Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

Fitur panggilan VoLTE tidak berfungsi pada panggilan Xiaomi 13 Pro

/

Fitur panggilan VoLTE tidak berfungsi pada panggilan Xiaomi 13 Pro

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda tidak dapat menggunakan fitur panggilan VoLTE (Voice over LTE) di Xiaomi 13 Pro Anda, silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
1.Pastikan  sistem operasi ponsel Anda sudah diperbarui. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, patch keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
2. Harap dicatat bahwa VoLTE mengharuskan smartphone di kedua sisi panggilan didukung dan dihidupkan;
3. Pastikan Anda berada di area dengan jangkauan jaringan 4G. Terkadang, Anda mungkin tidak mendapatkan sinyal 4G di lokasi tertentu;
4. Periksa apakah VoLTE diaktifkan dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >> [SIM cards & mobile networks] >> pilih kartu SIM Anda >> nyalakan [Use VoLTE]. Juga, Anda dapat pergi ke [Telepon] >> menavigasi ke >> memasukkan *#*#86583#*#* untuk mengaktifkan atau menonaktifkan VoLTE;
5. Pastikan smartphone Anda memprioritaskan penggunaan jenis jaringan 4G atau LTE, yang diperlukan untuk VoLTE. Anda dapat membuka [Pengaturan] >> [Kartu SIM & jaringan seluler] >> memilih kartu SIM Anda >> [Jenis jaringan pilihan] >> [Pilih LTE];
6. Jika memungkinkan, coba gunakan perangkat berkemampuan VoLTE lain dengan kartu SIM Anda atau gunakan smartphone Anda dengan kartu SIM berkemampuan VoLTE lain. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya terletak pada smartphone atau operator;
7. Anda dapat mengatur ulang pengaturan jaringan dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >> [Connection &; sharing] >> [Reset Wi-Fi, mobile networks, and Bluetooth] >> [Reset settings] >> [OK]. Setelah itu, konfigurasikan ulang pengaturan jaringan Anda dan periksa apakah VoLTE sekarang berfungsi;
7. Restart sederhana terkadang dapat mengatasi gangguan sementara. Mulai ulang smartphone Xiaomi Anda dan periksa apakah fitur VoLTE berfungsi sesudahnya;
8. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Ini akan menghapus semua data di ponsel Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data, keluar dari akun Xiaomi dan Google Anda, dan lakukan reset pabrik.
Semoga informasi di atas bermanfaat. Jika masalah masih terjadi, kami harap Anda dapat mengirimkan masukan pengguna dengan membuka [ Pengaturan] >> [Layanan & memberi masukan], dan tunggu pembaruan di masa mendatang.