Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

FAQ Mi 360° Home Security Camera 2K Pro

/

FAQ Mi 360° Home Security Camera 2K Pro

Pengenalan Produk dan Penggunaan
1. P: Apa saja fitur Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: 1. Kamera ini memiliki 3 juta piksel, dengan gambar rekaman yang lebih jernih;
2. Mendukung deteksi humanoid, mengurangi alarm palsu secara lebih baik;
3. Mendukung perspektif panoramik 360°, pengawasan pergerakan di rumah secara lebih komprehensif;
4. Mendukung penglihatan malam inframerah, perekaman malam yang juga lebih jelas;
5. Mengadopsi pengkodean video H.265 untuk kasus pengurangan bandwidth yang terpakai di rumah, guna memastikan kualitas perekaman gambar;
6. Mendukung Wi-Fi dual-band 2.4GHz+5GHz;
7. Mendukung fungsi gateway Bluetooth secara cerdas, dapat terhubung ke perangkat bluetooth lain.

2. P: Spesifikasi

Model produk
SpesifikasiNama produk: Mi 360° Home Security Camera 2K Pro
Berat bersih produk: 349 g
Nomor Model produk.: MJSXJ06CM
Input daya: 5 V=2 A
Suhu operasi: -10°C hingga 50°C
Sudut lensa: 110°
Resolusi: 1296p
Dimensi produk: 122 × 78 × 78 mm
Enkode video: h.265
Sistem yang didukung: Android 4.4 atau iOS 9.0 dan yang lebih baru
Penyimpanan: Kartu Micro SD (hingga 32 GB)
Mengimplementasi standar: Q31/0115000198C009-2018-01
Koneksi nirkabel: Wi-Fi IEEE 802.11a/b/g/n/ac 2.4 GHz/5 GHz, Bluetooth 4.2
Isi paket
3. P: Bagaimana cara memasang Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: Mi 360° Home Security Camera 2K Pro memiliki beragam metode pemasangan, yang memungkinkan untuk dipasang di meja kerja, meja biasa, meja teh, juga di dinding dan objek lainnya.

4. P: Apa saja langkah pemasangan Mi 360° Home Security Camera 2K Pro di dinding?
J: 1. Menurut jarak lubang dasar, gunakan alat bor untuk membuat dua lubang besar di dinding. Disarankan untuk menandai dinding dengan pensil sebelum memulai bor. Diameter lubangnya adalah sekitar 6 mm dan dengan kedalaman lubang sekitar 30 mm.

2. Tambatkan dua angkur plastik ke dalam dinding;

3. Masukkan sekrup melalui lubang dasar, dengan obeng kembang, kencangkan ke dalam angkur di dinding.

4. Selaraskan alur di bagian bawah kamera ke bagian yang timbul di sisi dasar, pasang dan kencangkan, lalu putar searah jarum jam hingga kuncian berada di posisinya.
 
Catatan:
1. Dinding pemasangan harus tetap tegak setidaknya 3 kali dari total berat kamera;
2. Untuk mencegah cedera, peralatan harus dipasang dengan kuat ke lantai/dinding sebagaimana yang ditentukan dalam petunjuk pemasangan;
3. Setelah dibalik, atur dan putar layar di Mi Home APP.

5. P: Bagaimana cara memasang Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: Colokkan kabel daya kamera ke jack daya Micro-USB di bagian belakang kamera, dan kamera akan memulai secara otomatis.
 
1. Lampu indikator akan mengedipkan warna jingga, yang berarti booting berhasil. Jika lampu indikator tidak mengedipkan warna jingga, tahan tombol reset untuk memulai ulang.
2. Jangan putar dan merotasi paksa kepala kamera setelah memulai. Jika posisi lensa tidak akurat, posisinya dapat dikalibrasi melalui APP seluler (APP Mi Home).

6. P: Apa arti dari status lampu indikator Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: Lampu indikator terbagi menjadi empat macam: lampu biru yang selalu menyala, lampu biru berkedip, lampu jingga berkedip cepat, dan lampu jingga berkedip lambat.
1. Lampu biru selalu menyala: koneksi berhasil/berstatus normal;
2. Lampu biru berkedip: jaringan tidak normal;
3. Lampu jingga berkedip: menunggu koneksi;
4. Lampu jingga berkedip lambat: perlengkapan sedang diupgrade.

