Suara Xiaomi TV Box S (2nd Gen) terputus atau terputus.

*Halaman ini diterjemahkan secara otomatis dari artikel berbahasa Inggris
Jika Anda mengalami gangguan atau pemutusan suara pada Xiaomi TV Box S (Generasi ke-2), silakan lihat langkah-langkah pemecahan masalah berikut:
Skenario 1:
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan speaker internal TV Anda, silakan merujuk ke metode berikut:
1. Jika memutar konten audio dari sumber online, pastikan koneksi internet Anda aktif dan stabil;
2. Periksa apakah gangguan suara terjadi di berbagai konten atau saluran. Ini dapat membantu menentukan apakah masalah tersebut spesifik untuk sumber tertentu;
3. Periksa pengaturan suara dengan menavigasi ke [Settings] (Pengaturan) >> [Display &; Sound] >> [Advanced sound settings] >> pilih [Select Formats] (Select Formats) dan [AC4 dialog enhancer] >> memeriksa pengaturan yang relevan;

4. Matikan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) dan cabut dari sumber listrik. Tunggu sebentar, lalu colokkan kembali dan nyalakan;
5. Jika memungkinkan, sambungkan Xiaomi TV Box S (2nd Gen) ke TV lain untuk melihat apakah masalah tetap ada. Ini dapat membantu menentukan apakah masalahnya ada pada Xiaomi TV Box S (2nd Gen) atau TV;
6. Anda dapat memeriksa pembaruan sistem dengan membuka [Settings] >> [System] >> [About] >> [System update]. Jika ini adalah versi terbaru, sebuah pesan akan muncul di layar yang menunjukkan bahwa sistem Anda sudah diperbarui;
7. Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik dengan membuka [Settings] (Pengaturan) >> [System] >> [About] >> [Reset]. Harap dicatat bahwaoperasi ini akan menghapus semua data, jadi pastikan untuk mencadangkan informasi penting sebelum melanjutkan.
Skenario 2: 
Jika masalah terjadi saat Anda menggunakan perangkat eksternal seperti soundbar, silakan merujuk ke metode berikut:
1. Pastikan perangkat berfungsi dengan benar. Coba putuskan sambungannya untuk melihat apakah speaker TV internal menunjukkan masalah suara yang sama;
2. Pastikan sumber audio terhubung dengan benar ke TV. Pastikan kabel tidak rusak secara fisik dan dicolokkan dengan aman ke port input yang benar;
3. Pastikan perangkat eksternal menginstal pembaruan firmware atau perangkat lunak terbaru;
4. Jika Anda menggunakan speaker Bluetooth, pastikan jarak antara speaker dan TV berada dalam kisaran yang wajar, dan tidak ada benda atau sumber gangguan sinyal yang jelas di antaranya.
Jika metode pemecahan masalah di atas tidak dapat menyelesaikan masalah, hubungi pusat layanan resmi setempat atau penjual Anda untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan membantu Anda dalam hal ini.
Tips ramah:
Kecepatan bit yang disarankan dari aliran video ditunjukkan seperti di bawah ini:
1. Streaming video 4K UHD membutuhkan 10Mbps;
2. Streaming video 2K membutuhkan 5Mbps;
3. Streaming video 720p membutuhkan 2.5Mbps.