Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

Jaringan 4G atau 5G tidak berfungsi di jaringan Redmi 10C

/

Jaringan 4G atau 5G tidak berfungsi di jaringan Redmi 10C

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda tidak dapat menggunakan jaringan 4G atau 5G di Redmi 10C Anda, lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut: 
1. Pastikan Anda berada di area dengan jangkauan jaringan 4G/5G. Terkadang, Anda mungkin tidak mendapatkan sinyal 4G/5G di lokasi tertentu;
2. Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk data seluler. Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan operator Anda dan melihat apakah kartu SIM Anda kehabisan kredit;
3. Pastikan sistem operasi ponsel Anda sudah diperbarui. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, patch keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
4. Jika memungkinkan, masukkan kartu SIM Anda ke telepon lain dan lihat apakah jaringan 4G / 5G tersedia. Jika tidak ada internet, ini menunjukkan bahwa kartu SIM asli Anda mungkin rusak. Dalam hal ini, silakan hubungi dukungan pelanggan operator seluler Anda;
5. Pastikan data seluler diaktifkan di pengaturan ponsel Anda dengan membuka [Settings]>> [SIM cards & mobile networks] >> [Mobile data]; 
6. Pilih 4G, LTE, atau 5G sebagai jaringan seluler pilihan dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >> [SIM card & mobile networks] >> [Preferred network type]
7. Mulai ulang ponsel Anda untuk menyegarkan pengaturan sistem dan jaringan;
8. Setel ulang pengaturan jaringan dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >>[Connection &; sharing] >>  [Reset Wi-Fi, mobile networks, and Bluetooth]. Mengatur ulang pengaturan jaringan akan menghapus semua konfigurasi terkait jaringan, termasuk Wi-Fi, data seluler, dan pengaturan Bluetooth, pastikan untuk mencadangkan data penting Anda sebelum melakukan ini;
9. Jika masalah berlanjut, Anda dapat melakukan reset pabrik. Sebelum melakukan ini, pastikan untuk mencadangkan data penting Anda karena reset pabrik akan menghapus semua data di ponsel cerdas Anda.
Semoga informasi di atas bermanfaat. Jika masalah masih terjadi, kami harap Anda dapat mengirimkan umpan balik pengguna dengan membuka [Pengaturan] >> [Layanan &; umpan balik], dan tunggu pembaruan di masa mendatang.