*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Tentang ShareMe
ShareMe awalnya merupakan fitur bawaan MIUI, dan mendapat ikon layar Beranda sendiri setelah pembaruan pada November 2017. ShareMe dapat mentransfer hampir semua jenis file antar perangkat tanpa terhubung ke internet dengan kecepatan hampir 200 kali lebih cepat daripada Bluetooth. UI-nya tajam dan jelas, dan secara konsisten stabil.
1.Q: Apa yang harus saya lakukan jika ShareMe crash?
A: ShareMe mungkin macet jika terjadi kesalahan kritis. Dalam kasus seperti itu, menghapus data aplikasi dan meluncurkan kembali aplikasi mungkin merupakan ide yang bagus.
Masalah koneksi
1.Q: Mengapa ShareMe membutuhkan hotspot Wi-Fi & Bluetooth?
A:1. ShareMe menggunakan hotspot Wi-Fi dan Bluetooth untuk mengirim dan menerima file. Setelah transfer selesai, hotspot Wi-Fi dinonaktifkan secara otomatis. Pastikan perangkat Anda mendukung fungsi "Hotspot portabel" sebelum Anda mulai mentransfer file.
2. Menjaga Bluetooth tetap aktif tidak mempengaruhi penggunaan baterai. ShareMe membutuhkan Bluetooth untuk menemukan perangkat terdekat lebih cepat.
2.Q: Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat menemukan pengirim / penerima atau tidak dapat terhubung?
A: Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperiksa:
1. Pastikan kedua perangkat mengizinkan ShareMe mengakses lokasinya.
2. Pastikan kedua perangkat mendukung fungsi "Hotspot portabel".
3. Pastikan hotspot Wi-Fi di kedua perangkat berhasil diaktifkan. Jika tidak, lihat "Hotspot Wi-Fi saya tidak dapat menyala. Apa yang harus saya lakukan?".
Setelah ini, luncurkan kembali ShareMe dan coba sambungkan lagi.
Berikut hal lain yang dapat Anda coba jika masih tidak dapat terhubung:
1. Dekatkan kedua perangkat satu sama lain. Mungkin mereka terlalu berjauhan.
2. Pindah ke lokasi fisik yang berbeda.
3. Coba beralih peran dengan rekan Anda dan kirim file alih-alih menerima, dan lihat apakah Anda dapat terhubung.
3. Q: Hotspot Wi-Fi saya tidak mau hidup. Apa yang harus saya lakukan?
A:1. Pastikan kedua perangkat mendukung fungsi "Hotspot portabel". Anda dapat menemukan item ini di Pengaturan.
2. Masalah kompatibilitas dengan beberapa perangkat ada yang membuat proses mengaktifkan hotspot Wi-Fi lebih lama. Coba luncurkan kembali ShareMe.
3. Coba beralih peran dengan rekan Anda dan kirim file alih-alih menerima, dan lihat apakah Anda dapat terhubung.
4.Q: Saya pengirim dan saya tidak dapat terhubung ke perangkat penerima setelah mengetuk foto profil. Apa yang harus saya lakukan?
J: Ini biasanya terjadi karena jaringan yang tidak stabil atau masalah kompatibilitas. Coba ini:
1. Keluar dari ShareMe di kedua perangkat, luncurkan lagi, lalu coba sambungkan.
2. Jika ini tidak membantu, hubungi kami di mi-shareme@xiaomi.com dan jelaskan masalah Anda.
5.Q: Mengapa ShareMe mengaktifkan Bluetooth secara otomatis selama transfer?
J: ShareMe membutuhkan Bluetooth untuk menemukan perangkat terdekat lebih cepat. ShareMe mematikan Bluetooth secara otomatis setelah transfer selesai.
6. Q: Alasan lain mengapa Anda mungkin tidak dapat terhubung
J: Setiap kali koneksi VPN dibuat, perangkat tidak akan dapat mengaktifkan hotspot Wi-Fi. Matikan VPN dan coba sambungkan lagi.
