Masalah umum

Masalah umum


Kata kunci:
Produk Ekosistem, Mi Robot Vacuum, Pemecahan Masalah (RV)
Diaplikasikan untuk:
Mi Robot Vacuum

 

Barang Masalah Alasan Solusi
1 Sambungan WiFi gagal/Tidak dapat tersambung ke Aplikasi Mi Home 1. Internet kurang baik 2. Frekuensi Wi-Fi bukan 2.4G 3. Kata sandi memuat karakter khusus 1. Periksa apakah jaringan normal, kata sandi tidak boleh ada karakter khusus 2. Apakah host berada di area dengan sinyal Wi-Fi yang kuat 3. Host hanya bisa tersambung ke frekuensi Wi-Fi 2.4G, dan tidak mendukung frekuensi Wi-Fi 5G; 4. Harap pastikan untuk memberikan izin lokasi Aplikasi Mi Home sebelum ponsel tersambung ke jaringan. Tidak memberikan izin akan menyebabkan sambungan jaringan gagal; 5. Jika distribusi jaringan masih gagal, coba ulangi host dan router.
2 Tidak dapat mengisi daya 1. Dudukan pengisian daya tidak normal 2. Colokan pengisian daya kotor 3. Tidak ada kontak antara host dan dudukan pengisian daya 4. Mesin host gagal 1. Periksa apakah dudukan pengisian daya dan bantalan pengisian daya host kotor. Jika ya, harap dibersihkan; 2. Pastikan host dan dudukan pengisian daya tersambung dengan baik, dan dengarkan bunyi “mulai pengisian daya”; 3. Kegagalan mesin host memerlukan deteksi dan perawatan purna jual
3 Tidak dapat mengisi daya 1. Dudukan pengisian daya tidak normal 2. Tidak dimulai dari dudukan pengisian daya 3. Terlalu banyak penghalang dekat dudukan pengisian daya, yang mengganggu sinyal 4. Film pelindung kamera belum dilepas 5. Pencahayaan kurang baik 6. Mesin host tergelincir saat dibersihkan 7. Mesin host gagal 1. Tingkatkan firmware ke versi terbaru. 2. Pastikan mesin host dibersihkan dari dudukan pengisian daya; 3. Pastikan dudukan pengisian daya diletakkan sesuai persyaratan, dan tidak ada penghalang dalam jangkauan 0,5 meter atau 1,5 meter di depannya. Jangan letakkan dudukan pengisian daya di bawah perabot, dan jangan miringkan di dinding; 4. Lepaskan film pelindung kamera sebelum menggunakan host; 5. Periksa apakah kamera kotor dan pastikan kamera tetap bersih; 6. Coba bersihkan di lingkungan yang terang; 7. Jika kemungkinan di atas sudah dipastikan, letakkan mesin 2 meter di depan dudukan poin pengisian daya dan tekan tombol pengisian ulang. Jika pengisian ulang tidak dapat diselesaikan seperti biasa, host akan gagal.
4 Perangkat tidak berfungsi Kegagalan mesin dan butuh deteksi khusus 1. Coba nyalakan kembali host setelah dimatikan. 2. Coba lagi setelah mencoba memulihkan Pengaturan pabrik.
5 Perangkat offline 1. Internet kurang baik 2. Mesin dimatikan setelah siaga 1. Tingkatkan firmware ke versi terbaru; 2. Pastikan apakah host telah dimatikan (jika dudukan pengisian daya tidak dinyalakan, host akan dimatikan secara otomatis selama lebih dari 2 jam); 3. Periksa apakah jaringan normal; 4. Pastikan apakah host berada di area dengan sinyal Wi-Fi yang kuat; 5. Coba nyalakan ulang host.
