Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

FAQ Robotic Vacuum Cleaner

/

FAQ Robotic Vacuum Cleaner

Terkait tampilan
1. P: Mengapa Mi Home robotic vacuum cleaner tidak dirancang dengan warna hitam atau gelap?
J: Mirip dengan produk Mi Home yang lainnya, robotic vacuum cleaner menggunakan putih abu-abu sebagai warna dominan karena lebih tahan terhadap kotoran. Dalam waktu dekat, warna lain dengan tampilan gelap akan dipertimbangkan.
2. P: Apakah normal jika ditemukan sedikit goresan pada Mi Home robotic vacuum cleaner saat baru dibuka?
J: Produk mungkin sedikit tergores karena guncangan saat pengiriman. Namun, dijamin bahwa setiap paket mesin yang dikirimkan ke pengguna akhir kami adalah baru dan belum pernah dipakai.
3. P: Apakah normal jika bodi mesin dan penutup atas tergores setelah Mi Home robotic vacuum cleaner digunakan selama beberapa waktu?
J: Mesin Anda pasti akan sedikit tergores dan terkena benturan saat digunakan, hal ini merupakan bekas normal dari penggunaan yang tidak akan berdampak pada kinerja produk.
4. P: Berapa tinggi Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Mi Home robotic vacuum cleaner memiliki tinggi sekitar 96 mm dan mungkin tidak bisa dipakai pada area dengan tinggi perabot 100 mm atau kurang dari 100 mm.
5. P: Berapa diameter Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Mi Home robotic vacuum cleaner memiliki diameter sekitar 345 mm dan mungkin tidak bisa dipakai pada area yang lebarnya kurang dari 380 mm.
6. P: Sikat kecil apa yang ada di sebelah kanan Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini disebut juga sikat samping. Saat beroperasi, sikat samping terutama digunakan untuk menyapu kotoran di sepanjang dinding atau penghalang sampai ke bagian bawah sikat utama, yang kemudian disedot ke tempat sampah.
7. P: Apakah normal jika bagian longgar di depan Mi Home robotic vacuum cleaner dapat bergerak?
J: Bagian struktural di sisi depan yang dapat dikompresi disebut bumper. Ini merupakan struktur sensor penting yang membantu mesin mendeteksi penghalang dalam jangkauan 180 derajat di depan. Sebuah penghalang di depan dapat terdeteksi secara efektif dengan sedikit benturan fisik.
8. P: Mengapa ada bagian berputar oranye melingkar yang menonjol dari bagian atas Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Tonjolan yang dipasang di bagian atas disebut komponen inti mesin, yaitu LDS (sensor jarak laser). Bagian ini berotasi secara konstan pada kecepatan 300 RPM agar mendapat data topografi di sekitar mesin itu sendiri. Di luar sensor jarak laser disebut juga penutup pelindung.
9. P: Kenapa ada jaring kawat di bagian depan Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini adalah tempat di mana sensor ultrasonik Mi Home robotic vacuum cleaner terletak. Sensor dapat mendeteksi penghalang seperti kaca transparan yang tidak terlihat pada sensor laser di depan. Selain itu, sensor mengurangi kecepatan selama pergerakan agar menghindari dampak kecepatan tinggi bodi mesin terhadap perabot.
10. P: Lubang kecil apa yang ada di bagian belakang Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Di sebelah kiri ekor mesin adalah speaker dan di sebelah kanannya adalah lubang udara. Benda hitam yang terlihat di bagian dalam lubang udara adalah busa kedap suara yang digunakan untuk mengurangi kebisingan dalam lubang udara.
11. P: Dua bilah logam apa yang ada di bagian belakang Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Dua bilah logam di ekor bodi mesin adalah potongan kontak pengisian daya, yaitu kontak tab pengisian daya dari dok pengisian daya untuk mengetahui fungsi pengisian daya.
12. P: Area hitam apa yang ada di dok pengisian daya Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini merupakan area identifikasi dok pengisian daya. Mesin dapat memindai area identifikasi ini melalui sensor jarak laser dan mengetahui bahwa lokasi ini adalah dok pengisian daya.
13. P: Bilah logam apa yang bergerak di bagian bawah dok pengisian daya Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini adalah tab pengisian daya dari dok pengisian daya. Tab ini menyentuh kontak pengisian daya di ekor bodi mesin untuk melakukan pengisian daya dan memiliki bodi yang fleksibel untuk memastikan kontak yang lebih baik.
14. P: Penutup apa yang dapat dibuka di bagian belakang Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Di bawah penutup ada soket debug USB Mi Home robotic vacuum cleaner yang dapat memberikan daya pada beberapa produk, seperti kamera, menggunakan kabel OTA.
15. P: Kumpulan bola apa yang bergerak di bagian bawah Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini adalah roda segala arah dari Mi Home robotic vacuum cleaner yang dapat berputar 360 derajat. Di bagian luarnya dilapisi dengan bahan fleksibel agar efektif mencegah goresan di lantai.
16. P: Apa fungsi pita perekat yang panjang dan transparan di bagian bawah penutup sikat utama Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Pita perekat panjang di bagian bawah penutup sikat utama adalah strip segel. Saat mesin beroperasi, strip segel, bersamaan dengan lantai, membentuk ruang bertekanan statis tinggi yang stabil dan tertutup untuk meningkatkan hasil pengumpulan debu.
17. P: Apa fungsi 4 jendela transparan di bagian bawah Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini merupakan sensor tebing Mi Home robotic vacuum cleaner. Mesin menggunakan 4 sensor inframerah untuk merasakan wilayah tebing agar tidak terjatuh.
18. P: Apa fungsi segenggam rambut hitam di samping & penutup sikat utama Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini merupakan bundel isolasi rambut Mi Home robotic vacuum cleaner yang berfungsi mencegah rambut terbelit. Merupakan desain yang dipatenkan dan berguna untuk mencegah masuknya rambut ke dalam bantalan yang dapat menyebabkan panas berlebih atau macet.
19. P: Apa fungsi karet hitam di dua sisi bagian bawah penutup sikat utama Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini merupakan bantalan alas penutup sikat utama Mi Home robotic vacuum cleaner. Bantalan karet lunak akan secara efektif mencegah kontak langsung penutup sikat utama dengan lantai yang bisa menyebabkan goresan.
20. P: Apakah normal jika struktur sikat utama di bagian bawah Mi Home robotic vacuum cleaner dapat bergerak naik dan turun?
J: Ya. Agar dapat melakukan pembersihan yang mulus, sistem sikat utama mengambang yang digunakan pada Mi Home robotic vacuum cleaner dapat secara otomatis menyesuaikan dengan baik topografi di lantai yang kasar untuk meningkatkan efektivitas pembersihan.
21. P: Apa fungsi kumpulan film pada sikat utama Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini adalah struktur selang pengumpul debu yang dapat dihubungkan dengan mulus ke sikat utama mengambang dan tempat sampah dan juga mencegah masuknya kotoran ke tempat sampah secara efektif meskipun sedang bergerak ke atas atau ke bawah.
22. P: Apa fungsi kawat besi pada penutup sikat utama Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Dua kabel besi tahan karat ini digunakan terutama untuk mencegah lilitan kabel atau sampah bervolume besar yang mengganggu.
23. P: Apa fungsi label putih di bagian bawah sekrup Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini merupakan label garansi yang tidak boleh dilepas atau rusak; jika tidak, maka garansi Anda tidak akan berlaku.
24. P: Apa fungsi lubang di sebelah kanan Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ini merupakan sensor dinding mesin. Ini adalah sensor jarak dengan presisi tinggi yang digunakan untuk memberikan pembersihan presisi tinggi di sepanjang dinding dengan mengontrol jarak antara bodi mesin dan dinding.
