Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

Pemecahan masalah notifikasi panggilan masuk pada Mi Band

/

Pemecahan masalah notifikasi panggilan masuk pada Mi Band

Pemecahan masalah notifikasi panggilan masuk pada Mi Band

Kata kunci:
Masalah notifikasi panggilan, panggilan masuk, Mi Band
Diaplikasikan untuk:
Seri Mi Smart Band
Deskripsi Masalah:
Yang harus dilakukan bila ada gangguan notifikasi panggilan masuk pada Mi Band

Solusi:
Setelah mengatur pengingat panggilan masuk pada aplikasi Mi Fit, gelang Mi Band dan ponsel akan terus terhubung pada koneksi bluetooth. Jika tidak ada pengingat panggilan masuk yang muncul, maka dapat diperiksa dengan cara-cara berikut:
1. Pastikan bahwa layanan “ID Penelpon” diaktifkan untuk kartu SIM. Jika tidak, pengingat pada gelang tidak akan aktif.
2. Pastikan bahwa perangkat Mi Band dan ponsel tetap terhubung, lalu usap layar ke bawah untuk memeriksa apakah data terhubung.
3. Pastikan bahwa kondisi Bluetooth pada ponsel bekerja dengan normal/ Jika koneksi bluetooth tidak stabil, maka notifikasi pengingat panggilan masuk juga akan terganggu.
4. Masuk pada “Perangkat Saya” -- “Mi Band” -- “Pengingat Panggilan Masuk” untuk memeriksa apakah “pengingat panggilan masuk hanya pada kontak” diaktifkan. Jika opsi ini diaktifkan, maka panggilan dingin yang masuk tidak dapat masuk dalam notifikasi.
5. Untuk perangkat ponsel dengan dua slot kartu SIM (seperti seri Redmi Note, dsb), hanya versi pengembang pada versi MIUI7 dan versi terkini yang dapat mengaktifkan pengingat panggilan untuk dua kartu. Tidak masalah apakah kartu 1 atau kartu 2 yang menelepon, notifikasi pengingat panggilan akan tetap muncul.
6. Buka Pengaturan - Aplikasi lainnya - Temukan aplikasi Mi Fit dan pastikan bahwa akses ke daftar kontak diaktifkan. Opsi ini harus diaktifkan agar pengingat dapat berfungsi.
7. Instal ulang aplikasi Mi Fit dan sambungkan kembali. Berikan izin pada semua permintaan perizinan saat menginstal aplikasi untuk mengoperasikan dan menyambungkan kembali perangkat.
Catatan:
Jika versi sistem dan model perangkat tidak konsisten atau tidak normal, hal ini biasanya disebabkan oleh komunikasi bluetooth yang tidak normal. Disarankan untuk menyalakan kembali koneksi bluetooth atau menyambungkan kembali perangkat pada ponsel.