6 Ubah bahasa 1. Ubah suara internal, perangkat versi Tiongkok hanya mendukung bahasa “Inggris” & “Mandarin”; Versi luar negeri mendukung 7 bahasa 2. Pengalihan bahasa tampilan aplikasi 1. Suara perlu masuk plug-in Aplikasi, dan robot dapat mengalihkan antara suara 2. Saya -- Pengaturan -- Ubah bahasa yang ditampilkan Aplikasi
7 Tangki air ditutup 1. Tangki air belum dipasang pada tempatnya 2. Disinfektan merusak tangki air 3. Lubang keluaran air tertutup 4. Mode air rendah, air lambat pada kain, menyebabkan kesalahan tidak ada air 1. Pastikan apakah tangki air terpasang di tempatnya; 2. Membutuhkan beberapa waktu agar tangki air merendam kain sepenuhnya. Sebelum mengepel lantai, basahi kain sesuai instruksi sebelum menggunakannya. 3. Jangan tambahkan cairan pembersih selain yang khusus atau disinfektan saat menggunakan; 4. Coba bersihkan lubang keluaran air di bagian bawah tangki;
8 Tidak dapat menggunakan Aplikasi 1. Masalah saat memuat Aplikasi 2. Perangkat offline 1. Coba masuk kembali ke Aplikasi setelah keluar 2. Periksa apakah pel sudah online, dan sambungkan kembali ke Internet jika offline.
9 Tidak dapat diboot 1. Baterai lemah 2. Kegagalan perangkat 1. Daya lemah -- Letakkan mesin di dudukan pengisian daya, dan host akan mulai secara otomatis 2. Pergi ke pengujian dan pemrosesan purna jual
10 Efek pembersihan buruk 1. Saluran udara kotak debu tersumbat 2. Ada benda asing di sikat rol. 1. Bersihkan kotak debu 2. Bersihkan benda asing yang ada di sikat rol
11 Kegagalan pada roda penggerak 1. Roda penggerak terjerat dengan benda asing 2. Kegagalan pada roda penggerak 1. Lepaskan benda asing yang menjerat di roda penggerak 2. Mulai ulang host;
12 Periksa fitur multi peta Perangkat tidak mendukung peta multi-tingkat Peta tingkat tidak didukung saat ini
13 Periksa sambungan WIFI TA 1. Buka Aplikasi dan klik “Tambahkan Perangkat Cerdas” atau simbol “+” di sudut kanan atas, lalu klik Berikutnya 2. Temukan “Mi Robot Vacuum” dan sambungkan ke mesin yang dibeli 3. Sesuai dengan instruksi dan perintah operasi Aplikasi, masuk ke mode jaringan (buka mesin dan tekan tombol “Isi Ulang” + “Hidup/Mati” selama lebih dari 3 detik, saat perintah suara “Tunggu konfigurasi jaringan” terdengar, lampu biru berkedip), klik “Pastikan operasi di atas” dan periksa, lalu klik “Berikutnya”. 4. Pilih nama Wi-Fi di beranda ponsel yang tersambung, masukkan kata sandi Wi-Fi yang benar, lalu klik “Berikutnya” (Catatan: Harap periksa apakah nama Wi-Fi memiliki karakter Mandarin atau simbol khusus). 5. Jika sistem iOS, klik “Masuk ke Set Wi-Fi” untuk memilih pengaturan jaringan perangkat Wi-Fi , masukkan antarmuka berikutnya, klik prefiks hot spot “dreame-vacuum-***” yang diterbitkan oleh mesin. (Catatan: Harap pastikan peralatan telah masuk ke “Mode jaringan distribusi” dan lampu biru berkedip.) 6. Jika ponsel Android, perangkat akan memindai dengan sendirinya, dan tersambung ke jaringan Aplikasi ponsel yang sesuai. 7. Setelah menunggu beberapa saat, mesin menunjukkan pemasangan selesai. Klik "Selesai” pada Aplikasi untuk masuk ke Pengaturan perangkat 8. Setelah berhasil menyambungkan perangkat, lakukan pengoperasian sesuai preferensi Anda atau langsung lewati 9. Anda dapat mengubah nama jika perlu 10. Host hanya bisa tersambung ke frekuensi Wi-Fi 2.4G, tetapi tidak mendukung frekuensi Wi-Fi 5G. Harap pastikan untuk memberikan izin lokasi Aplikasi Mi Home sebelum mengalokasikan jaringan, karena jika tidak memberi izin akan menyebabkan kegagalan jaringan distribusi.