Masalah dengan transfer
1. Q: Kecepatan transfer terlalu rendah.
A:1. Pastikan kedua perangkat berdekatan satu sama lain. Semakin dekat mereka, semakin cepat kecepatannya.
2. Kehadiran beberapa hotspot Wi-Fi di dekatnya dapat menyebabkan gangguan jaringan dan memperlambat transfer. Transfer file di tempat-tempat dengan lingkungan jaringan sederhana.
3. Anda juga dapat menghentikan proses latar belakang pada perangkat Anda untuk meningkatkan kecepatan transfer. Saat aplikasi terhubung ke internet di latar belakang, kecepatan transfer menurun.
2. Q: Apa yang harus saya lakukan jika transfer saya terganggu?
A:1. Jika transfer yang sedang berlangsung terganggu, ketuk "Hubungkan lagi". Setelah koneksi antar perangkat dibuat, lanjutkan transfer.
2. Jika sinyal Wi-Fi hotspot Anda tidak stabil, pindahlah ke lokasi dengan lebih sedikit gangguan jaringan.
3. Jika transfer Anda terganggu 3-5 kali berturut-turut, reboot perangkat Anda dan luncurkan kembali ShareMe. Jika ini tidak membantu, hubungi kami di mi-shareme@xiaomi.com dan jelaskan masalah Anda.
3.Q: Bagaimana cara mentransfer file ke komputer?
A:1. Buka aplikasi ShareMe di ponsel Anda dan ketuk tombol di sudut kiri atas.
2. Ketuk "Hubungkan ke komputer".
3. Pastikan ponsel Anda terhubung ke Wi-Fi dan ketuk "Mulai".
4. Masukkan alamat FTP yang muncul di aplikasi ke bilah alamat browser atau pengelola file di komputer Anda.
5. Anda akan melihat file dari ponsel Anda di layar komputer Anda. Pilih file yang Anda butuhkan dan lanjutkan untuk mengunduh.
Nota:
1. Pastikan ponsel dan komputer Anda terhubung ke jaringan yang sama. File tidak dapat ditransfer saat perangkat terhubung ke jaringan yang berbeda.
2. Jangan tutup ShareMe di ponsel Anda saat file sedang ditransfer. Jangan tinggalkan halaman transfer untuk menghindari gangguan.
4. Q: Dapatkah saya menempatkan ShareMe di latar belakang selama transfer?
J: Biasanya, transfer singkat tidak terganggu saat Anda menempatkan ShareMe di latar belakang. Namun, OS ponsel Anda dapat menghentikan proses latar belakang untuk aplikasi yang telah lama berada di latar belakang. Untuk menghindari situasi seperti itu, simpan ShareMe di latar depan saat Anda mentransfer file.
5. Q: Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat menemukan file yang perlu saya transfer?
A:1. Foto dan video yang baru saja diambil dapat muncul di ShareMe dengan penundaan. Jika Anda pikir itu masalahnya, tunggu satu atau dua menit, lalu reboot perangkat Anda dan luncurkan kembali ShareMe.
2.Pastikan file yang Anda butuhkan disimpan di penyimpanan internal atau di kartu SD. Anda dapat melihat file yang disimpan di dua lokasi ini dengan mengetuk Kirim File >. Di sana Anda dapat beralih antara penyimpanan internal dan kartu SD di bagian atas layar.
6. T: Dapatkah saya menggunakan ShareMe di tablet?
A: Tidak sekarang. Kami sedang berupaya menambahkan opsi tablet (hanya tablet dengan fungsi "Hotspot pribadi" yang akan didukung). Sementara itu, Anda dapat menggunakan ShareMe di ponsel dan komputer Android.