25. P: Mengapa dua roda Mi Home robotic vacuum cleaner dapat bebas bergerak naik dan turun?
J: Di bagian dalam roda Mi Home robotic vacuum cleaner ada sistem suspensi yang dapat memberikan tekanan ke bawah yang cukup untuk bodi mesin menghindari penghalang.
26. P: Mengapa pola tapak Mi Home robotic vacuum cleaner dirancang bergerigi?
J: Untuk ban di jalan tidak rata berdiameter 70 mm dan lebar 17 mm, desain pola tapak bergerigi yang digunakan dalam Mi Home robotic vacuum cleaner dapat meningkatkan kinerja dalam menghindari penghalang secara efektif.
27. P: Apakah normal jika sikat samping dan penutup bawah Mi Home robotic vacuum cleaner tergores?
J: Selama penggunaan, sikat samping mungkin berubah bentuk saat menabrak penghalang atau penutup bawah mungkin tergores. Ini merupakan bekas penggunaan yang normal dan tidak akan berdampak pada kinerja produk.
28. P: Apakah penutup atas Mi Home robotic vacuum cleaner awet, atau mudah rusak?
J: Kedua penutup atas dan titik sambungnya Mi Home robotic vacuum cleaner terbuat dari bahan elastis. Penutup atas tidak akan mudah rusak kecuali kerusakan berbahaya.
29. P: Apakah penutup atas Mi Home robotic vacuum cleaner tahan banting?
J: Teknologi In-Mold Decoration by Roller (IMR) digunakan untuk penutup atas Mi Home robotic vacuum cleaner sedemikian rupa sehingga permukaannya sangat halus dan rata serta tidak akan tergores kecuali terjadi kerusakan berbahaya seperti penggunaan benda keras atau benda runcing.
30. P: Apa yang harus dilakukan jika penutup pelindung kepala laser Mi Home robotic vacuum cleaner mudah terkena noda?
J: Karena ini juga merupakan titik tertinggi dari mesin, sulit untuk menghindari goresan dari bagian bawah perabot, tetapi hal ini tidak akan berdampak pada kinerja mesin. Jika Anda merasa sayang, buatlah beberapa lapisan pelindung melingkar untuk melindunginya.
31. P: Cincin karet lunak hitam apa yang ada di tempat sampah Mi Home robotic vacuum cleaner dan apa fungsinya?
J: Set cincin karet lunak berwarna hitam di tempat sampah adalah cincin segel yang dibentuk menggunakan proses FIP yang berfungsi untuk menyegel dengan ketat dan mampu menahan debu. Tempat sampah direkatkan erat dengan saluran di dua sisi dengan bantuan cincin segel FIP.
32. P: Mengapa hanya ada satu sikat yang disediakan oleh Mi Home robotic vacuum cleaner bukan dua?
J: Pertama, sikat samping robotic vacuum cleaner utamanya digunakan untuk membersihkan sampah yang terkumpul di sepanjang dinding atau di bagian bawah penghalang. Sikat samping bukanlah struktur pembersih utama saat membersihkan di area lain. Misalnya, dalam pembersihan selain dinding, jika sikat samping selalu beroperasi dalam kecepatan tinggi, maka itu akan membuat kotoran beterbangan. Sikat samping dapat diatur secara dinamis untuk Mi Home robotic vacuum cleaner dan kecepatan sikat samping akan dikurangi untuk pembersihan selain dinding agar kotoran tidak terbang. Kedua, Mi Home robotic vacuum cleaner dirancang seperti itu sehingga hanya satu sisi yang membersihkan dinding atau bagian bawah penghalang, dan sikat samping tidak diperlukan pada sisi lainnya. Yang terakhir, jika dirancang dengan dua sikat samping, saat kabel terbelit, dua sisi sikat yang berjalan berlawanan akan lebih mudah terbelit memungkinkan untuk mesin menjadimudah terbelit pula. Oleh karena itu, hanya satu sikat samping yang dirancang untuk Mi Home robotic vacuum cleaner.
33. P: Apakah mesin akan terpengaruh jika terdapat perubahan bentuk/kerusakan pada kotak kemasan Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kemasan luar mungkin berubah bentuk atau rusak karena tindihan atau getaran saat pengangkutan. Kotak kemasan bagian dalam dan lapisan Mi Home robotic vacuum cleaner telah menjalani uji jatuh dan getaran yang ketat dan akan memberikan perlindungan yang baik terhadap mesin dan memastikan mesin di dalamnya tidak akan terpengaruh dengan cara apa pun. Pastikan untuk membuka kemasan dan mencoba mesinnya.
34. P: Apa fungsi jaring putih di bagian depan saringan dan bisakah jaring tersebut robek?
J: Jaring putih di bagian depan saringan adalah jaring nilon yang dapat menghalangi sampah besar sebelum mencapai saringan dan memastikan saringan tidak akan tersumbat dalam waktu singkat yang dapat menyebabkan kegagalan filtrasi dan penyedotan. Merobek jaring nilon akan membuat saringan mudah tersumbat dan terkena kerusakan fisik dari sampah yang bentuknya keras. Jangan disobek.
Terkait penggunaan
1. P: Di mana lokasi terbaik untuk meletakkan dok pengisi daya Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Dok pengisi daya harus diletakkan di tempat yang memiliki jarak 0,5 meter di sisi kiri dan kanan, 1 m atau lebih di bagian depan, dengan sisi belakang menempel ke dinding. Pada umumnya disarankan untuk meletakkan dok pengisian daya di ruang tamu yang biasanya lebih luas. Jangan letakkan dok pengisian daya di tempat terbatas dan sempit.
2. P: Apakah strip bumper diperlukan oleh Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Mi Home robotic vacuum cleaner dilengkapi dengan sensor jarak laser dan sensor ultrasonik, keduanya akan mengurangi kecepatan dalam dua tahap. Selain itu, karena dampak penggunaan di rumah sangat sedikit, strip bumper tambahan tidaklah diperlukan. Pada saat yang sama, jika sensor ultrasonik atau sensor dinding terhalang oleh strim bumper yang Anda beli, mesin tidak dapat beroperasi dengan normal.
3. P: Apakah Mi Home robotic vacuum cleaner cocok untuk lantai kayu/komposit/kuno/ubin?
J: Mi Home robotic vacuum cleaner berfungsi dengan baik di lantai-lantai tersebut dan tidak akan membuatnya tergores.
4. P: Apa yang harus dilakukan jika Mi Home robotic vacuum cleaner terdengar sangat bising?
J: Sebagai produk yang sangat membantu Anda membersihkan rumah secara menyeluruh, Mi Home robotic vacuum cleaner umumnya normal jika mengeluarkan suara saat beroperasi. Anda dapat mengunduh Aplikasi Mi Home, menyambungkannya ke mesin, lalu pilih mode Diam untuk mengurangi kebisingan, atau gunakan mesin saat tidak ada orang di rumah.
5. P: Bisakah Mi Home robotic vacuum cleaner membersihkan secara efektif?
J: Struktur sikat utama yang mengambang dari Mi Home robotic vacuum cleaner mampu menempel erat ke lantai dan membawa sampah ke tempat sampah; kipas dengan daya tinggi memberikan tekanan negatif tinggi yang mampu mengumpulkan debu; sikat samping yang berputar mandiri mampu membersihkan kotoran di sepanjang dinding dan di depan perabot; algoritma navigasi pemrograman jalur memungkinkan mesin menjangkau semua area yang perlu dibersihkan; kombinasi fitur di atas memastikan efektivitas pembersihan yang baik dari Mi Home robotic vacuum cleaner.
