Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

FAQ Mi Smart Antibacterial Humidifier

/

FAQ Mi Smart Antibacterial Humidifier

Pengenalan Produk dan Penggunaan
1. P: Bagaimana cara kerja Mi Smart Antibacterial Humidifier untuk menghasilkan kabut air dalam melembabkan udara?
J: Mi Smart Antibacterial Humidifier menggunakan gelombang ultrasonik untuk menghasilkan sebanyak 1,7 juta osilasi frekuensi tinggi per detik. Kabut air diubah menjadi partikel ultramikron sebesar 1-5 mikron melalui perangkat pneumatik dan disebarkan ke udara untuk melembapkan udara ruangan secara merata. Mi Smart Antibacterial Humidifier dapat menjaga kelembaban udara yang ideal pada ruangan dan mencegah terjadinya listrik statis.

2. P: Bagaimana cara menginstal Mi Smart Antibacterial Humidifier?
J: 1. Buka penutup tangki dan tambahkan air sesuai dengan tanda batas air maksimal.
2. Letakkan tangki berisi air pada bagian dasar (penggaris air transparan yang menghadap tombol daya dapat dipasang dengan mudah).
 

3. P: Bagaimana cara menyalakan dan mematikan Mi Smart Antibacterial Humidifier?
Untuk menyalakan: pastikan bahwa catu daya dapat menyokong tegangan voltase produk, lalu hubungkan produk ke sumber daya, tunggu hingga mesin berbunyi, berada dalam keadaan standby, lampu indikator tangki menyala, dan lampu indikator WiFi berkedip. Lalu, tekan tombol “on/off” dan tunggu mesin berbunyi. Produk telah siap digunakan dengan pengaturan bawaan pada uap air tingkat rendah.
Untuk mematikan: tekan dan tahan tombol “on/off” selama tiga detik hingga mesin berbunyi dan lampu indikator mati.

4. P: Bagaimana mengatur Mi Smart Antibacterial Humidifier?
J: Mi Smart Antibacterial Humidifier akan mengeluarkan bunyi dan mulai bekerja setelah mesin dinyalakan.
1. Setelah menyala pada pengaturan dasar intensitas uap air ringan, lampu indikator putih menunjukkan tanda sinyal 1/4 lingkaran, yang berarti mode lembab standar pada musim semi.
2. Tekan lagi untuk mengganti pengaturan menjadi intensitas uap air sedang dan lampu indikator menunjukkan tanda sinyal 1/2 lingkaran, yang berarti mode lembab standar musim panas.
3. Tekan lagi untuk mengganti pengaturan menjadi intensitas uap air tinggi dan lampu indikator putih menunjukkan tanda sinyal 3/4 lingkaran, yang berarti mode lembab standar untuk musim gugur dan musim dingin.
4. Tekan lagi untuk masuk pada mode kelembaban konstan Lampu indikator akan menyala membentuk lingkaran sepenuhnya, dan intensitas uap akan disesuaikan secara otomatis.
 

5. P: Apa itu mode kelembaban konstan?
J:
 
Mode kelembaban konstan pada Mi Smart Antibacterial Humidifier berarti bahwa mesin humidifier memasuki mode kelembaban konstan. Lampu tombol akan tetap menyala saat mode ini berjalan. Nilai kelembaban standar adalah sekitar 60% dari nilai kelembaban ruangan. Ketika kelembaban sekitar mencapai nilai kelembaban standar, pelembab udara akan berhenti bekerja, dan akan mulai lagi ketika kelembabannya lebih rendah.
Catatan: menurut penelitian, rata-rata kelembaban wilayah perkotaan pada April adalah sekitar 58%, sesuai dengan tingkat kelembaban standar untuk kesehatan manusia dan umur furnitur. Oleh karena itu, tingkat kelembaban yang diatur pada mode kelembaban konstan pada Mi Smart Antibacterial Humidifier adalah 60%.