7. Q: Apakah nama hotspot Wi-Fi saya akan kembali normal setelah transfer?
A:1. Nama hotspot Wi-Fi asli Anda akan dipulihkan setelah transfer hanya jika Anda mengetuk "Putuskan sambungan", lalu keluar dari ShareMe.
2. Jika Anda meninggalkan ShareMe tepat setelah transfer dan menghapus cache, tidak akan ada cukup waktu bagi OS untuk beralih kembali ke nama aslinya.
Masalah penyimpanan
1. Q: Di mana file yang saya terima disimpan?
A: ShareMe menyimpan file yang diterima ke folder MIUI / ShareMe secara default. Jika Anda masih tidak dapat menemukan file yang Anda terima, lihat jawaban berikutnya.
2. Q: I tidak dapat menemukan file yang saya terima. Apa yang harus saya lakukan?
J: Anda dapat melihat semua file yang diterima setelah Anda mengetuk "File yang diterima" di halaman awal ShareMe. Anda juga dapat melihat file yang diterima di aplikasi sistem yang sesuai (misalnya, Galeri, Manajer File).
Kasus 1: Tidak dapat menemukan file yang baru saja saya terima.
Dalam beberapa kasus, file yang baru saja Anda terima mungkin muncul di ShareMe dengan penundaan. Tunggu satu atau dua menit, reboot ponsel Anda, dan lihat lagi.
Kasus 2: Tidak dapat menemukan file yang saya terima beberapa waktu lalu.
1. Cleaner mungkin salah mengira file yang Anda terima sebagai sampah dan menghapusnya.
2. Jika Anda mengganti ruang penyimpanan default di ShareMe, kembali ke yang asli, file Anda mungkin ada di sana.
3. Q: Jalur semua file disimpan terlalu panjang. Apakah ada yang lebih pendek?
A: ShareMe menyimpan file ke folder Penyimpanan internal / MIUI / ShareMe. Saat ini kami sedang mengerjakan solusi yang dapat mempersingkat jalur ini. Jika Anda memiliki saran, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk mi-shareme@xiaomi.com!
ShareMe awalnya merupakan fitur bawaan MIUI, dan mendapat ikon layar Beranda sendiri setelah pembaruan pada November 2017. ShareMe dapat mentransfer hampir semua jenis file antar perangkat tanpa terhubung ke internet dengan kecepatan hampir 200 kali lebih cepat daripada Bluetooth. UI-nya tajam dan jelas, dan secara konsisten stabil.
1.Q: Apa yang harus saya lakukan jika ShareMe crash?
A: ShareMe mungkin macet jika terjadi kesalahan kritis. Dalam kasus seperti itu, menghapus data aplikasi dan meluncurkan kembali aplikasi mungkin merupakan ide yang bagus.
Masalah koneksi
1.Q: Mengapa ShareMe membutuhkan hotspot Wi-Fi & Bluetooth?
A:1. ShareMe menggunakan hotspot Wi-Fi dan Bluetooth untuk mengirim dan menerima file. Setelah transfer selesai, hotspot Wi-Fi dinonaktifkan secara otomatis. Pastikan perangkat Anda mendukung fungsi "Hotspot portabel" sebelum Anda mulai mentransfer file.
2. Menjaga Bluetooth tetap aktif tidak mempengaruhi penggunaan baterai. ShareMe membutuhkan Bluetooth untuk menemukan perangkat terdekat lebih cepat.
2.Q: Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat menemukan pengirim / penerima atau tidak dapat terhubung?
A: Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperiksa:
1. Pastikan kedua perangkat mengizinkan ShareMe mengakses lokasinya.
2. Pastikan kedua perangkat mendukung fungsi "Hotspot portabel".
3. Pastikan hotspot Wi-Fi di kedua perangkat berhasil diaktifkan. Jika tidak, lihat "Hotspot Wi-Fi saya tidak dapat menyala. Apa yang harus saya lakukan?".
Setelah ini, luncurkan kembali ShareMe dan coba sambungkan lagi.
