*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda menemukan bahwa data seluler Anda dikonsumsi secara berlebihan di Xiaomi 12X Anda , silakan lihat langkah-langkah berikut:
1. Pastikan sistem operasi ponsel Anda sudah diperbarui. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, patch keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
2. Periksa status penggunaan data seluler dengan membuka aplikasi [Security] >> [Data usage] >> [Data usage stats]. Anda dapat memantau latar belakang secara real-time untuk perangkat lunak yang menghabiskan terlalu banyak pemintas. Jika ada aplikasi yang menghabiskan terlalu banyak data seluler, tap aplikasi tersebut dan matikan [Data seluler];
3. Nonaktifkan mulai otomatis untuk aplikasi yang tidak sering digunakan dengan membuka [Pengaturan] >> [Aplikasi] >> [Izin] >> [Mulai Otomatis] >> mematikan aplikasi;
4. Periksa pengaturan sinkronisasi untuk aplikasi yang mengunduh konten secara otomatis. Jika Anda telah mengaktifkan [Sinkronisasi otomatis data], buka [Pengaturan] >> [Akun & sinkronisasi] >> aktifkan [Hanya Wi-Fi];
5. Jika masalah berlanjut, Anda dapat melakukan reset pabrik dengan menavigasi ke [Settings] (Pengaturan) >> [About phone] >> [Factory reset]. Harap dicatat bahwa ini akan menghapus semua data di ponsel Anda, jadi ingatlah untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Semoga informasi di atas bermanfaat. Jika masalah masih terjadi, kami harap Anda dapat mengirimkan masukan pengguna dengan membuka [Pengaturan]>> [Layanan & memberi masukan] , dan tunggu pembaruan di masa mendatang.
Tips aman:
Anda dapat mengatur batas data dengan membuka aplikasi [Keamanan] >> [Penggunaan data] >>[Pengaturan] >> [Paket data].