6. P: Bagaimana cara mengatur lampu indikator tangki?
J: Saat humidifier menyala, tekan tombol WiFi sekali untuk mematikan lampu indikator tangki air, indikator mesin, dan indikator WiFi. Tekan sekali lagi untuk menyalakan kembali lampu indikator.
Catatan: 1. Setelah lampu tangki dimatikan, maka humidifier dapat berfungsi untuk mensterilkan dan melembabkan udara seperti biasa.
2. Untuk mengatur nada tombol dapat dilakukan dengan cara menghubungkan perangkat ke WiFi dan mengatur melalui APP Mi Home.

7. P: Apa itu fitur perlindungan water shortage?
J: Fitur perlindungan water shortage adalah sistem peringatan saat air di tangki akan habis, atau tangki air dilepaskan dari bagian dasar. Sinyal indikator akan berbunyi tiga kali, dan mesin masuk ke keadaan standby. Lampu indikator kemudian akan berwarna merah. Tambah air ke tangki, atau letakkan tangki air ke bagian dasar humidifier untuk membuat alat berfungsi kembali seperti semula setelah dimulai ulang.
 
8. P: Apakah Mi Smart Antibacterial Humidifier mendukung fitur Bluetooth gateway?
J: Mi Smart Antibacterial Humidifier tidak mendukung fitur Bluetooth gateway.

9. P: Bagaimana proses sterilisasi Mi Smart Antibacterial Humidifier?
J: Air berperan penting dalam humidifier. Air keran biasanya mengandung bermacam-macam bakteri. Air bersih yang berada dalam tangki dalam waktu yang lama juga akan menimbulkan bakteri. Sebelum tiap proses pelembaban dan atomisasi, air akan mengalir ke area sterilisasi UV-C dan akan disterilkan dan dibersihkan secara berkala untuk mencegah polusi yang disebabkan oleh air yang tersimpan lama atau air keran. Air yang sudah dimurnikan akan dilepaskan melalui osilasi ke dalam bentuk kabut/uap air.

10. P: Di area mana saja Mi Smart Antibacterial Humidifier dapat digunakan?
J: Mi Smart Antibacterial Humidifier dapat digunakan dalam ruangan dengan luas sekitar 20-35 .

11. P: Berapa ukuran Mi Smart Antibacterial Humidifier?
J: Mi Smart Antibacterial Humidifier berukuran sekitar 300±50mL/h.

12. P: Apa fungsi garis transparan pada bodi humidifier?
J: Garis transparan pada badan tangki merujuk pada indikator air, sehingga Anda dapat melihat sisa air dalam tangki humidifier dengan jelas.
 
13. P: Apakah Mi Smart Antibacterial Humidifier mendukung penggunaan filter komposit?
J: Mi Smart Antibacterial Humidifier tidak mendukung penggunaan filter komposit.

14. P: Apakah Mi Smart Antibacterial Humidifier mendukung fitur sterilisasi ion silver?
J: Mi Smart Antibacterial Humidifier tidak mendukung fitur sterilisasi ion silver.

15. P: Apakah Mi Smart Biomaterial Humidifier mendukung fitur filtrasi udara?
J: Ya, mendukung.

16. P: P: Apakah Mi Smart Antibacterial Humidifier memiliki layar?
J: Tidak.

17. P: P: Apakah saya dapat menambahkan minyak esensial, cairan antibakteri, dan sejenisnya pada Mi Smart Antibacterial Humidifier?
J: Mesin humidifier bekerja dengan alat tablet atomisasi getaran frekuensi tinggi untuk menyebarkan kabut halus yang larut ke udara, kabut air ini akan masuk ke tubuh melalui pernapasan manusia. Jadi tidak disarankan untuk menambahkan aditif apa pun ke dalam air selama proses penggunaan agar tidak menyebabkan kerusakan pada tubuh. Disarankan untuk menggunakan air yang disaring atau air murni jika kondisinya memungkinkan.