14 Melalui dinding virtual 1. Pencahayaan buruk 2. Mesin tergelincir 3. Kegagalan lokasi 1. Coba selalu bersihkan mesin host di lingkungan dengan pencahayaan baik; 2. Pastikan untuk memulai dari dudukan pengisian daya dan jangan pindahkan host di tengah operasi; 3. Bersihkan ban roda penggerak.
15 Peta tidak sinkron 1. Penundaan tampilan Aplikasi, Penundaan Mi IOT 2. Penundaan jaringan 1. Mi IOT sedang ditingkatkan 2. Periksa jaringan
16 Pembelajaran peta 1. Mesin Vslam sangat dipengaruhi oleh cahaya. Dalam kasus pencahayaan yang buruk, kesalahan akurasi posisi akan terjadi dan peta tidak dapat digambarkan 2. Pengguna tidak menyelesaikan pembersihan pengisian ulang otomatis 3. Fungsi penyimpanan peta tidak diaktifkan 4. Jumlah konstruksi gambar tidak tercapai 5. Dudukan pengisian daya miring 1. Buka fungsi penyimpanan peta 2. Mesin host perlu dibersihkan setidaknya 3 kali di bawah pencahayaan yang berbeda untuk menyimpan peta. 3. Setelah pembersihan, minta host kembali ke dudukan pengisian daya secara otomatis. Tidak mungkin menyelesaikan pembelajaran peta dengan pengaturan manual pengisian kembali atau memindahkan host kembali ke dudukan pengisian daya.
17 Efek pel buruk 1. Efek pembersihan noda membandel biasa, di mana pel datar tidak dapat membersihkan noda membandel 2. Kain kotor 1. Harap bersihkan noda membandel secara manual 2. Bersihkan kain secara rutin
18 Tidak dapat mendeteksi tangki air 1. Efek pembersihan noda membandel biasa, di mana pel datar tidak dapat membersihkan noda membandel 2. Kain kotor 1. Pastikan apakah gesper di kedua sisi tangki air terpasang di tempatnya, dan pemasangan berhasil setelah mendengar bunyi “klik”. 2. Ganti tangki air 3. Periksa mesin utama setelah pembelian
19 Suara besar 1. Sikat rol terjerat benda asing 2. Sikat samping terjerat benda asing 3. Piring penutup sikat rusak 4. Roda penggerak terjerat benda asing 5. Roda penggerak bersinggungan dengan benda asing 6. Gunakan “pelindung super & kuat” 1. Lepaskan benda asing dari roda penggerak 2. Lepaskan benda asing dari sikat rol 3. Lepaskan benda asing dari sikat samping 4. Periksa apakah strip pembersih di penutup sikat rol tidak normal 5. Lepaskan benda asing dari roda penggerak 6. Agar memastikan pengisapan besar, mungkin akan terdengar suara saat beroperasi. Disarankan agar Anda memilih waktu yang tepat untuk membersihkan, dan menghindari berada di ruang yang sama dengan mesin, agar tidak terganggu. Gunakan pelindung tidak standar untuk meningkatkan daya isap, akan memperbesar bunyi.
20 Kegagalan perangkat 1. Perangkat keras sensor tidak normal 2. Sensor kotor 3. Benda asing yang tersangkut tidak dibersihkan atau dibersihkan tepat waktu 1. Periksa apakah mesin macet dan bersihkan benda asing 2. Inspeksi purna jual dan pemeliharaan kegagalan mesin
21 Masalah jalur pel 1. Kamera kotor 2. Alur optik kotor 3. Sensor pandangan bawah kotor 4. Roda penggerak terjerat dengan benda asing 5. Kegagalan mesin 1. Bersihan kamera 2. Bersihkan sensor alur optik 3. Bersihkan sensor pandangan bawah 4. Lepaskan benda asing dari roda penggerak 5. Robot akan otomatis merencanakan rute setiap kali pembersihan, dan jalur mungkin tidak sama sesuai dengan sedikit perubahan pada lingkungan 6. Kegagalan mesin host memerlukan deteksi dan perawatan purna jual.