Berikut hal lain yang dapat Anda coba jika masih tidak dapat terhubung:
1. Dekatkan kedua perangkat satu sama lain. Mungkin mereka terlalu berjauhan.
2. Pindah ke lokasi fisik yang berbeda.
3. Coba beralih peran dengan rekan Anda dan kirim file alih-alih menerima, dan lihat apakah Anda dapat terhubung.
3. Q: Hotspot Wi-Fi saya tidak mau hidup. Apa yang harus saya lakukan?
A:1. Pastikan kedua perangkat mendukung fungsi "Hotspot portabel". Anda dapat menemukan item ini di Pengaturan.
2. Masalah kompatibilitas dengan beberapa perangkat ada yang membuat proses mengaktifkan hotspot Wi-Fi lebih lama. Coba luncurkan kembali ShareMe.
3. Coba beralih peran dengan rekan Anda dan kirim file alih-alih menerima, dan lihat apakah Anda dapat terhubung.
4.Q: Saya pengirim dan saya tidak dapat terhubung ke perangkat penerima setelah mengetuk foto profil. Apa yang harus saya lakukan?
J: Ini biasanya terjadi karena jaringan yang tidak stabil atau masalah kompatibilitas. Coba ini:
1. Keluar dari ShareMe di kedua perangkat, luncurkan lagi, lalu coba sambungkan.
2. Jika ini tidak membantu, hubungi kami di mi-shareme@xiaomi.com dan jelaskan masalah Anda.
5.Q: Mengapa ShareMe mengaktifkan Bluetooth secara otomatis selama transfer?
J: ShareMe membutuhkan Bluetooth untuk menemukan perangkat terdekat lebih cepat. ShareMe mematikan Bluetooth secara otomatis setelah transfer selesai.
6. Q: Alasan lain mengapa Anda mungkin tidak dapat terhubung
J: Setiap kali koneksi VPN dibuat, perangkat tidak akan dapat mengaktifkan hotspot Wi-Fi. Matikan VPN dan coba sambungkan lagi.
Masalah dengan transfer
1. Q: Kecepatan transfer terlalu rendah.
A:1. Pastikan kedua perangkat berdekatan satu sama lain. Semakin dekat mereka, semakin cepat kecepatannya.
2. Kehadiran beberapa hotspot Wi-Fi di dekatnya dapat menyebabkan gangguan jaringan dan memperlambat transfer. Transfer file di tempat-tempat dengan lingkungan jaringan sederhana.
3. Anda juga dapat menghentikan proses latar belakang pada perangkat Anda untuk meningkatkan kecepatan transfer. Saat aplikasi terhubung ke internet di latar belakang, kecepatan transfer menurun.
2. Q: Apa yang harus saya lakukan jika transfer saya terganggu?
A:1. Jika transfer yang sedang berlangsung terganggu, ketuk "Hubungkan lagi". Setelah koneksi antar perangkat dibuat, lanjutkan transfer.
2. Jika sinyal Wi-Fi hotspot Anda tidak stabil, pindahlah ke lokasi dengan lebih sedikit gangguan jaringan.
3. Jika transfer Anda terganggu 3-5 kali berturut-turut, reboot perangkat Anda dan luncurkan kembali ShareMe. Jika ini tidak membantu, hubungi kami di mi-shareme@xiaomi.com dan jelaskan masalah Anda.
3.Q: Bagaimana cara mentransfer file ke komputer?
A:1. Buka aplikasi ShareMe di ponsel Anda dan ketuk tombol di sudut kiri atas.
2. Ketuk "Hubungkan ke komputer".
3. Pastikan ponsel Anda terhubung ke Wi-Fi dan ketuk "Mulai".
4. Masukkan alamat FTP yang muncul di aplikasi ke bilah alamat browser atau pengelola file di komputer Anda.
5. Anda akan melihat file dari ponsel Anda di layar komputer Anda. Pilih file yang Anda butuhkan dan lanjutkan untuk mengunduh.