18. P: Bagaimana cara membersihkan Mi Smart Antibacterial Humidifier?
J: Disarankan untuk membersihkan wastafel dan pelat penyemprot seminggu sekali ketika alat sering digunakan. Berikut langkah-langkah pembersihan dan perawatan sehari-hari yang bisa dilakukan:
1. Sebelum membersihkan, pastikan untuk mencabut steker listrik untuk memutus aliran listrik ke alat
2. Bagian wastafel dapat dibersihkan dengan diusap menggunakan kain lembut bersih yang dibasahi air.
3. Untuk tangki dan penyemprot, disarankan untuk membersihkannya seminggu sekali: jika ada kerak di dalam tangki, Anda dapat menuangkan asam sitrat ke dalam tangki (untuk melarutkan kerak), lalu bersihkan kerak dengan kapas atau sikat lembut, lalu bersihkan dengan air.
Catatan: Jangan siram bagian dasar dengan air karena akan merusak alat.


Hal-hal terkait APP Mi Home
1. P: Bagaimana cara menghubungkan Mi Smart Antibacterial Humidifier ke APP Mi Home?
J: 1. Buka APP Mi Home dan nyalakan Bluetooth pada ponsel.
2. Tekan dan tahan tombol WiFi hingga alat berbunyi dan lampu indikator menyala, maka humidifier siap untuk dihubungkan.
3. Klik “+” pada bagian sudut kanan atas pada tampilan antarmuka APP Mi Home untuk melakukan pencarian otomatis.
4. Setelah menemukan perangkat Mi Smart Antibacterial Humidifier yang dimaksud, klik pada nama perangkat tersebut yang tertera di layar.
5. Konfigurasikan jaringan.
6. Setelah berhasil mengonfigurasikan jaringan, tunggu sejenak, lalu ponsel akan terhubung secara otomatis dengan perangkat.
2. P: Perintah apa saja yang saya bisa jalankan setelah menghubungkan alat ke APP Mi Home?
J: Anda dapat menyalakan/mematikan humidifier, mengatur roda gigi, pengatur waktu, menyalakan/mematikan lampu indikator, indikator bunyi, dan berbagai perintah lainnya melalui ponsel Anda.

Frequently-asked Questions dan Pemecahan Masalah
1. P: Apakah Mi Smart Antibacterial Humidifier dapat bocor saat digunakan?
J: Jika pengguna menemukan kebocoran pada humidifier saat penggunaan, disarankan untuk melakukan tindakan berikut:
1. Humidifier dapat diatur pada mode tinggi, sedang, dan pelan. Mungkin kondisi dalam ruangan Anda kurang cocok dengan pengaturan humidifier, oleh karena itu, sesuaikan pengaturan intensitas uap air untuk mencegah kelembaban yang berlebihan.
2. Disarankan untuk meletakkan humidifier dalam posisi yang lebih tinggi untuk meningkatkan aliran keluar masuk udara dan mencegah lantai menjadi terlalu basah.
3. Jangan mengisi air ke dalam tangki melewati batas maksimal air yang ditentukan.
4. Jika terjadi kebocoran, periksa apakah humidifier tidak diletakkan dengan benar.
5. Jika masalah kebocoran masih muncul, hubungi layanan pemeriksaan purna-jual.
Catatan: Kesalahan dalam pembersihan bagian dasar, pengisian air ke tangki, dan tetesan air pada tempat keluarnya uap dapat menyebabkan kebocoran pada tangki atau pada bagian dasar produk.
2. P: Mengapa Mi Smart Antibacterial Humidifier hanya mengeluarkan angin, namun tidak ada uap air yang keluar?
J: Kasus tidak keluarnya uap air pada humidifier dapat terjadi karena ada debu, kerak, atau partikel lain yang menyumbat saluran keluar uap air.
1. Debu: disarankan untuk mengusap bagian yang tersumbat dengan kain lembut bersih yang dibasahi air.
2. Kerak: Gunakan cuka bening atau asam sitrat pada baki wastafel untuk merontokkan kerak lalu bersihkan dengan air.
3. Periksa apakah jumlah air pada tangki cukup, jumlah air tidak boleh melewati sensor level air pada tangki.