6. P: Apakah Mi Home robotic vacuum cleaner dapat digunakan untuk mengepel?
J: Fitur pel tidak disertakan di Mi Home robotic vacuum cleaner. Ada beberapa masalah sehubungan dengan fitur pel yang ditawarkan oleh produk lain yang tersedia secara komersial. Misalnya, kemampuan lintasan yang buruk dan mudah tersangkut di alas lantai atau karpet; tergelincir karena roda basah; kontaminasi sekunder dari kain pel; atau bahkan risiko kegagalan karena beroperasi di lingkungan yang lembap dalam jangka waktu yang lama. Oleh karenanya, fitur pel tidak disertakan di Mi Home robotic vacuum cleaner. Jika lantai Anda bersih, Anda bisa mengurangi frekuensi pembersihan secara signifikan maka membersihkan rumah menjadi mudah.
7. P: Berapa lama waktu yang diperlukan Mi Home robotic vacuum cleaner untuk membersihkan rumah?
J: Tergantung pada waktu pengoperasian, ukuran ruangan, pengaturan perabot, dll. Secara umum, tidak lebih dari 60 menit untuk membersihkan ruangan berukuran 100 meter persegi, dan mungkin lebih singkat jika perabot diatur dengan baik dan tidak banyak kotoran.
8. P: Apakah Mi Home robotic vacuum cleaner cocok untuk pasar luar negeri?
J: Suplai daya Mi Home robotic vacuum cleaner dapat berfungsi dengan baik di rentang 100-240 V/50-60 HZ. Namun, perangkat ini tidak mendukung zona waktu luar negeri sehingga fitur “Jangan Ganggu” tidak akan tersedia.
9. P: Apakah pembersihan dengan pengaturan waktu didukung oleh Mi Home robotic vacuum cleaner? Bagaimana cara mengaturnya?
J: Ya. Unduh Aplikasi Mi Home dan sambungkan ke mesin Anda. Pada pilihan Pengaturan, Anda dapat menambahkan operasi pengatur waktu. Setelah diatur, pembersihan dengan pengaturan waktu tidak akan terpengaruh terlepas mesin tersambung ke Wi-Fi atau tidak.
10. P: Apakah Mi Home robotic vacuum cleaner cocok untuk membersihkan karpet?
J: Mi Home robotic vacuum cleaner berfungsi dengan baik pada karpet lapisan bawah atau karpet beludru, tetapi tidak cocok pada beberapa karpet kasar atau karpet gelap karena karpet kasar mungkin menghalangi sensor tebing di bagian bawah mesin, yang membuat mesin menganggap karpet tersebut harus dihindari. Hal ini juga berlaku pada beberapa karpet gelap yang mungkin memiliki kemampuan penyerapan cahaya yang baik.
11. P: Apa yang harus dilakukan jika Mi Home robotic vacuum cleaner sering terjebak di balkon?
J: Jika vakum terjebak di balkon karena tergelincir tangga kecil, disarankan untuk membeli dinding virtual dari Mi mall untuk mencegahnya agar tidak terjebak.
12. P: Apa yang harus dilakukan jika Mi Home robotic vacuum cleaner sering terjebak di tempat yang sama dan melaporkan kesalahan?
J: Periksa apakah tempat ini memiliki lebar atau ketinggian yang sama dengan mesin tersebut. Jika ya, disarankan untuk membeli dinding virtual khusus dari Mi mall yang dapat mencegah mesin memasuki area tersebut.
13. P: Apa yang harus dilakukan jika Mi Home robotic vacuum cleaner selalu tersangkut dengan tempat sampah atau sandal?
J: Ambil barang-barang di lantai sebelum mesin beroperasi, agar mencegah barang-barang tersebut didorong atau ditarik oleh mesin selama beroperasi.
14. P: Bisakah saya memindahkan Mi Home robotic vacuum cleaner selagi mesin beroperasi?
J: Anda dapat menjeda mesin di pertengahan dan memindahkannya dalam jangkauan kecil. Namun, jika memindahkannya terlalu jauh, mesin akan dinyalakan ulang karena gagal melakukan pemrograman jalur.
15. P: Bisakah Mi Home robotic vacuum cleaner bekerja normal dalam lingkungan yang sepenuhnya gelap?
J: Tentu saja. Semua sensor yang dipasang pada bodi mesin dapat beroperasi dengan baik di lingkungan yang sepenuhnya gelap.
16. P: Apakah WiFi 5GHz atau mode verifikasi 802.1x didukung oleh Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Hanya WiFi 2.4 GHz yang didukung oleh Mi Home robotic vacuum cleaner; cara enkripsi yang memerlukan input nama pengguna seperti 802.1x belum didukung.
17. P: Apa yang harus dilakukan jika Mi Home robotic vacuum cleaner terkena air?
J: Lepas tempat sampah dan sikat utama mesin, gunakan kain kering untuk menyeka air dan keringkan mesin di ruangan yang berventilasi baik. Lepas saringan dari tempat sampah dan bilas tempat sampah dengan air keran. Kocok air dan kotoran yang tersisa di saringan. Jangan membilasnya lagi dengan air. Perhatikan bahwa saringan harus benar-benar kering dan dipasang kembali; Jika saringan sering tersumbat, harap segera diganti.
18. P: Bisakah Mi Home robotic vacuum cleaner mengosongkan tempat sampah secara otomatis?
J: Tidak. Bersihkan tempat sampah secara manual dan secara rutin.
19. P: Apakah informasi pribadi Anda akan disebarkan ke publik?
J: Tidak. Semua data disimpan dalam Mi Home robotic vacuum cleaner. Peta pengguna atau data lainnya pasti tidak akan diunggah ke server. Jika Anda memeriksa Program Pengalaman Pelanggan, hanya log operasi yang tidak berisi informasi sensitif yang akan diunggah ke server untuk membantu kami meningkatkan produk.
20. P: Apakah ada potensi risiko sengatan listrik saat menyentuh dok pengisian daya Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Tidak. Pertama, dok pengisian daya tidak mengeluarkan arus kecuali saat mesin sedang berada di sana; kedua, dok pengisian daya memiliki tegangan keluaran DC 20 V yang jauh di bawah 36 V aman untuk tubuh manusia; terakhir, harap ketahui bahwa dok pengisian daya disertai dengan fitur perlindungan kebocoran arus dan sirkuit pendek sehingga daya dapat dimatikan otomatis pada situasi tidak normal.
21. P: Apakah kilatan lampu merah yang saya lihat di sensor jarak laser (LDS) dengan mata telanjang berbahaya bagi mata?
J: Lampu merah itu adalah laser jangkauan yang dipancarkan dari LCD dan Mi Home robotic vacuum cleaner yang telah disertifikasi sesuai dengan tingkat keamanan laser IEC 60825-1:2014 Kelas 1. Harap ketahui bahwa disipasi daya laser yang dipancarkan terlalu rendah untuk membahayakan anak-anak atau hewan peliharaan.
22. P: Mengapa robotic vacuum cleaner mengabaikan beberapa lokasi (misalnya, pada balkon berukuran 2 mm dengan lantai hitam)?
J: 1. Lantai gelap atau karpet gelap menyerap cahaya sehingga mesin mungkin menganggapnya sebagai tebing yang harus dihindari; sehingga area diabaikan
2. Jika ada debu di sensor tebing, mungkin sensor tebing salah diaktifkan untuk lantai yang tidak gelap. Gunakan kain lembut & kering untuk membersihkan 4 sensor tebing di bagian bawah mesin lalu coba lagi
23. P: Berapa level suara robotic vacuum cleaner?
J: Saat diukur pada jarak 1 m, level suaranya antara 60 hingga 66 dB. Mungkin ada sedikit perbedaan tergantung pada model mesin.
