Beranda/Dukungan/Tanya jawab umum/

Tidak ada sinyal / tidak ada layanan

/

Tidak ada sinyal / tidak ada layanan

Tidak ada sinyal / tidak ada layanan

Kata kunci:
tidak ada sinyal, tidak ada layanan, sinyal
Diaplikasikan untuk:
Semua model
Deskripsi Masalah:
Apa yang harus dilakukan jika ponsel mengatakan tidak ada sinyal / tidak ada layanan?

Solusi:
1. Jika ponsel tidak dapat melakukan panggilan atau menjawab semua, tetapi tampilan bilah sinyal ponsel normal, disarankan untuk memeriksa apakah ada biaya terhutang di kartu SIM.
2. Lihat versi ponsel, dan apakah mendukung jenis kartu SIM yang digunakan. Misalnya, jika kartu SIM seluler dimasukkan ke dalam beberapa versi ponsel terikat yang dibeli di kantor bisnis, hal itu dapat menyebabkan tidak ada sinyal (tidak ada layanan).
3. Masukkan *#*#64663#*#* pada antarmuka panggilan untuk masuk ke deteksi perangkat keras. Pilih "Deteksi kartu SIM" untuk melihat apakah status kartu SIM sudah "dimasukkan".
a. Jika tidak ada kartu SIM atau kartu SIM tidak dimasukkan, ganti kartu SIM dan coba lagi. Jika kartu SIM masih tidak dapat dideteksi, disarankan untuk melakukan pengaturan ulang pabrik atau menginstal ulang ponsel. Jika tidak berhasil, disarankan untuk mengunjungi pusat purna jual resmi Xiaomi untuk melakukan pemeriksaan.
b. Jika kartu SIM sudah dimasukkan, kartu SIM harus diperiksa, menandakan tidak ada masalah pada slot kartu, lanjutkan langkah berikut.
4. Di pasaran terdapat casing pelindung yang bernama elektroplating yang digunakan agar terlihat bagus. Penggunaan elektroplating akan memberikan efek perlindungan pada sinyal ponsel, sehingga memengaruhi fungsi penerimaan dan transmisi sinyal ponsel. Jika casing pelindung seperti ini pernah digunakan sebelumnya, lepaskan untuk melihat apakah sinyalnya membaik.
5. Ubah lokasi seperti di luar ruangan, lingkungan yang tidak terganggu, dll dan lihat apakah masalah masih terjadi. Pengesampingan sinyal ponsel yang lemah dan hilangnya bilah sinyal disebabkan oleh sinyal operator yang buruk (seperti ruang bawah tanah, terowongan, gedung tertutup, dll.).
6. Pastikan apakah penyebab masalah jaringan adalah dari operator itu sendiri. Misalnya, periksa apakah jaringan operator yang sama yang digunakan oleh kolega atau teman normal. Selain itu, masalah juga bisa juga diakibatkan oleh penuaan kartu SIM. Disarankan untuk mengganti kartu SIM dari operator yang sama atau operator lain untuk menentukan apakah penyebab masalah adalah jangkauan jaringan.
7. Jika identifikasi kartu SIM, jangkauan jaringan, dan hal lainnya Normal, periksa pengaturan berikut:
a. Pengaturan > > Kartu SIM & jaringan seluler > >Pengaturan kartu SIM >> Jaringan seluler >> Jenis jaringan pilihan >> Prioritas 4G.
b. Pengaturan > > Kartu SIM & jaringan seluler > > Pilih kartu SIM yang sesuai > > Pilih operator > > Pilihan otomatis (tidak ada pengaturan seperti itu untuk beberapa kartu SIM)
8. Jika semua pengaturan di atas tidak berfungsi, disarankan untuk mencadangkan data dan mengembalikan ke pengaturan pabrik.
9. Disarankan untuk mengunjungi pusat purna jual setempat untuk melakukan pemeriksaan.