7. P: Bagaimana cara memasang kartu Micro SD di Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: Pastikan kamera mati dan sesuaikan lensa ke posisi mendongak ke atas, hingga terlihat slot kartu micro SD.
Catatan: Ketika akan memasang atau mencabut kartu memori SD, Anda perlu mematikan daya kamera sebelum melakukannya.

8. P: Apa jenis kartu Micro SD di Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: Mi 360° Home Security Camera 2K Pro harus menggunakan kartu Micro SD yang diproduksi oleh produsen reguler, dan disarankan untuk menggunakan kartu khusus untuk keamanan dan pengawasan. Kartu SD mendukung kapasitas maksimum 32 GB. Kartu memori 32 GB hanya mendukung format FAT32, dan disarankan bahwa kecepatan baca dan tulis kartu memori tidak lebih rendah dari U1/ U3/Class10.

9. P: Bagaimana cara mengembalikan Setelan pabrik di Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: Jika Anda perlu mengganti jaringan yang tersambung ke kamera atau akun APP, masukkan sebuah jarum ke lubang reset kamera dan tekan sekitar 5 detik untuk mengembalikan Setelan pabrik kamera, kemudian sambungkan ulang ke APP. Mengembalikan Setelan pabrik tidak akan menghapus konten di dalam kartu Micro SD.
 
10. P: Apakah Mi 360° Home Security Camera 2K Pro mendukung penglihatan malam inframerah?
J: Mendukung. Mi 360° Home Security Camera 2K Pro dapat beralih secara otomatis ke mode penglihatan malam di malam hari mengikuti perubahan cahaya sekitar. Kamera ini memiliki lampu penglihatan malam inframerah yang dapat melihat hingga kejauhan 10 meter dan dapat merekam secara jelas di kegelapan.

11. P: Apakah Mi 360° Home Security Camera 2K Pro mendukung Wi-Fi 5GHz?
J: Mi 360° Home Security Camera 2K Pro mendukung Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz, yang diadopsi oleh kebanyakan rumah.

12. P: Apakah Mi 360° Home Security Camera 2K Pro mendukung transfer NAS?
J: Ya. Penggunaan transfer NAS adalah dengan memasukkan kartu memori ke kamera, dan kartu memori akan berperan sebagai alat transfer untuk mentransfer video ke perangkat penyimpanan NAS.

13. P: Di mana saya dapat memeriksa nomor NS Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: Nomor NS dapat dilihat dari kemasan produk dan bagian bawah kamera.
 
 
14. P: Dapatkah Mi 360° Home Security Camera 2K Pro dipasang dan digunakan di luar ruangan?
J: Tidak disarankan untuk dipasang di luar ruangan. Mi 360° Home Security Camera 2K Pro adalah kamera dalam ruangan, yang tidak memiliki fungsi kedap air. Jika digunakan di luar, pastikan kamera tidak terpapar hujan. Air dapat merusak kamera saat hujan.

15. P: Apakah Mi 360° Home Security Camera 2K Pro perlu dicolokkan? Apakah kamera ini berdaya baterai?
J: Kamera ini perlu disambungkan ke catu daya. Kamera ini tidak mengandung baterai dan harus dicolokkan.

16. P: Apakah Mi 360° Home Security Camera 2K Pro mendukung sambungan suara dua arah?
J: Mendukung. Mi 360° Home Security Camera 2K Pro memiliki mikrofon ganda bawaan dan mengadopsi teknologi peredaman bising aktif untuk menghilangkan gema pembicara dan meningkatkan pengalaman panggilan secara efektif.

17. P: Apakah Mi 360° Home Security Camera 2K Pro mendukung fungsi gateway Bluetooth?
J: Ya. Fungsi gateway Bluetooth dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat bluetooth di rumah, dan dapat menghubungkan 50 perangkat bluetooth. Gateway Bluetooth ini bukan gateway Bluetooth Mesh dan tidak dapat dihubungkan ke sub-perangkat Bluetooth Mesh.