24. P: Berapa lama waktu yang diperlukan robotic vacuum cleaner untuk mengisi daya?
J: Mengisi daya:
Sekitar 180 menit dari 0->100%
Sekitar 100 menit dari 20->80%
25. P: Apakah robotic vacuum cleaner meninggalkan tapak rodadi lantai
J: Roda Mi Home robotic vacuum cleaner dibuat dari bahan fleksibel dan di bagian bawah roda utama ada karet bantalan; selain itu, tapak roda segala arahnya juga dibuat dari bahan fleksibel. Mesin memiliki total berat 3,8 kg dan oleh karenanya tidak mungkin menggores lantai pada kondisi penggunaan normal.
27. P: Mengapa Mi Home robotic vacuum cleaner tidak bisa melewati tirai atau seprai?
J: Sensor jarak laser Mi Home robotic vacuum cleaner akan mengidentifikasi tirai atau seprai sebagai area yang tidak dapat diakses oleh karenanya tidak akan mencoba melewatinya.
28. P: Bisakah Mi Home robotic vacuum cleaner mengingat peta dan bagaimana cara menghapus memorinya?
J: Dalam proses pembersihan, Mi Home robotic vacuum cleaner akan mengingat peta, dan kembali ke dok pengisian daya jika kapasitas baterai lemah lalu kembali beroperasi setelah pengisian daya. Peta akan dihapus pada saat pembersihan selesai, tanpa perlu melakukannya secara manual.
29. P: Apa yang harus dilakukan jika saya tidak ingin melanjutkan pembersihan atau saya ingin memulai ulang pembersihan?
J: Ikuti operasi di bawah untuk mengakhiri dan memulai ulang pembersihan: 1. Ambil mesin dan letakkan di dok pengisian daya, dan mulai pembersihan setelah Anda melihat pesan bahwa mesin sedang mengisi daya. 2. Tekan tombol Pengisian daya untuk mengembalikan mesin ke dok pengisian daya, dan mulai pembersihan setelah Anda melihat pesan bahwa mesin sedang mengisi daya. 3. Tekan dan tahan tombol Bersih untuk mematikan mesin dan mulai pembersihan setelah mesin dinyalakan lagi. 4. Tekan dan tahan tombol Pengisian daya untuk mengaktifkan pembersihan setempat dan menjedanya, lalu mulai pembersihan.
30. P: Apa yang terjadi saat mesin tidak kembali ke dok pengisian daya ketika saya menekan tombol Pengisian daya selagi mesin beroperasi?
J: 1. Mesin akan kembali ke dok pengisian daya saat Anda menekan tombol Pengisian daya jika mesin beroperasi dari dok pengisian daya. (Pengisian daya mungkin gagal akibat posisi yang melenceng jika mesin dipindahkan di tengah saat beroperasi).
2. Jika tidak dimulai dari tempat pengisian atau tidak melewati tempat pengisian selagi pembersihan, menekan tombol Pengisian daya akan mengembalikan ke titik awal.

Terkait Ponsel
1. P: Apa yang harus dilakukan saat batas waktu koneksi Wi-Fi selalu terjadi di Mi robotic vacuum?
J: 1. Periksa apakah kata sandi Wi-Fi yang Anda masukkan benar. 2. Periksa apakah mesin beroperasi dalam jangkauan router Anda. 3. Periksa apakah Aplikasi Mi Home telah ditingkatkan ke versi terbaru. 4. Periksa apakah router Anda benar tersambung ke Internet. 5. Periksa apakah filtrasi daftar putih atau daftar hitam (IP, MAC) tidak diaktifkan untuk router Anda. 6. Periksa apakah DHCP router Anda sudah diaktifkan dengan benar. 7. Periksa apakah ada IP yang cukup untuk ditetapkan ke router Anda.
2. P: Apa yang harus dilakukan jika Mi Home robotic vacuum cleaner sering terputus sambungannya?
J: 1. Periksa apakah mesin beroperasi dalam jangkauan router Anda, terutama saat mesin beroperasi di luar jangkauan Wi-Fi Anda. 2. Periksa apakah jaringan penyedia layanan broadband berfungsi normal.
3. P: Apa yang harus dilakukan jika Mi Home robotic vacuum cleaner tidak dapat ditemukan dalam Aplikasi Mi Home?
J: 1. Tekan dan tahan tombol Bersihkan lalu tombol Pengisian daya sampai Anda melihat perintah suara “Reset Wi-Fi”. 2. Dekatkan ponsel Anda ke mesin dalam jarak 1 meter, lalu buka Aplikasi Mi Home. 3. Tunggu hingga Mi Home robotic vacuum cleaner terdeteksi lalu sambungkan ke Internet. 4. Periksa apakah izin lokasi Aplikasi Mi Home diaktifkan
4. P: Apa yang harus dilakukan jika Mi Home robotic vacuum cleaner menampilkan kapasitas baterai yang tidak akurat?
J: Pertama, isi daya hingga 100% dan kalibrasikan sebelum digunakan. Kapasitas baterai yang ditampilkan akan lebih akurat.
5. P: Mengapa arah peta di Mi Home robotic vacuum cleaner sering berubah?
J: Peta Mi Home robotic vacuum cleaner dihasilkan secara real time sesuai dengan data yang dikumpulkan oleh sensor yang terpasang pada bodi mesin. Proses penghasilan peta mungkin terkena dampak saat lingkungan berubah; oleh karenanya, arah peta yang dihasilkan juga mungkin berubah. Harap ketahui bahwa ini tidak akan berdampak pada efek pembersihan mesin.
6. P: Apa yang harus dilakukan jika peta atau jalur Mi Home robotic vacuum cleaner miring?
J: Peta Mi Robot Vacuum Cleaner menggunakan lingkungan di dekat titik mulai sebagai referensi. Jika ada banyak benda di dekat titik mulai, koordinat referensi mungkin dapat terganggu. Dalam hal ini, pindahkan dok pengisian daya ke bidang terbuka untuk mengubah keadaan ini.
7. P: Berapa kali dalam sehari pembersihan dengan pengaturan waktu dapat diatur untuk Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Mi Home robotic vacuum cleaner mendukung hingga 10 kali aktivitas pembersihan dengan pengaturan waktu.
8. P: Apa fungsi mode DND (Jangan Ganggu) pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Setelah mode DND diaktifkan, jika mesin otomatis mengisi daya karena baterai lemah, maka selanjutnya mesin tidak akan melanjutkan pembersihan setelah baterai penuh, semua perintah suara pasif (seperti melaporkan kesalahan) akan tidak tersedia dan kecerahan cincin cahaya akan berkurang. Mode DNS akan dinonaktifkan ketika pembersihan dimulai atau ketika ada operasi aktif (seperti mengeluarkan tempat sampah). Mesin akan masuk ke mode DND lagi setelah dibiarkan tidak aktif selama beberapa waktu. Mode ini diaktifkan dalam pabrik dan efektif antara 22:00-08:00 secara default, yang dapat diaktifkan atau diubah dengan menggunakan ponsel.
9. P: Apa fungsi fitur pemosisian mesin?
J: Dari ponsel, saat Anda mengklik “Posisi Mesin”, mesin akan memberitahu Anda lokasinya melalui perintah suara. Saat mesin melaporkan kesalahan dari tempat yang tidak dapat Anda temukan dalam beberapa hal, fitur ini berguna untuk menemukan lokasi secara cepat.