22 Tanggapan aplikasi lambat Penundaan tampilan aplikasi\, Penundaan Mi IOT Mi IOT sedang ditingkatkan
23 Keanehan sensor 1. Perangkat keras sensor tidak normal 2. Sensor kotor 1. Periksa apakah mesin macet dan bersihkan benda asing 2. Coba setelah menyalakan ulang atau mengatur ulang 3. Inspeksi dan pemeliharaan purna jual kegagalan mesin
24 Masalah tampilan peta 1. Internet kurang baik 2. Penundaan tampilan Aplikasi 3. Kegagalan lokasi 1. Periksa jaringan. Host harus berada di area dengan sinyal Wi-Fi yang kuat 2. Coba setelah keluar dari Aplikasi 3. Cahaya akan mempengaruhi pemosisian, coba bersihkan di lingkungan yang terang
25 Tidak dapat menggunakan peta cerdas 1. Fungsi penyimpanan peta tidak diaktifkan 2. Peta tidak disimpan 1. Nyalakan sakelar pada robot “Pengaturan - Fungsi Eksperimental - Mode Penyimpanan Peta”, lalu pembelajaran penyimpanan peta akan dimulai; 2. Setelah peta disimpan, “Manajemen Peta” dapat mengatur pembagian\ pembersihan zonasi dan dinding virtual, dll
26 Kesalahan internal Kegagalan perangkat keras mesin 1. Coba nyalakan ulang host lalu coba lagi; 2. Coba lagi setelah mengatur ulang sistem host; 3. Pemeliharaan purna jual
27 Kemampuan yang buruk untuk melewati penghalang 1. Ban roda penggerak kotor 2. Mode pel tangki air 3. Lantai licin 1. Bersihkan ban roda penggerak 2. Mesin utama dapat melewati penghalang setinggi 20 mm, dan tinggi penghalang bisa sedikit berkurang setelah pemasangan tangki air 3. Di lantai yang licin, ketinggian mesin utama akan berkurang.
28 Pembaruan firmware gagal 1. Anomali jaringan 2. Daya mesin kurang dari 15% 3. Mesin tidak berada di tempat pengisian daya 1. Periksa situasi jaringan rumah, host berada di area lingkungan jaringan yang baik; 2. Saat firmware ditingkatkan, rangka utama wajib berada di dok pengisian daya saat baterai kurang dari 15%. 3. Coba nyalakan ulang host lalu tingkatkan lagi.
29 Tangki kosong 1. Pengait tangki air rusak 2. Tangki air tidak dipasang pada tempatnya 1. Uji apakah klip tangki air rusak dan apakah pantulan normal 2. Pastikan apakah gesper di kedua sisi tangki air terpasang di tempatnya, dan pemasangan berhasil setelah mendengar bunyi “klik”.