FAQ dan Pemecahan Masalah
1. P: Apa yang harus dilakukan jika tidak ada suara atau bising saat melihat gambar real-time dari Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: 1. Mi Home APP mematikan volume video real-time secara default, dan tombol volume dapat dinyalakan dalam antarmuka video Mi Home APP. Jika volume rendah, naikkan volume ponsel;
2. Periksa apakah machole kamera tertutup kerangka;
3. Jika terdapat bising di video live, jauhkan ponsel dari kamera dan hindari penempatan kamera di dekat perangkat elektronik seperti kulkas dan microwave.

2. P: Apa yang harus dilakukan jika video macet atau gambar tidak sinkron dengan suara saat menampilkan gambar kamera?
J: 1. Ketika video macet atau beberapa kali tersendat, ubah definisi video menjadi mode otomatis atau halus;
2. Ketika gambar dan suara tidak sinkron, periksa apakah jaringan yang tersambung ke kamera normal. Jika penundaan terlalu lama, coba keluar dari video dan masuk kembali.

3. P: Apa yang harus dilakukan jika kamera tidak dapat mendengar suara saat berbicara melalui Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: 1. Periksa apakah suara di terminal ponsel terlalu rendah, yang menyebabkan tidak adanya suara.
2. Periksa apakah APP Mi Home telah mendapatkan izin penggunaan mikrofon ponsel (perekaman). Jika tidak, buka izin yang relevan di Setelan ponsel.

4. P: Apa yang harus dilakukan video riwayat tidak lancar saat ditonton melalui Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: 1. Jika video tidak lancar, kamera mungkin diaktifkan hanya untuk merekam gambar bergerak. Setelah fungsi ini diaktifkan, kamera hanya akan merekam ketika gambar berubah.
2. Jika video macet, mungkin bisa disebabkan oleh jaringan, periksa apakah jaringan yang tersambung ke kamera juga tersambung ke banyak perangkat, atau apakah perangkat lain memutar video di waktu yang bersamaan.

5. P: Bagaimana cara mengatasi penggunaan kartu memori yang abnormal di Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: 1. Gunakan kartu memori khusus untuk kamera dasbor atau kamera video yang diproduksi oleh pabrikan reguler.
2. Konfirmasikan apakah kartu memori yang diperlukan telah dipasang di kamera. Kamera tanpa kartu memori tidak dapat menyimpan video dan melihat kembali video riwayat.
3. Jika kartu memori tidak merekam, atau kartu memori tidak bisa mensikluskan otomatis file yang dihapus, silakan format kartu memori di Setelan penyimpanan.
4. Jika kartu memori tidak dapat diformat di APP, lakukan format kartu memori di komputer melalui card reader. Setelah format selesai, matikan kamera, dan muat ulang kartu memori;
Catatan: Setelah memformat, file di kartu memori akan dihapus.

6. P Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa kata sandi di pengaturan keamanan Mi 360° Home Security Camera 2K Pro?
J: Hapus perangkat di APP Mi Home, masukkan jarum ke dalam lubang reset kamera, tahan selama 3 detik, kemudian tambahkan kamera ke APP Mi Home lagi.

7. P: Bagaimana cara memecahkan masalah video di kartu memori yang bersuara saat ditampilkan di ponsel, tetapi tidak bersuara saat ditampilkan di komputer?
J: Masalah ini terjadi karena perangkat lunak pemutar video di komputer tidak kompatibel. Coba ganti pemutar video di komputer.

8. P: Apa yang harus dilakukan jika kamera tidak mengenali kartu memori?
J: 1. Mulai ulang perangkat;
2. Periksa apakah versi firmware kamera dan versi APP perlu diperbarui;
3. Hapus data APP Mi Home;
4. Lepas kartu memori.

9. P: Apa yang harus dilakukan jika Mi 360° Home Security Camera 2K selalu berotasi sendiri?
J: Pada Setelan kamera, matikan fungsi pelacakan humanoid.