10. P: Apakah normal jika jalur Mi Home robotic vacuum cleaner terlihat diulang-ulang?
J: Jalur peta yang ditunjukkan pada ponsel mungkin mencakup beberapa rute pergerakan di dalam atau luar areayang mungkin sebagian berulang, selain dari pembersihan normal. Mi Home robotic vacuum cleaner tidak akan melakukan pembersihan berulang.
11. P: Apakah catatan pembersihan setempat tidak ditampilkan pada catatan pembersihan Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Catatan pembersihan setempat tidak disertakan dalam catatan pembersihan.
12. P: Berapa lama catatan pembersihan Mi Home robotic vacuum cleaner disimpan?
J: Catatan dapat bertahan hingga tujuh hari.
13. P: Bisakah notifikasi diblokir dari Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Dari ponsel Anda, saat tombol “Notifikasi ON/OFF” diset ke OFF, maka notifikasi tentang mesin akan diblokir.
14. P: Mengapa tombol di Aplikasi Mi Home robotic vacuum cleaner tertunda dalam waktu lama?
J: Saat mesin beroperasi di area yang memiliki jangkauan Wi-Fi buruk, perintah yang diterbitkan mungkin gagal atau tertunda selama beberapa lama. Dalam hal ini, situasi dapat ditingkatkan secara efektif menggunakan router yang memiliki intensitas sinyal lebih tinggi atau menggunakan penguat sinyal.
15. P: Apa yang harus dilakukan saat pembaruan firmware gagal/pembaruan berhenti di Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: 1. Perbarui klien Mi Home ke versi terbaru. Klien versi lama mungkin gagal menampilkan tips pembaruan firmware secara normal. 2. Jika jaringan sinyal buruk, pengunduhan paket OTA mungkin gagal atau berhenti. Letakkan mesin dan dok pengisian daya dekat router nirkabel dan coba lagi. 3. Periksa apakah mesin tersambung ke dok pengisian daya dan sedang diisi daya dan apakah kapasitas baterai lebih tinggi dari 20% lalu coba lagi. 4. Jika pembaruan terhenti, tunggu 20 menit lagi dan coba lagi.
16. P: Apakah jelajah multi router didukung oleh Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ya, tetapi pastikan bahwa semua router menggunakan SSID yang sama (misalnya nama sinyal nirkabel untuk router ini) dan kata sandi log masuk. Jelajah antar router menggunakan SSID dan kata sandi yang berbeda tidak didukung oleh Mi Home robotic vacuum cleaner.
17. P: Apakah penguat Wi-Fi atau relai didukung oleh Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ya.
18. P: Berapa konsumsi data seluler 3G/4G untuk Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Sekitar 20 MB data diperlukan setiap jam pada halaman peta, dengan hampir tidak ada data yang dibutuhkan di halaman yang lain.
19. P: Bisakah Mi Home robotic vacuum cleaner disambungkan ke beberapa perangkat sekaligus?
J: Ya. Anda bisa menggunakan akun Xiaomi yang sama untuk log ke beberapa perangkat dan juga melihat serta mengontrol robotic vacuum cleaner di ponsel atau PC tablet berbasis iOS atau OS Android.
20. P: Apakah Mi Home robotic vacuum cleaner hanya tersambung ke satu ponsel atau PC tablet? Bagaimana jika anggota keluarga ingin mengontrol dari jarak jauh?
J: Anda bisa mengunakan akun Xiaomi yang sama untuk log masuk ke beberapa perangkat, atau berbagi mesin dengan anggota keluarga melalui “Umum - Berbagi Perangkat” dalam ponsel Anda. Namun, beberapa fitur perangkat berbagi hanya tersedia di akun utama.
21. P: Apa yang harus dilakukan jika mesin tidak dapat otomatis beroperasi bahkan saat pembersihan dengan pengaturan waktu diaktifkan?
J: 1. Periksa apakah mesin dinyalakan karena pembersihan dengan pengaturan waktu tidak dapat digunakan saat daya mati. 2. Periksa apakah kapasitas baterai lebih dari 20% karena pembersihan dengan pengatur waktu tidak dapat digunakan saat kapasitas baterai kurang dari 20%; disarankan agar menjaga mesin tetap berada di dok pengisian daya dan beroperasi dalam mode siaga tanpa henti. 3. Periksa apakah waktu pembersihan sudah diatur dengan benar; misalnya, jika diatur ke “Satu kali”, pengaturan tidak berlaku setelah dijalankan satu kali, atau jika diatur ke “Hari kerja” dan hari ini adalah akhir pekan, pembersihan teratur juga tidak akan berlaku.
22. P: Mengapa firmware Mi Home robotic vacuum cleaner tidak dapat diperbarui ke versi terbaru pada satu waktu?
J: Pembaruan firmware melibatkan paket pembaruan utama. Hal ini berarti saat memperbarui dari versi A ke versi C, versi B tidak dapat diabaikan untuk memeriksa pembaruan versi C. Pembaruan harus dilakukan secara berurutan A->B->C, bukan A->C.
23. P: Mengapa peta Aplikasi Mi Home robotic vacuum cleaner tidak dapat diperbarui?
J: 1. Sambungan Internet diperlukan untuk memperoleh peta Mi Home robotic vacuum cleaner; peta mungkin tidak berhasil disegarkan dalam kondisi Internet yang buruk.
2. Peta Mi Home robotic vacuum cleaner dapat diperoleh hanya saat pembersih beroperasi dalam jangkauan Wi-Fi; peta mungkin tidak berhasil disegarkan saat mesin sendiri berada di bawah sofa atau jauh dari router Anda
3. Resolusi nama domain dari server peta tidak didukung dengan baik untuk beberapa router dan operator sehingga penyegaran peta selalu gagal. Terkait hal ini, perusahaan akan segera menawarkan solusi untuk mengatasi masalah teknis tersebut. Disarankan untuk mengubah DNS router ke 114.114.114.114 untuk menguji keefektifannya Jika masalah masih berlanjut, disarankan untuk menghubungi tim dukungan teknis (kemudian ke tim dukungan teknis Roborock)
24. P: Bisakah mesin berfungsi normal saat dipindahkan dari area jangkauan Wi-Fi ke luar area jangkauan Wi-Fi saat sedang membersihkan?
J: Wi-Fi hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan ponsel dan untuk mengunggah data jalur peta. Kehilangan jaringan Wi-Fi hanya akan membuat ponsel kehilangan data pembersihan, bukan berdampak pada operasi pembersihan itu sendiri Mesin tetap dapat beroperasi normal tanpa sambungan Wi-Fi.
25. P: Apa maksud titik hijau, kuning, dan merah pada peta antarmuka Aplikasi?
J: Titik hijau berarti dok pengisian daya, kuning berarti mesin, dan merah berarti data unggahan peta.
26. P: Mengapa Aplikasi berbasis iOS selalu memuat ulang plug-in setiap saat?
J: Jika ponsel berbasis iOS memiliki ruang kosong yang cukup, beberapa file cache akan dihapus secara otomatis. Plug-in Mi Home robotic vacuum cleaner mungkin dihapus oleh sistem. Harap selalu kosongkan ruang ponsel Anda.
27. P: Mengapa saya diperingati “Inisialisasi Perangkat Gagal” saat mengklik Mi Home robotic vacuum cleaner di halaman Daftar Perangkat pada Aplikasi versi berbasis iOS?
J: Versi Aplikasi Mi Home perlu diperbarui. Perbarui ke versi terbaru.
28. P: Apakah Wi-Fi tidak dienkripsi didukung oleh Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Sejauh ini, hanya didukung oleh perangkat berbasis OS Android tetapi tidak pada perangkat berbasis iOS. Fitur ini akan ditambahkan dalam waktu dekat.