Nota:
1. Pastikan ponsel dan komputer Anda terhubung ke jaringan yang sama. File tidak dapat ditransfer saat perangkat terhubung ke jaringan yang berbeda.
2. Jangan tutup ShareMe di ponsel Anda saat file sedang ditransfer. Jangan tinggalkan halaman transfer untuk menghindari gangguan.
4. Q: Dapatkah saya menempatkan ShareMe di latar belakang selama transfer?
J: Biasanya, transfer singkat tidak terganggu saat Anda menempatkan ShareMe di latar belakang. Namun, OS ponsel Anda dapat menghentikan proses latar belakang untuk aplikasi yang telah lama berada di latar belakang. Untuk menghindari situasi seperti itu, simpan ShareMe di latar depan saat Anda mentransfer file.
5. Q: Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat menemukan file yang perlu saya transfer?
A:1. Foto dan video yang baru saja diambil dapat muncul di ShareMe dengan penundaan. Jika Anda pikir itu masalahnya, tunggu satu atau dua menit, lalu reboot perangkat Anda dan luncurkan kembali ShareMe.
2.Pastikan file yang Anda butuhkan disimpan di penyimpanan internal atau di kartu SD. Anda dapat melihat file yang disimpan di dua lokasi ini dengan mengetuk Kirim File >. Di sana Anda dapat beralih antara penyimpanan internal dan kartu SD di bagian atas layar.
6. T: Dapatkah saya menggunakan ShareMe di tablet?
A: Tidak sekarang. Kami sedang berupaya menambahkan opsi tablet (hanya tablet dengan fungsi "Hotspot pribadi" yang akan didukung). Sementara itu, Anda dapat menggunakan ShareMe di ponsel dan komputer Android.
7. Q: Apakah nama hotspot Wi-Fi saya akan kembali normal setelah transfer?
A:1. Nama hotspot Wi-Fi asli Anda akan dipulihkan setelah transfer hanya jika Anda mengetuk "Putuskan sambungan", lalu keluar dari ShareMe.
2. Jika Anda meninggalkan ShareMe tepat setelah transfer dan menghapus cache, tidak akan ada cukup waktu bagi OS untuk beralih kembali ke nama aslinya.
Masalah penyimpanan
1. Q: Di mana file yang saya terima disimpan?
A: ShareMe menyimpan file yang diterima ke folder MIUI / ShareMe secara default. Jika Anda masih tidak dapat menemukan file yang Anda terima, lihat jawaban berikutnya.
2. Q: I tidak dapat menemukan file yang saya terima. Apa yang harus saya lakukan?
J: Anda dapat melihat semua file yang diterima setelah Anda mengetuk "File yang diterima" di halaman awal ShareMe. Anda juga dapat melihat file yang diterima di aplikasi sistem yang sesuai (misalnya, Galeri, Manajer File).
Kasus 1: Tidak dapat menemukan file yang baru saja saya terima.
Dalam beberapa kasus, file yang baru saja Anda terima mungkin muncul di ShareMe dengan penundaan. Tunggu satu atau dua menit, reboot ponsel Anda, dan lihat lagi.
Kasus 2: Tidak dapat menemukan file yang saya terima beberapa waktu lalu.
1. Cleaner mungkin salah mengira file yang Anda terima sebagai sampah dan menghapusnya.
2. Jika Anda mengganti ruang penyimpanan default di ShareMe, kembali ke yang asli, file Anda mungkin ada di sana.
3. Q: Jalur semua file disimpan terlalu panjang. Apakah ada yang lebih pendek?
A: ShareMe menyimpan file ke folder Penyimpanan internal / MIUI / ShareMe. Saat ini kami sedang mengerjakan solusi yang dapat mempersingkat jalur ini. Jika Anda memiliki saran, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk mi-shareme@xiaomi.com!