Jika ponsel seperti kabel data masih tidak dapat diisi daya secara normal, disarankan untuk membawa ponsel dan adaptor asli ke pusat purna jual untuk pengujian dan pemrosesan. Hasil akhir tunduk pada pengujian purna jual. 

Tips:
1. Beberapa model tidak memiliki mode Pemulihan, dan reset pabrik (jika dapat dihidupkan) tidak valid, dan kemudian panduan ke pusat purna jual resmi Xiaomi untuk pengujian.
2. Sebelum memulihkan pabrik dan mengajukan permohonan layanan purna jual, jika telepon dapat dihidupkan secara normal, cadangkan data; jika tidak dapat dihidupkan, data mungkin tidak disimpan.