29. P: Rangkuman masalah Aplikasi untuk model ponsel yang berbeda
J: Ponsel 360: Izin layanan pemosisian Aplikasi Mi Home mungkin dinonaktifkan secara otomatis oleh ponsel sehingga masalah sambungan Aplikasi muncul. (Mesin muncul dalam daftar Wi-Fi tetapi tidak terlihat di Aplikasi)
iPhone: Fitur “huruf pertama selalu besar secara default” diaktifkan sehingga kata sandi salah dan Wi-Fi tidak dapat tersambung.
30. P: Robotic Vacuum Cleaner akan otomatis offline di hari berikutnya setelah Wi-Fi tersambung seperti biasa
J: Nonaktifkan fungsi reboot otomatis router jika ada. Dalam beberapa kasus, melakukan reboot pada router mungkin akan menyebabkan kegagalan mesin tersambung ke router.


Terkait Pemecahan Masalah
Semua masalah harus diidentifikasi oleh pengguna: matikan dan nyalakan untuk memeriksa apakah masalah teratasi.
1. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 1 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 1 menunjukkan bahwa sensor jarak laser tidak normal, harap:
1. Lepaskan penutup sensor jarak laser di bagian atas mesin, lalu mulai mesin untuk melanjutkan pembersihan
2. Tekan dan tahan tombol OFF untuk mematikan mesin dan mulai kembali mesin untuk melanjutkan pembersihan
3. Jika sensor jarak laser tidak berputar, gunakan jari atau alat untuk mengalihkan sensor jarak laser guna memeriksa apakah benda asing tersangkut di kepala laser, lalu mulai mesin untuk melanjutkan pembersihan
2. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 2 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 2 menunjukkan bahwa bumper macet. Gunakan tangan untuk menepuk perlahan ke sisi kiri dan kanan dan wilayah sekeliling bumper di depan mesin untuk memeriksa apakah bumper dapat ditekan dan memantul kembali secara normal. Keluarkan benda asing (jika ada) yang mencegah bumper terpantul kembali.
3. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 3 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 3 menunjukkan bahwa roda gerak mesin dihentikan. Periksa apakah mesin menarik benda asing atau tersangkut penghalang, dan lepaskan jika ada.
4. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 4 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 4 menunjukkan bahwa sensor tebing tidak normal. 1. Singkirkan karpet gelap yang memungkinkan kesalahan terjadi atau gunakan dinding virtual untuk menghalanginya. 2. Kesalahan ini mungkin terjadi saat sensor tebing di bagian bawah kotor atau terhalang. Dalam hal ini, gunakan kain kering untuk membersihkannya.
5. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 5 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 5 menunjukkan benda asing mungkin tersangkut dalam mesin. Keluarkan sikat utama untuk membersihkan sikat dan juga bantalan lalu pasang kembali. Kesalahan ini mungkin terjadi pada beberapa karpet berbulu kasar. Singkirkan karpet berbulu kasar atau gunakan dinding virtual untuk mencegah mesin beroperasi pada karpet berbulu kasar ini.
6. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 6 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 6 menunjukkan bahwa motor sikat samping kelebihan muatan karena sikat samping tersangkut benda asing. Hentikan mesin dan keluarkan benda asing yang tersangkut. Jika masalah masih berlanjut, gunakan obeng Phillips untuk mengeluarkan sikat samping untuk memecahkan masalah.
7. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 7 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 7 menunjukkan bahwa motor dari roda utama kelebihan muatan karena roda utama tersangkut. 1. Periksa apakah roda utama tersangkut; jika ya, balikkan secara manual roda utama secara perlahan untuk mengeluarkan benda asing. 2. Jika mesin terjebak dan berhenti bergerak, tarik mesin keluar dan lanjutkan pembersihan. Jika mesin sering terjebak di beberapa medan khusus, gunakan dinding virtual atau kursi untuk menghalanginya.
8. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 8 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 8 menunjukkan bahwa mesin terjebak dalam ruangan: 1. Pintu tertutup saat mesin memasuki ruangan; harap buka pintu dan lanjutkan pembersihan. 2. Jika mesin terjebak dalam ruangan terbatas, keluarkan mesin dan lanjutkan pembersihan. Jika mesin sering terjebak di beberapa medan khusus, gunakan dinding virtual atau kursi untuk menghalanginya.
9. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 9 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 9 menunjukkan bahwa mesin mendeteksi bahwa tempat sampah atau saringan belum terpasang: 1. Pasang kembali tempat sampah atau saringan jika diperlukan. 2. Saringan tidak asli yang dibeli dari pihak ketiga digunakan. Harap beli saringan yang asli dari Mi Mall.
10. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 10 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 10 menunjukkan bahwa mesin mendeteksi saringan tersumbat: 1. Jika tempat sampah penuh, kosongkan tempat sampah. 2. Jika saringan tersumbat, bersihkan saringan dengan hati-hati. 3. Jika saringan digunakan lebih dari 3 bulan, harap diganti. 4. Jika mesin mengeluarkan air atau saringan terbilas dengan air, ganti saringan.
11. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 11 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 11 menunjukkan bahwa mesin mendeteksi bidang magnetis kuat saat dimulai: 1. Titik mulai mungkin terlalu dekat dengan dinding virtual; pindahkan mesin dan mulai dari tempat yang lain. 2. Mesin dimulai dari bidang bermagnetis kuat, seperti pengeras suara atau soket dudukan lantai; pindahkan mesin dan mulai dari tempat yang lain.
12. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 12 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 12 menunjukkan bahwa kapasitas baterai terlalu lemah. Letakkan mesin kembali ke dok pengisian daya untuk diisi daya sebelum digunakan.
13. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 13 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 13 menunjukkan bahwa terjadi kegagalan dalam pengisian daya mesin: 1. Terjadi kontak listrik yang buruk disebabkan oleh area pengisian daya yang kotor; bersihkan kontak pengisian daya di ekor mesin dan tab kontak dari dok pengisian daya setelah daya dimatikan dan putuskan sambungan dari dok pengisian daya. 2. Kontak listrik yang buruk dari kabel daya dok pengisian daya. Periksa apakah kabel daya dimasukkan pada tempatnya. 3. Dok pengisian daya diletakkan pada lantai yang tidak rata atau di karpet. Letakkan dok pengisian daya pada lantai yang rata dan keras dan sandarkan pada dinding.
14. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 14 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 14 menunjukkan mesin mendeteksi kegagalan baterai. Jangan menggunakan mesin di kondisi suhu yang sangat rendah (0°C atau kurang) atau sangat tinggi (40°C atau lebih). Saat baterai mendeteksi pengecualian suhu, mesin akan otomatis dimatikan untuk memastikan keselamatan baterai. Pindahkan mesin ke lingkungan suhu ruang selama beberapa waktu dan coba lagi.
15. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 15 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 15 menunjukkan bahwa mesin mendeteksi kegagalan sensor dinding. Gunakan kain yang lembut dan kering untuk membersihkan sensor dinding di sebelah kanan mesin dan lanjutkan pembersihan.
16. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 16 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 16 menunjukkan bahwa mesin mendeteksi kemiringan berlebihan saat dimulai. Mulai mesin di lantai yang datar.
17. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 17 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 17 menunjukkan bahwa mesin mendeteksi kegagalan modul sikat samping. Hentikan mesin dan balikkan. Gunakan jari untuk memegang sikat samping dan gerakkan ke depan dan balikkan beberapa kali secara berulang untuk mengatasi kegagalan ini.
18. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 18 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 18 menunjukkan bahwa mesin mendeteksi kegagalan kipas pengumpul debu. Jika kipas berfungsi dengan berisik, hentikan penggunaan dan hubungi pusat layanan purna jual untuk solusi.
19. P: Apa yang harus dilakukan saat kesalahan 19 muncul pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Kesalahan 19 menunjukkan bahwa mesin tidak dapat diisi daya setelah tersambung ke stasiun dok. 1. Periksa apakah kedua ujung kabel daya dari stasiun dok (bagian belakang stasiun dok dan port suplai utama) terpasang pada tempatnya. 2. Bersihkan kontak pengisian daya mesin dan tab pengisian daya dari stasiun dok. Jika bagian ini kotor, stasiun dok tidak akan mengisi daya ke mesin. 3. Periksa apakah kabel daya stasiun dok tidak tergores atau rusak, dan ganti jika rusak.
20. P: Apa yang harus saya lakukan saat kesalahan internal terjadi pada Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Sebuah kesalahan internal menunjukkan bahwa mesin mendeteksi kesalahan yang mengakibatkan kegagalan untuk terus berjalan. Silakan matikan mesin, lalu: 1. Letakkan mesin di lantai datar dan gunakan tangan Anda untuk menekan bagian depan dan belakang mesin lalu gerakkan ke depan dan belakang untuk memeriksa apakah dua roda utama berfungsi secara normal; 2. Gunakan tangan Anda untuk mamajukan dan memundurkan sikat utama secara berulang untuk memastikan sikat berfungsi secara normal; 3. Sambungkan ponsel Anda untuk memperbarui firmware; 4. Pulihkan ke versi awal.
21. Q. Apa yang harus saya lakukan saat mendapat pesan dari Mi Home robotic vacuum cleaner bahwa mesin gagal kembali ke titik awal?
J: Hal ini menunjukkan bahwa mesin menghadapi penghalang yang tidak dapat dilewati saat kembali ke stasiun dok atau titik awal, mohon: 1. Periksa apakah pintu ruangan tertutup; 2. Periksa apakah mesin terjebak di area yang lebih rendah; 3. Periksa apakah mesin beroperasi dengan penghalangan yang dapat bergerak dan menghalangi perjalanan.
22. P: Apa yang harus saya lakukan saat mendapat pesan dari Mi Home robotic vacuum cleaner bahwa saringan tersumbat saat saya mengeluarkan tempat sampah?
J: Hal ini menunjukkan bahwa saringan tersumbat sebagian (kesalahan 10 terjadi saat saringan tersumbat sepenuhnya); bersihkan saringan.
23. P: Apa yang harus saya lakukan saat mendapat pesan dari Mi Home robotic vacuum cleaner bahwa pengisian ulang gagal dan pindahkan stasiun dok ke bidang terbuka?
J: Pesan ini muncul saat ada penghalang di dekat stasiun dok. Pastikan bahwa ada jarak 0,5 m atau lebih di kedua sisi dan 1 m atau lebih di depan stasiun dok.
24. P: Apa yang harus saya lakukan saat mendapat pesan dari Mi Home robotic vacuum cleaner bahwa stasiun dok tidak dapat ditemukan dan pindahkan mesin agar dekat dengan stasiun dok?
J: Jika tidak ada stasiun dok yang tersedia di seluruh lingkungan pembersihan, mesin akan kembali ke titik awal setelah dibersihkan, dan memberi tahu Anda dengan pesan bahwa stasiun dok tidak dapat ditemukan dan pindahkan mesin agar dekat dengan stasiun dok, lalu coba lagi.
25. P: Apa yang harus saya lakukan saat Mi Home robotic vacuum cleaner berfungsi secara tidak normal dan selalu menabrak dinding atau perabot?
J: Terkadang, mesin mungkin mengalami penyimpangan posisi. Jeda mesin dan pasang kembali ke stasiun dok, lalu coba lagi.
26. P: Apa yang harus saya lakukan saat gagal menyalakan Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Hal ini melibatkan banyak kemungkinan: 1. Periksa apakah hal ini terjadi karena perlindungan baterai yang lemah; sambungkan ke stasiun dok dan letakkan mesin ke stasiun dok untuk memeriksa apakah mesin dapat dihidupkan secara normal. 2. Mesin tidak berfungsi pada kisaran suhu 0-40 ℃. Suhu yang terlalu tinggi atau rendah akan menyebabkan kondisi baterai terlindungi. Periksa apakah suhu pengoperasian dipulihkan hingga 0-40 ℃ dan dipertahankan dalam jangka waktu tertentu, lalu coba lagi.
27. P: Apa yang harus saya lakukan saat suara boot tidak tersedia dan lampu cincin berwarna putih menyala setelah dihidupkan?
J: Hal ini menunjukkan bahwa mesin gagal memuat semua modul: 1. Lepaskan mesin dari stasiun dok, lalu tekan dan tahan tombol Bersihkan selama lebih dari 10 detik untuk shutdown secara paksa. Tunggu hingga lampu cincin mati. Tekan dan tahan tombol Bersihkan lagi untuk menyalakan dan memeriksa apakah mesin kembali beroperasi. 2. Saat lampu cincin menyala, gunakan klip atau benda tajam lainnya untuk menekan tombol Reset dan memeriksa apakah mesin kembali beroperasi. 3. Jika masalah masih berlangsung setelah langkah di atas diselesaikan, dengan lampu cincin menyala, tekan dan tahan tombol Isi Ulang selagi menggunakan klip atau benda tajam lainnya untuk menekan tombol Reset, hingga berbunyi "Memulihkan versi asli". Setelah memulihkan ke versi asli, coba periksa lagi apakah bisa dinyalakan secara normal.
28. P: Apa yang harus saya lakukan saat mesin beroperasi pada jalur yang tidak seharusnya (gerakan melingkar)?
J: Hal ini mungkin disebabkan oleh penyumbatan sensor. Disarankan untuk menghilangkan debu pada sensor, termasuk layar luar sensor dinding, sensor tebing dan sensor ultrasonik.


Terkait-Pemeliharaan Rutin
1. P: Bagaimana baiknya sehubungan dengan jadwal perawatan untuk Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Dalam hal pembersihan sehari-hari, untuk lingkungan rumah secara umum, disarankan untuk merawat mesin setiap minggu atau dalam periode waktu yang lebih singkat; untuk rumah seluas 150 meter persegi atau lebih luas atau memiliki hewan peliharaan, disarankan untuk merawat mesin setiap 3 hari atau kurang.
2. P: Apa saya perlu mengganti barang habis pakai saat mendapat pesan terkait penggantian dari Aplikasi Mi Home?
J: Informasi penggantian mengenai sikat samping, sikat utama dan saringan disimpulkan berdasarkan kondisi layanan normal dan berlaku untuk sebagian besar pengguna umum. Disarankan untuk mengganti barang habis pakai secara rutin agar memelihara kinerja pembersihan optik. Jika sikat samping, sikat utama atau saringan tidak rusak dan berfungsi dengan baik, Anda dapat memilih tombol Reset pada ponsel Anda dan melanjutkan penggunaan.
3. P: Dapatkah sikat samping, sikat utama, dan tempat sampah Mi Home robotic vacuum cleaner dibilas dengan air?
J: Ya. Setelah pembilasan, keringkan seluruhnya dan pasang kembali di tempatnya. Keluarkan saringan dari tempat sampah sebelum membilasnya dengan air. Membilas saringan HEPA dengan air akan menyebabkan sumbatan dan mengurangi kinerja filtrasi.
