Tidak dapat mendengar satu sama lain dengan jelas selama panggilan
Kata kunci:
mendengar, penerima, sinyal, bergumam
Diaplikasikan untuk:
Semua model
Deskripsi Masalah:
Tidak dapat mendengar satu sama lain dengan jelas selama panggilan
Solusi:
Pertama-tama, pastikan bahwa selama panggilan, pembicaraan satu sama lain dengan ponsel individu tidak dapat terdengar dengan jelas, atau jika sebagian besar panggilan tidak dapat terdengar.
Jika Anda tidak dapat mendengar dengan jelas dengan satu ponsel:
1. Masalahnya kemungkinan ada di ponsel orang lain. Disarankan untuk melakukan lebih banyak panggilan telepon. Jika semua panggilan lain normal, maka ponsel tidak memiliki masalah.
Jika sebagian besar panggilan tidak jelas:
1. Disarankan untuk mengaktifkan handsfree atau memasukkan headphone. Jika mereka dapat mendengar dengan jelas, mungkin masalah disebabkan kegagalan penerima. Disarankan untuk memperbaiki di outlet pemeliharaan. Jika mereka tidak dapat mendengar dengan jelas, lakukan hal berikut:
2. Disarankan untuk pindah ke lingkungan yang lebih baik lalu periksa kekuatan sinyal melalui *#*#4636#*#* untuk melihat informasi ponsel. Secara umum, kekuatan sinyal antara-90dbm dan-50dbm menunjukkan bahwa kualitas sinyal lebih baik. (Informasi lebih lanjut tentang dbm dijelaskan di catatan tambahan)
3. Coba kartu SIM dari operator lain dan lihat apakah panggilannya normal dan jelas.
4. Periksa apakah ada perangkat lunak pihak ketiga di ponsel yang meminta izin mendengarkan panggilan, nonaktifkan atau hapus instalan aplikasi tersebut.
5. Kosongkan data ponsel, perbarui sistem ke versi terbaru, lalu coba apakah mereka dapat menggunakannya dengan benar (pastikan untuk mencadangkan data terlebih dahulu).
6. Jika metode di atas tidak berhasil, disarankan untuk mengajukan layanan purna jual, atau kunjungi outlet pemeliharaan untuk melakukan pengujian dan pemrosesan.
Catatan: dbm adalah satuan kekuatan sinyal, dan nilainya negatif. Semakin besar nilai negatifnya, semakin baik sinyalnya. Jika nilainya kurang dari-94dbm, maka kualitas sinyalnya tidak bagus, dan mungkin ada gumaman suara. Jika nilainya kurang dari-100dbm, berarti sinyalnya sangat buruk, dan mereka mungkin mengalami gangguan selama panggilan. Artinya, semakin kecil nilai absolut dbm, semakin baik sinyalnya, dan sebaliknya. Misalnya, sinyal -30dbm lebih kuat dari sinyal -90dbm.