Apa yang harus dilakukan jika layar menyatakan “tidak ada sinyal”, tidak ada gambar atau tidak ada respons?
Kata kunci:
Layar, tidak ada sinyal/ gambar/ respons
Diaplikasikan untuk:
Mi TV
Deskripsi Masalah:
Apa yang harus dilakukan jika layar menyatakan “tidak ada sinyal”, tidak ada gambar atau tidak ada respons?
Solusi:
1. Konfirmasi apakah jenis perangkat yang disambungkan benar.
MI TV adalah perangkat tampilan, yang hanya dapat disambungkan ke perangkat output video seperti HD player, konsol game, host komputer, dan DVD sebagai perangkat tampilan, tapi tidak dapat disambungkan ke perangkat proyektor atau perangkat tampilan.
2. Apakah jalur sambungan yang digunakan benar.
MI TV hanya dapat menjamin bahwa sambungan kabel antarmuka yang ada untuk berjalan normal (seperti kabel HDMI), dan penggunaan normal tidak dapat dijamin untuk penggunaan adaptor (berkaitan dengan kualitas produk adaptor). Jika menggunakan sambungan adaptor, disarankan untuk langsung menyambungkan kabel antarmuka yang sesuai.
Misalnya: Jika menggunakan sambungan kabel HDMI ke VGA, satu ujung disambungkan ke port HDMI komputer dan satunya lagi disambungkan ke port VGA Xiaomi TV. Namun, TV menyatakan tidak ada input sinyal, sehingga disarankan untuk mencari kabel HDMI suara untuk menyambungkan komputer ke Xiaomi TV. Jika digunakan secara normal, ini adalah masalah kabel.
3. Apakah penyesuaian output peralatan benar.
Beberapa output perangkat mungkin harus ditetapkan, seperti beberapa pemutar media. Ketika ada beberapa outlet HDMI, harap pilih antara 1 atau 2 port dalam Pengaturan pemutar.
Catatan: Jika menggunakan komputer untuk menyambungkan ke Xiaomi TV dan perlu membuat TV sebagai layar tampilan, mode output harus diatur sebagai salinan dan perluasan. (Harus diatur di sistem komputer)
4. Ganti kabel.
Sambungkan atau ganti kedua ujung kabel sambungan. Jika ada masalah kabel, mungkin menyebabkan penerimaan sinyal yang tidak normal.
5. Ganti antarmuka.
Jika disambungkan ke port HDMI 1 pada MI TV, ganti ke port HDMI 2. Jika ada sambungan tidak normal di port 1 atau port 2, disarankan untuk mengajukan pemeriksaan purna jual.
6. Matikan/nyalakan HDMI 2.0.
Jika perangkat output video tidak mendukung HDMI 2.0, atau perangkat hanya mendukung HDMI 2.0, harap masukkan sumber input Xiaomi TV untuk mengganti opsi HDMI 2.0. Pengaturan sebelumnya menyala, lalu mati, lalu coba kembali.
Metode pengaturan: Masukkan sumber input yang tersambung ke perangkat. Jika menyambungkan DVD ke HDMI 1, klik pada layar HDMI 1, tekan tombol menu pada kontrol jarak jauh, pilih opsi HDMI 2.0, lalu matikan/nyalakan.
7. Apakah mengganti sumber input di Pengaturan Xiaomi TV
Setelah perangkat output video pihak ketiga dinyalakan dan disambungkan ke MI TV, perlu diganti sumber input yang sesuai pada MI TV untuk menampilkan gambar secara normal.
Misalnya, jika menyambungkan mesin game ke port HDMI 2 di MI TV menggunakan kabel HDMI, maka perlu memilih HDMI 2 pada sumber input di MI TV untuk menampilkan layar secara normal.
8. Nyalakan kembali perangkat dan colokkan kembali.
Nyalakan kembali perangkat output video pihak ketiga dan Xiaomi TV, dan colokkan kembali kabel untuk memastikan pencolokan yang benar.
9. Atur ulang perangkat.
Sistem MI TV akan diatur ulang atau masuk ke mode Pemulihan untuk membersihkan data.
10. Ganti peralatan untuk dicoba.
Coba ganti perangkat output video lain untuk menyambung ke Mi TV. Jika perangkat lain tersambung ke tampilan Mi TV secara normal, mungkin ada masalah dengan perangkat Anda. Jika perangkat Anda menggunakan kabel yang sama untuk menyambung ke TV lain, ia dapat ditampilkan secara normal.
11. Jika dikonfirmasi bahwa tidak ada masalah dengan perangkat pihak ketiga yang tersambung ke perangkat tampilan lain dengan kabel yang sama, dan langkah-langkah di atas tidak dapat diselesaikan, disarankan untuk menunggu hasil pemeriksaan purna jual.