Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

Xiaomi 12 Lite mati/nyala secara otomatis

/

Xiaomi 12 Lite mati/nyala secara otomatis

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Xiaomi 12 Lite Anda menyala / mati secara otomatis tanpa operasi apa pun , ada beberapa metode yang dapat Anda ambil untuk memecahkan masalah dan menyelesaikan masalah:  
1. Pastikan sistem operasi smartphone Anda sudah diperbarui. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, patch keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
2. Smartphone biasanya memiliki fitur yang memungkinkan Anda menjadwalkan kapan ponsel harus dihidupkan atau dimatikan. Periksa pengaturan telepon Anda dengan membuka [Pengaturan]>> [Baterai] >>[Jadwalkan daya hidup/mati];  
3. Periksa ponsel Anda apakah ada kerusakan fisik, seperti kerusakan air atau layar retak. Kerusakan fisik terkadang dapat menyebabkan perilaku yang tidak terduga;
4. Tombol daya yang tidak berfungsi dapat mengirim sinyal palsu ke ponsel Anda, menyebabkannya hidup / mati secara otomatis. Periksa apakah tombol daya macet atau rusak secara fisik;
5. Verifikasi apakah Anda menginstal aplikasi pihak ketiga, seperti tema, font, keamanan/pengoptimal, pengelola baterai, atau peluncur sistem. Berbeda dengan fitur bawaan MIUI, aplikasi ini mungkin tidak kompatibel dengan sistem operasi atau antarmuka pengguna dan dapat menyebabkan smartphone Anda hidup / mati secara otomatis. Dalam hal ini, hapus instalan aplikasi pihak ketiga yang disebutkan di atas;
6. Lakukan restart manual dengan menahan tombol power hingga ponsel mati, lalu hidupkan kembali. Ini dapat membantu menyelesaikan gangguan sementara atau masalah perangkat lunak;
7. Verifikasi apakah smartphone Anda telah di-root atau di-flash. Setelah operasi ini, ponsel cerdas Anda dapat hidup / mati secara otomatis. Dalam situasi ini, harap cadangkan data, keluar dari akun Xiaomi dan Google Anda, dan lakukan reset pabrik;
8. Periksa apakah ada masalah perangkat keras dengan membuka aplikasi [Telepon] dan memasukkan *#*#6484#*#* atau *#*#64663#*#* untuk masuk ke deteksi perangkat keras (mode CIT).
Namun, jika tidak ada masalah perangkat keras, kami harap Anda dapat mengirimkan masukan pengguna dengan membuka [ Pengaturan] >> [Layanan & memberi masukan], dan menunggu pembaruan di masa mendatang.