Tidak dapat menerima pemberitahuan di Xiaomi 12 Pro

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda  tidak dapat menerima pemberitahuan di Xiaomi 12 Pro Anda, Anda dapat mencoba langkah-langkah pemecahan masalah berikut untuk menyelesaikan masalah:
1. Pastikan sistem operasi ponsel Anda mutakhir. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug, patch keamanan, dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah tingkat perangkat lunak;
2. Terkadang, restart sederhana dapat menyelesaikan berbagai masalah. Mulai ulang ponsel cerdas Anda dan periksa apakah pemberitahuan mulai masuk;
3. Pastikan notifikasi diaktifkan untuk aplikasi tertentu yang Anda alami masalah. Buka [Pengaturan] >> [Pemberitahuan & Pusat kontrol] >> [Pemberitahuan aplikasi] >> ketuk aplikasi tertentu >> mengaktifkan [Tampilkan pemberitahuan],  dan Anda juga dapat mengatur pengaturan pemberitahuan lainnya di sini. Selain itu, beberapa aplikasi memiliki pengaturan notifikasinya di dalam aplikasi itu sendiri. Pastikan pemberitahuan diaktifkan untuk aplikasi tertentu;
4. Pastikan Anda tidak mengaktifkan [Jangan Ganggu]. Anda dapat membuka [Pengaturan] >> [Suara & getaran] >> memilih [Jangan ganggu] dan mematikannya;
5. Smartphone memiliki mode Penghemat Baterai yang dapat membatasi proses latar belakang dan notifikasi. Buka [Pengaturan] >> [Baterai] >> matikan [Battery saver];
6. Pastikan ponsel cerdas Anda memiliki koneksi jaringan yang stabil, baik melalui Wi-Fi atau data seluler. Konektivitas yang buruk dapat mengakibatkan pemberitahuan tertunda atau gagal;
7. Anda dapat mengatur ulang preferensi aplikasi di ponsel cerdas Anda dengan menavigasi ke [Pengaturan] >> [Aplikasi] >> [Kelola aplikasi] >> ketuk tiga titik di sudut kanan atas >> [Atur ulang preferensi aplikasi] >> [Atur ulang aplikasi];
8. Anda dapat menghapus cache di ponsel cerdas Anda dengan membuka [Pengaturan] >> [Tentang ponsel] >> [Penyimpanan] >> [Bebaskan];
9. Jika masalah berlanjut, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Ini akan menghapus semua data di ponsel Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data, keluar dari akun Xiaomi dan Google Anda sebelum reset pabrik.
Semoga informasi di atas bermanfaat. Jika masalah masih terjadi, kami harap Anda dapat mengirimkan umpan balik pengguna dengan membuka [Pengaturan] >> [Layanan & umpan balik], dan menunggu pembaruan di masa mendatang.