4. P: Dapatkah saringan Mi Home robotic vacuum cleaner dibilas dengan air? Mengapa?
J: Saringan terbuat dari serat polimer. Untuk menyaring debu kecil, lubang pada jaringan dirancang dengan ukuran mikron. Membilasnya dengan air akan membuat serat berubah bentuk dan tersumbat, sehingga menyebabkan penyumbatan dan kesalahan, serta kinerja pembersihan yang menurun secara signifikan. Oleh karena itu, jangan membilas saringan dengan air.
5. P: Apa yang harus saya lakukan saat sikat samping Mi Home robotic vacuum cleaner berubah bentuk?
J: Hal ini dapat dipulihkan dengan merendamnya ke dalam air panas pada suhu 60-70 °C selama sekitar 10 detik.
6. P: Apa yang harus saya lakukan saat sikat utama Mi Home robotic vacuum cleaner terbelit oleh rambut?
J: Gunakan alat pembersih sikat utama yang disediakan. Jika terbelit erat oleh beberapa rambut atau tali pengaman, gunakan gunting, tanpa merusak lembaran karet dan bundel sikat dari sikat utama.
7. P: Apa yang harus saya lakukan saat roda kiri/kanan Mi Home robotic vacuum cleaner terbelit oleh tali pengaman?
J: Putar roda perlahan ke arah sebaliknya dan tarik keluar tali pengaman pelan-pelan dengan tangan. Menarik paksa mungkin menyebabkan lilitan atau kerusakan yang semakin parah.
8. P: Apa yang harus saya lakukan jika Mi Home robotic vacuum cleaner tiba-tiba berfungsi dengan suara keras?
J: Hentikan mesin, lalu: 1. Periksa apakah ada benda asing yang tersangkut di bagian bawah mesin; 2. Lepaskan sikat utama untuk memeriksa apakah ada benda asing yang tersangkut di bagian dinding dalam modul sikat utama atau pada saluran masuk selang penyedot debu; 3. Periksa apakah ada benda asing yang tersangkut di roda utama; 4. Periksa apakah ada benda asing yang tersangkut di sikat samping; 5. Periksa apakah ada benda asing yang tersangkut di roda omni; 6. Periksa apakah ada benda asing yang tersangkut di bantalan hitam penutup sikat utama; 7. Periksa apakah ada benda asing yang tersangkut di strip penutup sikat utama; 8. Kebisingan juga dapat disebabkan dari tiupan partikel ringan di dalam tempat sampah oleh aliran udara; dalam hal ini, kosongkan tempat sampah.
9. P: Dapatkan saya menggunakan kain basah untuk menyeka bodi mesin/stasiun dok Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Untuk benda asing yang tidak dapat dihilangkan dengan kain kering, Anda dapat mematikan mesin atau mencabutnya dari catu daya sebelum membersihkannya dengan kain basah. Pastikan untuk menggunakan kain kering untuk menyeka sisa air sebelum diisi daya atau digunakan.
10. P: Berapa frekuensi penggantian sikat samping, sikat utama, dan tempat sampah Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Frekuensi penggantian dapat bervariasi dengan kondisi layanan dan lingkungan rumah. Pada umumnya, sikat samping, sikat utama dan saringan dapat diganti setiap 3-6 bulan, 6-12 bulan, dan 3 bulan secara berurutan, atau sesuai dengan notifikasi dari ponsel Anda.
11. P: Dapatkah selembar kertas tisu tambahan ditempelkan ke sisi depan saringan Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Penggunaan kertas tisu akan mengurangi konsumsi saringan, namun menyebabkan pengurangan kapasitas isap secara signifikan, yang selanjutnya dapat menyebabkan berkurangnya efisiensi pembersihan dan juga kesalahan seperti saringan yang sering tersumbat. Oleh karena itu, tidak disarankan.
12. P: Bagaimana cara melepas saringan Mi Home robotic vacuum cleaner untuk dibersihkan?
J: Dorong gesper di sebelah kiri saringan dan putar secara paksa untuk melepaskannya. Anda dapat menggunakan penyedot debu atau sikat untuk membersihkan saringan.
1. P: Bagaimana cara membersihkan roda omni Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Setelah membalikkan mesin, pegang badan roda, dan tarik paksa ke atas untuk melepaskan roda omni. Lalu, pegang penyangga roda omni sambil mencubit badan roda untuk menariknya ke atas untuk memisahkan penyangga dari badan roda. Setelah dibersihkan, dorong dengan kuat dan pasang di tempatnya.
2. P: Apa yang harus saya lakukan saat sikat utama Mi Home robotic vacuum cleaner berubah bentuk karena terbelit tali pengaman?
J: Setelah melepaskan tali pengaman, biarkan mesin berfungsi beberapa kali. Lembaran karet dan bundel sikat yang berubah bentuk akan dipulihkan secara perlahan karena gaya sentrifugal dan umumnya tidak memerlukan perlakuan khusus. Ganti jika diperlukan.
3. P: Bagaimana cara membersihkan saringan Mi Home robotic vacuum cleaner?
J: Ada dua cara untuk membersihkan saringan. Jika memungkinkan, Anda dapat menggunakan penyedot debu yang tersedia di rumah untuk beberapa kali membersihkan permukaan saringan dari bagian kotor, atau lepaskan saringan dan arahkan bagian yang kotor ke bawah untuk mengibaskan kotoran hingga bersih.
 
 
Terkait Kebijakan Layanan Purna Jual
1. P: Apa memungkinkan mengembalikan barang tanpa alasan dalam waktu tujuh hari? Penyedot debu robot saya sudah digunakan, dapatkah saya mengembalikanproduk ini?
J: Baik. Konsep "Pengembalian barang tanpa alasan dalam waktu tujuh hari" diatur secara ketat sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam "Tiga Peraturan Garansi". Yaitu, barang "sebagaimana adanya" dan bahkan barang yang sudah dibuka, dapat dikembalikan tanpa alasan dalam waktu 7 hari sejak tanggal penerimaan, asalkan penjualan kembali tidak terpengaruh. Goresan, kerusakan, atau noda apa pun yang dapat terlihat dan ditemukan pada bagian luar mesin, sertatidak dapat dihilangkan secara efektif (termasuk sikat utama, sikat samping dan saringan) dan akan memengaruhi penjualan kembali setelah penggunaan akan membatalkan garansi ini. Terima kasih atas pengertian Anda!
2. P: Bagaimana dengan informasi tentang penukaran karena adanya kecacatan pengerjaan dalam waktu 15 hari?
J: Baik. Anda dapat memilih layanan penukaran atau perbaikan untuk kerusakan atau kecacatan yang disengaja dalam waktu 15 hari sejak tanggal penerimaan produk.
Harus diketahui bahwa penyedot debu robot mencakup dua bagian, bodi mesin dan stasiun dok. Harap ketahui sebelumnya bahwa hanya bagian yang rusak, antara bodi mesin atau stasiun dok, yang akan ditukar sesuai dengan kerusakan yang ditemukan dalam hal layanan penukaran.
3. P: Mengapa saringan yang disediakan di mal resmi Mi Home robotic vacuum cleaner berbeda dari yang asli yang digunakan di mesin dalam hal tampilan?
J: Baik. Saringan yang digunakan dalam Mi Home robotic vacuum cleaner dipasok oleh beberapa produsen yang berbeda yang menyediakan metode pemasangan yang sedikit berbeda. Namun, bisa dipastikan bahwa kinerja keseluruhan seperti efisiensi filtrasi dan masa penggunaan tidak terganggu, dan barang yang tersedia di mal resmi kami bisa dipastikan asli. Semoga Anda memiliki pengalaman yang menyenangkan dengan mesin ini. Terima Kasih.