Jika Redmi Note 8 2021 tiba-tiba lag, silakan lihat metode berikut:
1. Jika ponsel Anda mengunggah atau mengunduh file, gambar, video, atau aplikasi, menyalin data (seperti dari File), atau mentransfer data (seperti melalui Mi Share), mungkin perlu beberapa saat agar ponsel Anda merespons. Dalam hal ini, tunggu tugas selesai atau hentikan tugas;
2. Mulai ulang ponsel Anda, terkadang restart sederhana dapat membantu menghapus file dan proses sementara yang mungkin menyebabkan penundaan;
3. Tutup aplikasi latar belakang yang tidak digunakan. Anda dapat menggesek ke atas dari bagian bawah layar untuk masuk ke back end operasional aplikasi dan memilih untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan;
4. Cobalah untuk menghapus data cache, yang dapat menumpuk dari waktu ke waktu dan mempengaruhi kinerja. Buka [ Keamanan] >> pilih [ Pembersih]/[Pembersihan Mendalam] untuk memilih data cache yang perlu dihapus;
5. Jika mode Penghemat baterai atau mode Penghemat baterai Ultra diaktifkan atau tingkat baterai terlalu rendah, smartphone Anda akan membatasi beberapa fitur agar tidak berfungsi untuk memperpanjang masa pakai baterai. Anda disarankan untuk menonaktifkan mode Penghemat baterai dengan membuka [Pengaturan] >> [Baterai]. Juga, pertahankan level baterai di atas 20%;
6. Periksa apakah ponsel Anda terlalu panas. Kinerja ponsel memburuk dan ponsel merespons dengan lambat saat terjadi panas berlebih. Disarankan agar Anda menghindari penggunaan ponsel saat sedang mengisi daya, mengurangi kecerahan layar, dan menonaktifkan aplikasi dan fungsi intensif daya, seperti Bluetooth dan NFC;
7. Verifikasi apakah Anda menginstal aplikasi pihak ketiga, seperti tema, font, keamanan/pengoptimal, pengelola baterai, atau peluncur sistem. Berbeda dengan fitur bawaan MIUI, aplikasi ini mungkin tidak kompatibel dengan sistem operasi atau antarmuka pengguna dan dapat menyebabkan sistem smartphone Anda tertinggal. Dalam hal ini, hapus instalan aplikasi pihak ketiga yang disebutkan di atas;
8. Periksa apakah ada masalah perangkat keras dengan membuka aplikasi [Phone] dan memasukkan *#*#6484#*#* atau *#*#64663#*#* untuk masuk ke deteksi perangkat keras (mode CIT). Jika ada masalah perangkat keras, silakan hubungi pusat layanan resmi setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini;
9. Jika metode di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, harap cadangkan data, keluar dari akun Xiaomi dan Google Anda, dan lakukan reset pabrik.
Namun, jika tidak ada masalah perangkat keras, kami harap Anda dapat mengirimkan masukan pengguna dengan membuka [ Pengaturan] >> [Layanan & memberi masukan], dan menunggu pembaruan di masa mendatang.