30 Tidak dapat membersihkan 1. Sensor perangkat keras tidak normal 2. Roda penggerak terjerat dengan benda asing 3. Terhalang oleh penghalang 4. Bulu panjang dan rumbai karpet tersangkut. 1. Uji apakah sensor kotor dan bersihkan 2. Lepaskan benda asing dari roda penggerak 3. Bersihkan penghalang di sekitar mesin utama 4. Pasang dinding virtual di area dengan karpet berbulu panjang atau berumbai
31 Daya baterai lemah 1. Mesin tidak terisi daya penuh 2. Gunakan pelindung kuat atau super 3. Baterai sudah usang 1. Pastikan apakah host terisi daya sepenuhnya 2. Pastikan untuk menggunakan file standar untuk pembersihan, karena file kuat akan meningkatkan daya isap dan mengurangi waktu kerja Mode Diam: 110-120 menit Mode Standar: 80-90 menit Mode Sedang: sekitar 60 menit Mode Kuat: sekitar 50 menit
32 Host terjebak 1. Host bersinggungan dengan benda asing 2. Mesin host tersangkut di ketinggian yang sama 1. Sebelum membersihkan, bersihkan kabel dan barang-barang di lantai agar mesin utama tidak tersangkut; 2. Jika ada perabot dengan ketinggian yang sama mudah tersangkut di bawah, beli dinding virtual strip magnetis atau atur dinding virtual Aplikasi untuk mencegah host masuk.
33 Sikat samping tidak berfungsi 1. Sikat samping terjerat dengan benda asing 2. Pengurang sikat samping tidak normal 1. Lepaskan benda asing dari sikat samping 2. Ganti pengurang sikat samping
34 Peta tidak menunjukkan mesin 1. Penundaan tampilan Aplikasi, Penundaan Mi IOT 2. Internet kurang baik 1. Mi IOT sedang ditingkatkan, keluar dari Aplikasi yang sedang mencoba masuk 2. Letakkan host di area dengan sinyal Wi-Fi yang kuat .
35 Kegagalan lokasi 1. Pindahkan mesin host selama pembersihan 2. Mesin utama terjebak atau terjerat benda asing selama pembersihan 1. Pindahkan mesin utama ke area yang dibersihkan untuk meningkatkan keberhasilan pemosisian mesin; 2. Pindahkan mesin utama ke area dengan pencahayaan yang lebih baik untuk meningkatkan keberhasilan pemosisian mesin
36 Penghindaran penghalang Tidak ada sensor penghindaran halangan di depan mesin Algoritma visual yang diadopsi oleh Mi Robot Vacuum perlu memastikan batasan peta pembersihan dengan menyentuh perabot dan dinding secara perlahan. Mesin menggunakan teknologi penghindar halangan infra merah untuk memperlambat dan menyentuh objek di rumah secara perlahan. Desain pelat tabrakan mesin yang tidak elastis dilindungi dengan lem lembut
37 Deteksi karpet tidak efektif Tidak ada peningkatan karpet TA
38 Anomali sensor tebing 1. Sensor pandangan bawah kotor 2. Sensor pandangan bawah tidak normal 1. Bersihkan sensor pandangan bawah 2. Ganti sensor pandangan bawah yang tidak normal
39 Periksa penempatan dudukan pengisian daya TA Tidak ada penghalang berjarak 0,5 meter dan 1,5 meter di depan. Jangan letakkan dudukan pengisian daya di bawah perabot, dan jangan miringkan di dinding,
40 Rol tidak normal 1. Sikat rol bersinggungan dengan benda asing 2. Kegagalan motor sikat rol 1. Bersihkan benda asing yang bersinggungan dengan sikat rol 2. Ganti motor sikat rol yang rusak
41 Periksa pembersihan parsial Tidak ada pintu masuk pada pengaturan fungsi pembersihan lokal di Aplikasi; Saat mesin host tidak memiliki tugas pekerjaan, tekan lama tombol isi ulang daya selama 2 detik, dan mesin host akan masuk ke mode pembersihan lokal.
42 Beberapa tempat tidak dibersihkan 1. Kamera kotor 2. Pencahayaan lingkungan kurang baik 1. Tingkatkan firmware ke versi terbaru; 2. Lepaskan film pelindung kamera sebelum menggunakan host; 3. Periksa apakah kamera kotor dan pastikan kamera tetap bersih; 4. Coba bersihkan di lingkungan yang terang; 5. Pastikan apakah mesin host tergelincir dalam proses pembersihan; 6. Coba nyalakan ulang host.
43 Cara membuat partisi Tidak ada partisi manual Menunggu pembaruan versi selanjutnya