3. P: Apa fungsi lampu UV pada bagian dasar Mi Smart Antibacterial Humidifier? Apakah benda tersebut berbahaya bagi kesehatan?
J: Lampu UV pada bagian dasar produk berfungsi untuk mensterilkan humidifier, dan tidak berbahaya bagi kesehatan.
1. Lampu sterilisasi UV tersebut membunuh 99,99% bakteri yang terdapat di air dan memurnikan air. Air murni inilah yang akan menjadi uap air yang disebarkan perangkat humidifier ke ruangan untuk meningkatkan kelembaban udara pada ruangan.
2. Lampu UV terletak di dalam bodi, dan tidak dapat dilihat oleh manusia, maka lampu tersebut tidak akan membahayakan kesehatan. Disarankan untuk mematikan humidifier saat membersihkan alat atau mengisi air.

4. P: Apa yang harus dilakukan bila tidak ada respons dan lampu indikator tetap mati saat alat dinyalakan.
J: 1. Periksa apakah soket telah terpasang dan terhubung ke sumber daya.
2. Kontak daya yang kurang baik akan menyebabkan kasus di atas.
3. Hal ini mungkin terjadi karena kabel pada bagian dasar merenggang dan jatuh saat pengiriman. Jika alat masih tidak berfungsi setelah langkah-langkah di atas, hubungi layanan pemeriksaan purna-jual.
5. P: Mengapa udara tidak keluar, atau keluar udara sangat kencang saat penggunaan?
J: 1. Terdapat kipas dan pelat penyemprot yang bekerja saat mesin menyala. Pelat penyemprot memproduksi uap air melalui getaran tingkat tinggi, dan kipas berputar untuk meniup uap air tersebut ke penjuru ruangan. Jika cara kerja mesin berdampak tidak baik bagi keseharian pengguna, disarankan untuk menghubungi layanan purna-jual.
2. Masalah pada catu daya kipas pada bagian dasar atau tekanan pada catu daya perangkat dapat menyebabkan kondisi serupa. Disarankan untuk menghubungi layanan purna-jual.

6. P: Apa yang harus saya lakukan jika lampu indikator (indikator air, indikator lingkaran mode) tidak menyala?
J: 1. Periksa apakah tombol WiFi telah ditekan. Bila tombol WiFi ditekan saat penggunaan, lampu indikator status, indikator air, dan indikator lingkaran mode akan mati, lampu indikator akan menyala kembali setelah tombol WiFi dilepas.
2. Disarankan untuk mematikan dan menyalakan kembali humidifier untuk memeriksa apakah lampu status telah kembali ke normal.
3. Jika lampu indikator tetap tidak menyala, tapi mesin tetap berfungsi, hubungi layanan purna-jual.

7. P: Ketika Mi Smart Antibacterial Humidifier digunakan bersamaan dengan Air Purifier dan Air Quality Control PM2.5, apakah akan menunjukkan gangguan pada kadar PM2.5?
J: Dalam kondisi normal, kadar PM2.5 pada alat pendeteksi akan meningkat, dan ini normal.
Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menggunaan humidifier dan air purifier secara bersamaan. Jika harus digunakan bersamaan, maka air purifier dan pendeteksi PM2.5 harus dijauhkan dari humidifier, atau digunakan di ruangan terpisah. Masalah dalam kondisi ini bukanlah pada kualitas produk, namun sebagian besar sensor pada alat pendeteksi akan menghasilkan hasil serupa. Oleh karena itu disarankan untuk tidak menggunakan alat-alat tersebut bersamaan dengan humidifier.