Pemecahan masalah untuk tidak ada suara tapi ada video.
Kata kunci:
Tidak ada suara, TV
Diaplikasikan untuk:
MI box, Mi TV
Deskripsi Masalah:
Ketika menonton video online atau lokal, dan mengetahui bahwa gambar normal tetapi tidak ada suara terdengar.
Solusi:
1. Periksa apakah output sumber RAW tidak ada suara. Jika ya, mungkin karena TV/amplifier tidak mendukung pengodean format Dolby atau Dolby Digital Plus.
2. Konfirmasi apakah video dengan pengodean Dolby dan skenario penggunaan lain diputar dengan suara, seperti suara tombol sistem, radio jaringan, aplikasi pihak ketiga atau permainan, dll.
3. Jika suara yang lain normal,
Mungkin karena sumber pemutaran yang saat ini atau sistem perangkat yang digunakan. Periksa apakah ini bagian dari video atau bagian dari definisi sumber video di mana terjadi masalah tidak ada suara.
Dalam salah satu kasus berikut, prioritasnya adalah booting untuk memperbarui sistem.
Jika satu video tidak bersuara, tapi yang lain bersuara normal, mungkin ini adalah masalah sumber.
Jika bagian “ketajaman” video tampak tak bersuara, seperti “HD” tidak bersuara tapi “standar jernih” normal, mungkin ini masalah pengodean audio.
4. Jika tidak ada suara di adegan lain:
Mungkin ada masalah dengan pengaturan output suara, atau masalah dengan pengodean audio sistem.
J. Jika ini adalah TV, harap matikan Bluetooth TV dan atur output suara ke pengeras suara bawaan TV, dan putar video.(Karena Bluetooth memiliki prioritas tertinggi, jika ada output suara, prioritasnya adalah pengeras suara Bluetooth/suara headset Bluetooth)
(1) Jika pengeras suara bawaan menghasilkan suara, dan pengeras suara eksternal tidak, maka dapat memecahkan masalah pengaturan pengeras suara atau kesalahan jalur sambungan.
(2) Jika tidak ada suara dari pengeras suara bawaan, harap perlakukan TV dalam urutan “perbarui sistem ke yang terbaru” -- “Atur ulang ke Pengaturan pabrik”. Jika masih tidak ada suara, disarankan untuk menghubungi layanan purna jual untuk melakukan pemeriksaan.
B. Jika ini adalah box, harap sambungkan headset Bluetooth untuk verifikasi (jika box mendukung output audio analog, harap matikan juga bluetooth box dan sambungkan headset kabel untuk mendengarkan suara.)
Jika ada suara di earphone, ini karena sambungan buruk pada kabel box atau resolusi suara yang tidak normal di perangkat terminal:
Disarankan untuk mengubah kabel sambungan, antarmuka atau peralatan terminal (seperti menyambungkan ke TV lain atau amplifier audio/daya); Jika pengganti tidak memungkinkan, box akan didaftarkan ke deteksi antarmuka output audio purna jual.
Jika tidak ada suara di headset dan Anda ingin memastikan headset Bluetooth Anda bekerja dengan baik, mungkin ada masalah dengan interpretasi suara pada box:
Ikuti urutan “perbarui sistem ke versi terbaru” -- “atur ulang ke Pengaturan pabrik”. Jika masih gagal, disarankan untuk menghubungi layanan purna jual untuk melakukan pemeriksaan.